Home / Pemerintahan

Sabtu, 29 Januari 2022 14:38- WIB

Dirangkaikan Rambu Solo, Binda Sulsel Gelar Vaksinasi di Toraja Utara

TORAJA UTARA, MERATA.NET – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Selatan (Sulsel) terus menggenjot vaksinasi untuk menciptakan kekebalan komunal atau herd immunity. Sebagaimana dengan keinginan pemerintah di wilayah Iainnya.

Binda Sulsel kali menggelar vaksinasi dengan menggandeng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toraja Utara (Torut). Kegiatan itu berlangsung di Jalan Poros Tallunglipu, Torut, Sabtu (29/01/2022).

Dalam kegiatan tersebut, turut dirangkaikan dengan acara rambu solo. Adapun dengan target vaksinasi adalah masyakarat yang ikut memeriahkan acara adat tersebut.

Baca Juga  Pemprov Sulsel Siapkan Doorprize Mobil untuk Warga yang Divaksin

Koodinator Wilayah (Korwil) Torut Binda Sulsel, Naota mengatakan bahwa acara pemakaman adat suku Toraja ini merupakan momen yang tepat. Sebab, ratusan bahkan ribuan warga Torut datang dari pelosok.

“Mereka ingin ikut memeriahkan acara tersebut sehingga dijadikan Binda Sulsel sebagai peluang untuk melaksanakan vaksinasi massal,” ujarnya.

Dengan menjadikan vaksinasi sebagai rangkaian acara, kegiatan tersebut mendapatkan respon positif dari masyarakat Toraja Utara. Salah satunya Camat Tallunglipu, Daud Pallangan

Ia menyambut hangat vaksinasi tersebut dan sangat berterima kasih kepada Pemkab Torut serta Binda Sulsel. Sebab, telah berupaya untuk melaksanakan vaksinasi di daerahnya.

Baca Juga  Sofha Marwah Bahtiar Apresiasi Menu Pangan Lokal Berbahan Dasar Pisang Kreasi TP PKK Enrekang

“Vaksinasi seperti ini akan terus kami laksanakan dengan kemasan yang lebih menarik lagi agar antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi terus meningkat. Dengan demikian kita bisa mewujudkan Sulsel yang bebas dari pandemi,” jelasnya.

Sebelumnya Binda Sulsel juga telah menggelar kegiatan serupa. Adapun dengan mengunjungi daerah pelosok untuk menyalurkan vaksin keseluruh wilayah Sulsel. (Gun)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Tunggu Perda Terbit, Perusda Makassar Bakal Dirombak

Pemerintahan

Sekda Makassar Buka FGD, Bahas Pengelolaan BLUD Pemkot Makassar

Pemerintahan

Tak Lulus Laskar Pelangi, 254 Guru Honorer Dipertahankan Disdik

Pemerintahan

Pemprov Sulsel Sedang Pengecoran Lantai Jembatan Pacongkang

Pemerintahan

Danny Minta Kasus Jalan Tanjung Bunga Hingga Kebocoran Pajak Dibongkar

Pemerintahan

Gubernur Sulsel Serahkan SK Pengangkatan PPPK Guru Tahap II saat Hari Bela Negara

Pemerintahan

Pemprov Sulsel Kembali Gelar Pekan Raya, Ajang Promosi UMKM di Claro Makassar

Pemerintahan

Rakorsus 2022 Penuh Inovasi, Camat Ambil Bagian Hadirkan Aplikasi Berbahasa Daerah