Home / Olahraga

Selasa, 14 Mei 2024 22:32- WIB

Championship Series BRI Liga 1 Dimulai, ‘In VAR We Are’ Dan ‘Road To FUNtastic Football’ Menanti!

JAKARTA, Merata.Net – Semangat sepak bola Indonesia kembali membara dengan dimulainya babak Championship Series BRI Liga 1 hari ini! Empat tim teratas klasemen Regular Series akan bertanding sengit untuk memperebutkan gelar juara musim 2023/24.

Lebih dari sekadar pertandingan, babak Championship Series BRI Liga 1 kali ini hadir dengan dua campaign menarik: “In VAR We Are” dan “Road to FUNtastic Football”.

“In VAR We Are” merupakan wujud komitmen BRI Liga 1 dalam menghadirkan teknologi VAR (Video Assistant Referee) untuk meningkatkan keakuratan dan transparansi dalam pengambilan keputusan di lapangan, sehingga tercipta rasa keadilan dan sportifitas yang lebih tinggi dalam pertandingan.

“Penggunaan VAR merupakan langkah maju bagi sepak bola Indonesia,” ujar Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Asep Saputra. “Kami yakin VAR dapat membantu meningkatkan kualitas pertandingan dan memberikan rasa keadilan bagi semua pihak.”

Baca Juga  VAR Mobile Siap Beroperasi, Meluncur ke Venue Championship Series

Sementara itu “Road to FUNtastic Football” mengajak para pecinta sepak bola untuk terlibat dalam kemeriahan babak Championship Series. Ini merupakan campaign PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi BRI Liga 1 yang akan diterapkan pada musim depan. 

Pada musim depan, beragam aktivitas seru dan interaktif akan disiapkan dalam kemasan footballtainment, di antaranya mengoptimalkan tampilan LED Board, aktivitas yang melibatkan spectator di dalam stadion maupun di luar stadion (fan zone), juga aktivitas pre-match dan post-match dengan melibatkan stakeholder sepak bola.

Baca Juga  Championship Series BRI Liga 1: Bojan Hodak Tidak Peduli Rekor Jelek Persib

“BRI Liga 1 bukan hanya tentang pertandingan, tetapi kami juga memiliki komitmen untuk menciptakan pengalaman sepak bola yang fantastis bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Asep lagi. “Kami ingin mengajak semua orang untuk bergabung dalam kemeriahan ini dan mendukung tim favorit mereka.”

Pertandingan babak semi final Championship Series BRI Liga 1 2023/24 akan berlangsung dengan format kandang-tandang. Bali United FC menjamu Persib Bandung, dan Madura United FC melawan juara babak Regular Series, Borneo FC Samarinda. 

Leg pertama akan dimainkan pada 14-15 Mei 2024, dan leg kedua pada 18-19 Mei 2024. Pertandingan final dijadwalkan pada 26 dan 31 Mei 2024.

Share :

Baca Juga

Internasional

Juara di MotoGP Malaysia, Bagnaia Perlebar Jarak Poin di Klasemen

Olahraga

PSM Tahan Imbang Bali United 2-2, Ini Kata Syamsuddin Batola

Olahraga

FOTO: Sepatu Roda Masuk dalam Kategori Eksebisi dan Expo di PORKOT VIII Makassar

Olahraga

FOTO: Lomba Renang di Pantai Losari Ramai Peserta

Olahraga

FOTO: Golgol Sudah Gabung Latihan, Siap Main Lawan Persik?

Olahraga

BRI Liga 1 : PSM Makassar Berbagi Angka 1-1 Melawan Persipura Jayapura

Komunitas

Siapkan Panggung Pertempuran Tim Esports Se-Asia Tenggara, UniPin SEACA 2021 Kembali Hadir di Bulan November

Olahraga

FOTO: PSM Makassar Menang 3-1 Melawan RANS Nusantara FC