Home / Indonesiaku

Sabtu, 8 April 2023 07:31- WIB

Bupati Adnan Resmikan Masjid Raudhatul Ichsan di Bontonompo Selatan

Gowa, Merata.Net – Masjid Raudhatul Ichsan yang dibangun oleh Keluarga Alm Ichsan Yasin Limpo, Bupati Gowa Periode 2005-2010 dan 2010-2015 akhirnya resmi digunakan masyarakat sekitar yakni di Desa Tindang, Kecamatan Bontonompo Selatan, Jumat (7/4/2023).

Peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Novita Ichsan (istri alm) dan shalat Jum’at berjamaah diharapkan dapat terjaga dengan baik dan ramai jamaah setiap harinya.

“Meskipun masjid ini baru diresmikan hari ini tapi masyarakat disini sudah memakai sejak awal, tapi ini baru pertama kali dipakai untuk shalat Jum’at makanya masjid ini ditandai dengan shalat Jum’at yang mudah-mudahan jamaahnya terus terjaga, pengelolaan masjid ini juga sebagus bangunan fisik, sehingga Insya Allah semakin banyak orang yang datang melaksanakan salat maupun kegiatan keagamaan lainnya,” ungkap Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang hadir didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan.

Bupati Adnan mengungkapkan, pembangunan masjid tersebut menggunakan uang pribadi dan juga tabungan dari almarhum. Hal itu dilakukan agar amal jariyah terus mengalir kepada almarhum.

Baca Juga  Solusi Sampah Plastik Australia-Indonesia Berada di Jalur yang Tepat untuk Mengatasi Perubahan Iklim

“Masjid ini sebelumnya bernama Masjid Babul Jannah yang berdiri diatas lahan warga, karena dari awal kita berpikir lebih bagus membangun masjid yang sederhana tapi jamaahnya banyak, dibandingkan kita membangun masjid yang megah tapi jamaahnya sedikit, sehingga dari situlah kita berpikir mencari sebuah masjid di kampung halaman beliau antara Bontonompo atau Bontonompo Selatan yang ramai dan aktif jamaahnya tapi masjidnya boleh dikategorikan mohon maaf kurang layak dan alhamdulillah setelah izin bersama pemilik lahan dan disetujui, maka jadilah Masjid Raudhatul Ichsan ini,” jelas Adnan.

Olehnya kedepan, Adnan mengaku dirinya bersama keluarga akan membenahi secara bertahap yang diharapkan dapat menjadi ladang pahala bagi seluruh pihak yang terlibat dalam penyelesaian bangunan masjid ini. Karena dalam membangun masjid bukan berarti hanya melihat uangnya saja, akan tetapi siapapun yang berkontribusi dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan masjid, maka dia juga termasuk dalam golongan orang-orang yang membangun masjid.

“Secara perlahan akan kami benahi karena yang namanya bangunan baru itu pasti ada saja yang kurang, oleh karena itu secara bertahap kami dari keluarga akan menyempurnakan masjid ini sehingga kedepannya bisa dipakai kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada,” harap Adnan.

Baca Juga  Artis hingga Mantan Menteri Kritik Razia Kondom Satpol PP Makassar saat Perayaan Valentine

Sementara, Camat Bontonompo Selatan, Daniyal mengatakan dengan kehadiran Masjid Raudhatul Ichsan ini masyarakatnya sangat bersyukur dan antusias.

Masyarakat Kecamatan Bontonompo Selatan sangat berterima kasih kepada keluarga almarhum Bapak Ichsan Yasin Limpo dengan dibaangunnya masjid ini, karena ini masjid yang berbeda dari masjid lainnya, sejak ada masjid ini jadi semakin terang dan masyarakat antusias untuk beribadah di masjid,” jelasnya.

Selain untuk shalat berjamaah masjid dua lantai ini ini juga digunakan untuk anak-anak mengaji karena di lantai satu biasanya digunakan untuk TKA dan TPA.

Pada peresmian ini turut dihadiri keluarga besar Alm Ichsan Yasin Limpo, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Sekretaris Daerah Kabupate Gowa, Kamsina dan para Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa. (*)

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

FOTO : Mentan SYL Bersama Kapolri Lepas Ekspor Pertanian RI di Makassar

Indonesiaku

Pesawat Return To Base, Kemenag Ingatkan Garuda Indonesia Profesional

Indonesiaku

FOTO : Dump Truck Milik Kalla Logistik Injak Lubang di Pettarani

Indonesiaku

Hyundai Serahkan 393 Mobil Listrik Untuk Delegasi G20 Summit

Indonesiaku

World Clean-up Day 2023, ACE Bersih-bersih Taman Pakui Sayang di Makassar

Indonesiaku

Juragan 99 Mundur dari Jabatan Presiden Arema FC

Indonesiaku

SISJ, CNN Indonesia Academy dan US Embassy
Meluncurkan Program Meliput Krisis Air di Indonesia

Indonesiaku

Iduladha 1445 H, Pertamina Sulawesi Berbagi Daging Kurban