Home / Olahraga / Pemerintahan

Senin, 4 Desember 2023 15:11- WIB

Gelaran FIFA World Cup U-17 2023 Berlangsung Sukses, Erick Thohir: Fokus untuk Piala Dunia U-20 2025

JAKARTA, Merata.Net – Ketua Panitia Piala Dunia U-17 2023 Indonesia yang juga Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan Piala Dunia U-17 2023. 

Menurut Erick dunia bertepuk tangan atas prestasi Indonesia sebagai peserta dan tuan rumah yang telah sangat baik menyelenggarakan event sepak bola level dunia itu.

Berkat kesuksesan ini, Indonesia mendapat kesempatan dari FIFA untuk maju sebagai kandidat tuan rumah pada gelaran turnamen dunia. 

“Terima kasih Indonesia atas semua prestasi kita sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 yang telah mendapat apresiasi dunia. Berkat kesuksesan ini, kesempatan untuk mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2025 dan Piala Dunia U17 2025-2029 terbuka lebar. Dan bismillah kita akan mencoba untuk mencalonkan diri bersama Singapura,” ujar Erick.

Secara khusus Erick mengucapkan terima kasih kepada Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang telah menjadi motor di balik kesuksesan Indonesia menyelenggarakan Piala Dunia U-17. 

Baca Juga  Rangkaian HUT Sulsel ke-354, Pemprov Gelar Turnamen Bulutangkis

Presiden Jokowi, kata Erick, memberi dukungan penuh dengan mendorong seluruh stakeholder terlibat menyukseskan Piala Dunia U-17 Indonesia. 

“Terima kasih secara khusus kepada bapak Presiden Jokowi yang sejak awal mendorong seluruh perangkat pemerintahan di pusat dan daerah untuk terlibat menyukseskan Piala Dunia U-17. Berkat kerja besar yang dipimpin langsung bapak Presiden, Alhamdulillah dunia memberi apresiasi pada kita. Ini tentu sebuah catatan sejarah yang akan dikenang akan dan cucu kita.’’

Erick juga berterima kasih pada kepala daerah maupun jajarannya yang telah berjuang keras dalam menyiapkan segala infrastruktur dan fasilitas yang prima. 

“Kepada Gubernur Jawa Barat, Wali Kota Bandung, Pemprov DKI, Jawa Timur serta Wali Kota Surabaya, Pemprov Jateng, dan juga Wali Kota Surakarta yang telah secara luar biasa bekerja keras bersama seluruh jajarannya dan memberikan pelayanan terbaik. Saya mengucapkan selamat dan terima kasih atas peran besar bapak ibu sekalian di balik kesuksesan pelaksanaan Piala Dunia U-17,” imbuh Erick. 

Baca Juga  Viralnya Mobil Ambulance Pasiennya Meninggal Dunia di Jalan, Berikut Tanggapan Polda Sulsel

Kepada seluruh pengurus PSSI maupun panitia yang telah bekerja keras dalam menyukseskan gelaran Piala Dunia Erick pun memberi apresiasi khusus. 

Dari mulai panitia di struktur pusat, daerah, petugas keamanan, petugas lapangan, sopir, hingga petugas kebersihan. 

Erick juga berterima kasih atas kontribusi luar biasa masyarakat Indonesia serta suporter sepakbola nasional yang menjadi salah satu aktor utama kesuksesan Piala Dunia U-17 Indonesia. 

“Sekali lagi selamat dan terima kasih yang tak terhingga, terutama pada penonton serta suporter. Jerih payah Anda semua telah menghasilkan sejarah yang membanggakan.’’ 

Tidak lupa Erick pun memberikan penghargaan tinggi pada sponsor yang telah berkontribusi besar dalam mendukung segala operasi selama piala dunia. “Ini membuktikan komitmen perusahaan baik perusahaan swasta, internasional, dan BUMN untuk mendukung penuh pemerintah dalam usaha menyukseskan Piala Dunia U-17,” ujar Erick. (*)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Siap Gempur Filipina

Olahraga

Sadikin Aksa Beberkan Kesiapan dan Target PSM Musim Depan

Pemerintahan

Pemprov Sulsel Launching Bantuan Pangan di Maros, Setiap Bulan Salurkan 147 Ton Beras

Pemerintahan

Wali Kota Makassar Ubah Adaptasi Warga Gunakan Minyak Goreng dengan Merebus

Internasional

Hasil Leg ke-2 Final AFF Suzuki Cup 2020: Indonesia 2-2 Thailand

Olahraga

Benteng Kupa Sports Siap Bertarung di Grasstrack & Motocross 2021 IMI Sulsel

Pemerintahan

Branding Makassar Kota Makan Enak, Danny: Upaya Pengendalian Inflasi Daerah

Pemerintahan

Markisa Aurora Potensi Longwis Lorong 2 Macan