Home / Pemerintahan

Senin, 24 Januari 2022 20:09- WIB

Aktivis Minta Syamsari Kitta Perhatikan Rekam Jejak Calon Dirut Perusda Takalar

TAKALAR, MERATA.NET- Bupati Kabupaten Takalar, Syamsari Kitta diminta tidak memilih orang bermasalah atau punya rekam jejak buruk sebagai Direktur Utama atau Dirut Perusahaan Daerah (Perusda) Panrannuangku.

Permintaan tersebut datang dari berbagai kalangan. Salah satunya adalah Mantan Ketua Komite Aktivitas Mahasiswa Rakyat Indonesia (KAMRI), Akbar Haruna.

Dia menegaskan pucuk kepemimpinan Perusda Takalar harus dijabat orang-orang yang memiliki integritas. Akbar menyarankan Bupati Syamsari selektif memilih calon dirut demi menjaga marwah dan perkembangan perusda ke depan.

“Kami menyarankan Pak Bupati Syamsari bisa betul-betul objektif memilih Dirut Perusda. Selaku putra daerah kami menginginkan Dirut Perusda adalah orang-orang yang berintegritas dan punya pengalaman manajerial yang baik,” kata Akbar Haruna di Takalar, Senin (24/1/2022).

Baca Juga  Profesor Monash University Tony Wong Jadi Pembicara di Rakorsus Pemkot Makassar 2024

Akbar mengaku mengetahui rekam jejak ketiga calon Dirut Perusda Panrannuangku. Salah satu calon diduga pernah bermasalah saat masih berstatus sebagai karyawan perusahaan pembiayaan.

Akbar mengetahui hal itu berdasarkan hasil investigasi pihaknya terhadap perusahaan tersebut. Dari data-data yang diperoleh Kamri, seorang calon Dirut Perusda Panrannuangku pernah dipecat karena diduga menggelapkan aset perusahaan tempatnya bekerja. Hanya saja Akbar tak menyebut nama siapa yang dia maksud.

“Kami punya data rekam jejak yang buruk salah seorang calon Dirut Panrannuangku. Dia dipecat berdasarkan audit internal yang merugikan perusahaan. Figur seperti ini tidak profesional dan bertanggung jawab. Dia sangat tidak pantas memimpin Panrannuangku yang berfokus mengembangkan potensi dan meningkatkan pendapatan daerah,” tegas Akbar.

Baca Juga  Danny Pomanto Harap Hyatt Place Dorong Pertumbuhan Ekonomi Makassar

Pendapat yang sama disampaikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (Hmi) Cabang Takalar, Sukardi Bargos yang juga Sekretaris PTKP Hipermata. Dia meminta Syamsari Kitta tidak memilih Dirut Perusda Panrannuangku yang sudah terbukti bermasalah.

“Kakanda Syamsari Kitta sebagai Bupati Takalar harus memperhatikan karir seorang calon Dirut Perusda, kalau bermasalah jangan dipilih. Kesalahan memilih pemimpin akan berdampak buruk pada tata kelola Panrannuangku yang merupakan salah satu penyumbang PAD terbesar,” harap Sukardi.

Sukardi juga meminta proses seleksi calon Dirut Perusda Takalar harus berjalan transparan dan menghasilkan satu pemimpin yang benar-benar berintegritas, memiliki kompetensi dan mampu bermitra dengan sejumlah pihak. (Dar)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah, Pemkot Makassar Siap Sambut 600 Kepala Daerah
Penertiban Aset Pemkot

Pemerintahan

Dinas Pertanahan Kota Makassar Tertibkan Aset Yang Dikuasai Warga

Pemerintahan

Hadiri Halal Bi Halal KKT Jeneponto, Danny Pomanto Akui Kekompakan Keluarga Turatea

Pemerintahan

Positif Covid-19, Wali Kota Makassar Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Baik

Pemerintahan

Pj Gubernur Sulawesi Selatan Jalin Sinergitas TNI dan Polri Hadapi Pemilu Mendatang

Pemerintahan

Pj Gubernur Bahtiar Bincang Santai dengan MUI Sulsel

Pemerintahan

Sekprov Sulsel Target Stunting Turun 14 Persen di 2024

Pemerintahan

Mahasiswa Agroteknologi Unhas Ikut Berpatisipasi Budidaya Sukun di Palopo