Home / Olahraga

Sabtu, 15 Januari 2022 20:15- WIB

IMI Sulsel Siap Gelar Ajang Balap Motor Pra Porprov 2022

Ketua Harian IMI Sulsel Syaharuddin Alrif, Sekretaris IMI Sulsel Taqwa Gaffar, dan Bendahara IMI Sulsel Faldy saat manager meeting pra porprov cabor balap motor di Claro Hotel Makassar. Foto/Ist

Ketua Harian IMI Sulsel Syaharuddin Alrif, Sekretaris IMI Sulsel Taqwa Gaffar, dan Bendahara IMI Sulsel Faldy saat manager meeting pra porprov cabor balap motor di Claro Hotel Makassar. Foto/Ist

MAKASSAR, MERATA.NET – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan menggelar ajang balap motor dalam rangka pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Rencananya dihelat di Kabupaten Pangkep pada 4-5 Februari 2022 mendatang.

Sekretaris IMI Sulsel, Taqwa Gaffar menyampaikan bahwa kompetisi itu dipersiapkan sebagai pemanasan jelang Porprov Sinjai-Bulukumba nanti. Hadiah pun nantinya akan dipersiapkan.

“Jadi kita siapkan segalanya. Termasuk bagi yang menang kita tetap berikan medali dan uang pembinaan,” ungkap Taqwa saat dihubungi, Sabtu (15/01/2022).

Baca Juga  Penalti Selamatkan PSM dari Kekalahan Lawan Persela Lamongan

Sejauh ini, pendaftaran terus dilakukan. Dijelaskan, Taqwa, ada beberapa tahapan yang harus dilakukan setiap daerah sebelum bisa mengaspal di pra Porprov.

Peserta Manager Meeting Pra Porprov Balap Motor di Claro Hotel, Makassar, Sabtu (15/1/2022). Foto/Ist

“Ada namanya proses verifikasi administrasi. 22 kabupaten kota yang sudah mengirimkan nama-namanya (pembalap) sesuai rekomendasi dari KONI. Itu akan kita verifikasi tahap satu dulu,” jelasnya.

Keputusan itu juga sudah ditetapkan melalui Manager Meeting yang berlangsung di Claro Hotel, Sabtu (15/01/2022). Agenda tersebut membahas mekanisme Pra Porprov cabang olahraga balap motor, termasuk proses pendaftaran.

Baca Juga  Debut Manis Crosser Benteng Kupa Sports Team di Kejuaraan Open Tournament Grasstrack and Motocross 2021

Begitu juga dengan kelas yang diperlombakan. Adapun yakni Perorangan Bebek – 125cc Mix Standar,Perorangan Bebek – 150cc ECU Standar, Beregu Bebek – 125cc Mix Standar, dan Beregu Bebek – 150cc ECU Standar.

“Kita mengacu pada buku kuning yang ditetapkan oleh IMI pusat,” tambah Taqwa.

“Mereka yang masuk race nanti itu otomatis sudah lolos ke Porprov. Kalau mereka gagal pada tahap verifikasi artinya gagal,” tukas Taqwa. (Gun)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Pesepakbola Shyne Pattynama Akan Jalani Pengambilan Sumpah WNI

Olahraga

Witan Cetak dua Gol dalam Kemenangan 3-2 Persija Lawan PSM

Olahraga

Kejuaraan Bola Voli Kapolda Cup 2023 Resmi Bergulir di GOR Sudiang

Hiburan

Nipah Park Suguhkan PON 2023, Pilihan Berakhir Pekan di Makassar

Olahraga

Tanggapan Manajemen PSM Makassar Terkait Kisruh Penjualan Tiket Online

Olahraga

Bank Sulselbar U-17 Raih Trofi Juara Piala Soeratin Zona Sulsel

Indonesiaku

Ini Dia Profil Elkan Baggott, Andalan Lini Belakang Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Internasional

Hasil Liga Spanyol : Bekuk Elche 3-2, Barcelona Akhiri Tren Negatif