Home / Pemerintahan

Rabu, 12 Januari 2022 11:22- WIB

Danny Perintahkan Camat dan Lurah Terapkan 7 Poin Tupoksi, Camat Tallo: Kami Siap

MAKASSAR, MERATA.NET- Wali kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengumpulkan seluruh lurah dan camat untuk rapat koordinasi, di ruang sipakatau kantor Balaikota Makassar di Jalan Ahmad Yani, Selasa (11/1/2022).

Rapat ini membahas bagaimana peningkatan kerja para pejabat serta lingkup pekerjaan yang menjadi tupoksinya di wilayah kerja masing-masing.

Wali Kota, Moh Ramdhan Pomanto di hadapan lurah dan pejabatnya menekankan perlunya menerapkan 7 poin untuk meningkatkan pelayanan serta pengembangan diri seorang pejabat.

“Kita akan kembalikan dan tingkatkan kepercayaan masyarakat pada pemerintah. Semua pejabat baik lurah dan camat harus bisa mengetuk pintu rumah warga untuk mengetahui harapan serta permasalahan di wilayahnya,” pinta Danny.

Wali Kota dua periode itu mengatakan ada 7 poin yang perlu dilakukan saat ini dan yang utama adalah kedisiplinan.

Baca Juga  Wali Kota Makassar Bersama Forkopimda Pantau Pengamanan di Malam Natal 2022
Rapat Kordinasi Pemkot Makassar. Foto/Ist

“Lurah dan camat harus bisa laksanakan 7 poin di antaranya  kedisiplinan, vaksinasi, serta ketuk hati masyarakat. Disiplin itu perlu biar menjadi contoh. Vaksinasi sendiri kita kejar target lansia yang layak vaksin dan ketuk hati masyarakat ini akan kita isi dengan kegiatan beragam seperti senam,kerja bakti,pengajian dan hal lainnya sebagai upaya pendekatan,” jelas Danny.
Tak hanya kedisiplinan, persoalan kebersihan yang kerap menjadi persoalan warga menjadi sorotan. Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi meminta lurah camat konsentrasi untuk dua hal tersebut.

“Kalau pejabatnya saja tidak disiplin bagaimana staffnya. Perlunya memberi contoh karena kita ini pengayom masyarakat. Sampah juga tolong di perhatikan. Ini menyangkut kebersihan kota. Efektifkan lebih optimal lagi satgas dan kendaraan sampahnya,” terang Fatma.

Baca Juga  FOTO: Ojol Day Makassar, Wali Kota Danny Naik Gojek ke Balaikota

Sementara itu, Camat Tallo, Alamsyah mengatakan siap mendukung program-program Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar khususnya pada percepatab vaksinasi di Kota Makassar.

“Kami siap jalankan perintah Wali Kota. dalam rakord tersebut beberapa point penekanan diantaranya kedisiplinan aparat ASN, Pemantauan kebersihan, perbaikan layanan publik dan gerakan sentuh hati. Selain itu tak lupa bapak wali kota juga memerintahkan untuk percepatan vaksinasi dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya. (Jan)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Launching Gerakan Keluarga Cerdas Teknologi Digital, Ketua TP PKK Sulsel Berharap Ada Tindak Lanjut ke Desa-desa

Pemerintahan

Tekan Angka Resiko Ibu Hamil, Dinkes Kota Makassar Gelar Peningkatan Kompetensi Screening

Pemerintahan

Indira Jusuf Ismail Ajak KICI Makassar Tingkatkan Capacity Building Mencerdaskan Keluarga Dan Bangsa

Pemerintahan

Tindak Lanjut PSEL Kota Makassar, Wali Kota Makassar Gelar Rapat Virtual Bersama KPK

Pemerintahan

Gubernur Andi Sudirman Dorong Penggunakan Produk Dalam Negeri

Pemerintahan

Pj Gubernur dan Forkopimda Sulsel Lakukan Pemantauan, Pastikan Perayaan Natal Berjalan Lancar

Pemerintahan

Jaksa Agung Tegaskan Perihal Pentingnya Konsep Penegakan Hukum Humanis

Pemerintahan

Dharma Wanita Dinas Pertanahan Makassar Bagikan Ratusan Takjil