Home / Bisnis / Pemerintahan

Rabu, 22 Desember 2021 22:58- WIB

Gandeng Pemkot Makassar, Bank Sulselbar Sosialisasi Penggunaan QRIS untuk Penghuni Rusunawa

Bank Sulselbar menggandeng Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman menggelar sosialisasi serta memberikan pengarahan tentang penggunaan Quick Response Code Indonesia Standar (QRIS).
Foto/Ist

Bank Sulselbar menggandeng Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman menggelar sosialisasi serta memberikan pengarahan tentang penggunaan Quick Response Code Indonesia Standar (QRIS). Foto/Ist

MAKASSAR, MERATA.NET – Bank Sulselbar menggandeng Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman menggelar sosialisasi serta memberikan pengarahan tentang penggunaan Quick Response Code Indonesia Standar (QRIS).

Sosialisasi QRIS ini dilakukan di Hotel Ramedo, Rabu (22/12/2021). Adapun penggunaannya ini untuk retribusi air, listrik, dan hunian penghuni rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Lette dan Panambungan Kecamatan Mariso Kota Makassar.

Pimpinan Cabang Utama Bank Sulselbar Makassar, Muh Daenur Hafsir mengatakan bahwa QRIS merupakan alat transaksi pembayaran yang dilahirkan Bank Indonesia. “Jadi, QRIS dapat mempermudah penggunanya untuk bertransaksi,” bebernya.

Daenur menjelaskan kegiatan ini adalah juga merupakan salah satu strategis Bank Sulselbar. Itu untuk memasarkn produk QRIS.

“Dalam penghuni rusunawa mereka punya beberapa kewajiban. Misalnya pembayaran rusunawa itu sendiri, listrik, air dan sebagainya. Kami mempermudah pembayarannya lewat QRIS ini,” jelasnya.

Baca Juga  FOTO : Aksi Ratusan Crosser Beradu di Kejuaraan Grasstrack dan Motocross 2021 Makassar

Ia berharap lewat QRIS bisa memudahkan warga Rusunawa Lette maupun Panambungan. Itu dalam melakukan segala pembayaran.

“Kita berharap betul-betul QRIS bisa tersosialisasi dengan baik. Nanti langsung memberikan edukasi bagaimana menggunakan menggunakan QRIS,” imbuhnya.

Dijelaskan juga bahwa QRIS merupakan pembayaran bisa dilakukan dengan mudah. Sebab, bisa lewat handphone.

“Mungkin nanti tidak ke loket lagi, cukup dengan bertemu QR Code. Mudah-mudahan itu bisa meningkatkan kinerja keuangan pastinya dan itu akan tercatat langsung di rekening tujuan, tidak ada lagi perantara, mudah-mudahan bisa efektif,” urainya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Makassar, Nirman Mungkasa menuturkan bahwa langkah ini merupakan salah satu visi dari Pemkot Makassar. “Dengan adanya pembayaran ini, kita menuju kotBank Sulselbar menggelar sosialisasi QRIS bersama Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Makassar di Hotel Ramedo, Rabu (22/12/2021)/Ista dunia. Selain itu, juga memudahkan pembayaran. Jadi, pembayaran bisa Gopay, OVO dan lainnya,” tuturnya.

Baca Juga  Jadi Pembina Upacara, Sekcam Tallo Tekankan Kedisiplinan Pegawai

Lanjut, Nirman mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk memudahkan warga Rusunawa di Lette dan Penambungan. “Ke depan sosiasilasi penggunaan QRIS juga bakal dilakukan ke warga Rusunawa Daya. Kita di kota punya tiga rusun, satunya di Daya. Insya Allah kita kerjasama lagi nanti untuk di Daya,” tutupnya. (Gun)

Share :

Baca Juga

Bisnis

Bazaar Tukar Tambah Kendari Bukukan 74 SPK Selama Dua Hari

Bisnis

Bank BTPN Catat Kenaikan Pendapatan Bunga Bersih Tahun 2023

Pemerintahan

Ingin Penuhi Target, Lurah Ricky Dorong Percepatan Vaksinasi di Sudiang

Pemerintahan

Rapimnas IKAMI Sulsel, Danny Disebut Wali Kota International

Bisnis

Freedom Internet IM3 Diskon dari Rp300 ribu sisa Rp150 ribu dengan Kuota 150 GB

Hukum

Danny-Kapolrestabes Makassar Deklarasi dan Persiapkan Perwali Antisipasi Knalpot Brong

Pemerintahan

Narasumber Pelatihan Kepemimpinan Nasional, Danny Bocorkan Jurusnya Menangkan Hati Rakyat

Pemerintahan

Beni Iskandar Antar PDAM Makassar Sabet Best BUMD 2022