Home / Pemerintahan

Rabu, 12 Januari 2022 11:22- WIB

Danny Perintahkan Camat dan Lurah Terapkan 7 Poin Tupoksi, Camat Tallo: Kami Siap

MAKASSAR, MERATA.NET- Wali kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengumpulkan seluruh lurah dan camat untuk rapat koordinasi, di ruang sipakatau kantor Balaikota Makassar di Jalan Ahmad Yani, Selasa (11/1/2022).

Rapat ini membahas bagaimana peningkatan kerja para pejabat serta lingkup pekerjaan yang menjadi tupoksinya di wilayah kerja masing-masing.

Wali Kota, Moh Ramdhan Pomanto di hadapan lurah dan pejabatnya menekankan perlunya menerapkan 7 poin untuk meningkatkan pelayanan serta pengembangan diri seorang pejabat.

“Kita akan kembalikan dan tingkatkan kepercayaan masyarakat pada pemerintah. Semua pejabat baik lurah dan camat harus bisa mengetuk pintu rumah warga untuk mengetahui harapan serta permasalahan di wilayahnya,” pinta Danny.

Wali Kota dua periode itu mengatakan ada 7 poin yang perlu dilakukan saat ini dan yang utama adalah kedisiplinan.

Baca Juga  12 Ribu Warga Terdampak Banjir di Wajo, Water Treatment Dihadirkan untuk Penuhi Kebutuhan Air Bersih
Rapat Kordinasi Pemkot Makassar. Foto/Ist

“Lurah dan camat harus bisa laksanakan 7 poin di antaranya  kedisiplinan, vaksinasi, serta ketuk hati masyarakat. Disiplin itu perlu biar menjadi contoh. Vaksinasi sendiri kita kejar target lansia yang layak vaksin dan ketuk hati masyarakat ini akan kita isi dengan kegiatan beragam seperti senam,kerja bakti,pengajian dan hal lainnya sebagai upaya pendekatan,” jelas Danny.
Tak hanya kedisiplinan, persoalan kebersihan yang kerap menjadi persoalan warga menjadi sorotan. Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi meminta lurah camat konsentrasi untuk dua hal tersebut.

“Kalau pejabatnya saja tidak disiplin bagaimana staffnya. Perlunya memberi contoh karena kita ini pengayom masyarakat. Sampah juga tolong di perhatikan. Ini menyangkut kebersihan kota. Efektifkan lebih optimal lagi satgas dan kendaraan sampahnya,” terang Fatma.

Baca Juga  Satpol PP Makassar Terus Mengajak Lansia Divaksin Meski Telah Capai Target

Sementara itu, Camat Tallo, Alamsyah mengatakan siap mendukung program-program Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar khususnya pada percepatab vaksinasi di Kota Makassar.

“Kami siap jalankan perintah Wali Kota. dalam rakord tersebut beberapa point penekanan diantaranya kedisiplinan aparat ASN, Pemantauan kebersihan, perbaikan layanan publik dan gerakan sentuh hati. Selain itu tak lupa bapak wali kota juga memerintahkan untuk percepatan vaksinasi dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya. (Jan)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pj Sekda Makassar Firman Pagarra Komitmen Capai Target Lorong Wisata

Pemerintahan

Andi Muhammad Arsyad Kembali Jabat Pj Sekda Provinsi Sulsel

Pemerintahan

TPI Beba Takalar Direhab, Gubernur Sulsel : Tahun Ini Dibangun Breakwater

Indonesiaku

Puncak Arus Balik Lebaran 6-9 Mei, Ditlantas Polda Sulsel Petakan Area Rawan Macet

Pemerintahan

Gerakan Sulsel Anti Mager Kini Telah Diikuti 1,5 Juta Warga

Pemerintahan

Direksi Segera Rombak Struktur Perumda Pasar Makassar Termasuk Kepala Pasar

Komunitas

Wali Kota Danny dan Pj Sekda Sulsel Semarakkan Malam Ramah Tamah Wija To Luwu

Pemerintahan

Buka Lomba Masak B2SA Indira Yusuf Himbau Sajikan Menu Bergizi