Home / Olahraga

Selasa, 10 Oktober 2023 16:16- WIB

Datangkan Pluim, Nabil Husein : Kami Target Juara Musim Ini

SAMARINDA, Merata.Net – Borneo FC Samarinda mengumumkan secara resmi bahwa Wiljan Pluim telah menjadi bagian dari tim ini. Per Selasa 10 Oktober 2023.

Presiden Klub Nabil Husein Said Amin menyambut kedatangan eks PSM di Borneo FC Samarinda. Dan menyebut transfer ini adalah upaya manajemen untuk memperkuat tim di sisa kompetisi. Demi meraih target utama, yakni menjadi juara Liga 1 musim 2023-2024.

“Pertama, saya ucapkan selamat datang untuk Wiljan Pluim di keluarga besar Borneo FC. Dan semoga cepat beradaptasi dengan tim,” ujar Nabil Husien Said Amin.

Ada beberapa alasan kuat mengapa manajemen mendatangkan Pluim di tengah kompetisi. Selain karena kebutuhan taktikal, Nabil Husien menganggap Pluim memiliki beberapa kriteria yang sangat cocok dengan tim.

“Yang membuat saya ingin mendatangkan Wiljan Pluim ini pertama adalah karakter. Sebenarnya sudah lama kami memantau, tapi momentumnya belum ketemu yang pas.”

Baca Juga  PSM Makassar Lumat Persita Tangerang 4-0 di Batakan

“Dia juga memiliki karakter yang diinginkan oleh Coach Pieter juga. Sesuai dengan filosofi yang Borneo FC terapkan. Ada satu kecocokan di situ,” lanjut pengusaha muda itu.

Bagaimanapun, kata Nabil Husien, Pluim telah melakukan pekerjaan hebat selama 7 tahun membela PSM. Pengalaman dan kontribusi Pluim untuk Liga 1. Sampai apa yang pemain Belanda berikan dan dapatkan di liga ini. Patut diapresiasi dengan rasa hormat yang tinggi.

“Itu yang membuat kami punya keinginan besar untuk mendatangkan Pluim. Juga karena dia punya visi bermain, mentalitas, dan tentunya aura Wiljan Pluim di lapangan untuk meraih juara,” lanjutnya.

Mengenai negoisasi, El Presidente menjelaskan bahwa kesamaan visi dan misi antara Borneo FC Samarinda dan Wiljan Pluim. Membuat pembicaraan berlangsung lancar. Dan klub sangat menghargai sikap gelandang 34 tahun itu, yang tanpa ragu memilih Borneo FC Samarinda. Dalam kondisi banyak tim yang menginginkan service-nya.

Baca Juga  Hasil BRI Liga 1 : Barito Putera vs PSM Makassar 1-2

“Prosesnya enggak lama, belum lama ini kami komunikasi, dan Alhamdulillah tidak butuh waktu lama untuk Wiljan Pluim untuk menentukan kariernya. Saya pikir banyak klub yang menginginkannya. Alhamdulillah dia memilih Borneo, kita sangat bersyukur di situ,” jelas Nabil Husien.

Secara teknis, kehadiran Pluim di skuat asuhan Pieter Huistra adalah untuk melakukan penguatan. Dengan tujuan akhir adalah juara Liga 1 musim ini. Menembus dan bahkan menjuarai kompetisi Asia musim mendatang.

“Untuk durasi kontrak, kita akan kontrak selama 1,5 musim. Mudahan dalam waktu itu, bisa 2 piala kita bawa. Kita tidak hanya bicara sekarang, tapi bicara hari esok juga,” tutup Nabil Husien Said Amin.

Share :

Baca Juga

Olahraga

Angkat Piala Liga 1, PSM Makassar Berpesta di Parepare

Olahraga

FOTO: PSM Makassar Tahan Imbang Persija Jakarta 1-1 di GBK

Olahraga

Radja Nainggolan Latihan Perdana Bersama Bhayangkara FC di Bosowa Sport Center

Olahraga

Pj Gubernur Sulsel Lepas dan Doakan PSM Makassar Menang Lawan Persija

Olahraga

Mason Mount Resmi Gabung MU, Pakai Nomor Keramat

Olahraga

Leg 2 Play Off Liga Champions Asia, Begini Persiapan Juku Eja

Olahraga

Persiapan Piala Dunia U-20, Mesin Jahit Rumput Tiba di Bali

Olahraga

Irfan Bachdim Onfire, Persis Solo Juara Liga 2 2021