Home / Pemerintahan

Minggu, 14 November 2021 20:37- WIB

Harapan Plt Gubernur Sulsel di HUT Korps Brimob ke-76

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis Prasetyo. FOTO/IST

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis Prasetyo. FOTO/IST

MAKASSAR,MERATA.NET – Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman memberikan apresiasi kepada Korps Brigade Mobil (Brimob) yang genap 76 Tahun mengabdi untuk bangsa.

Andi Sudirman berharap Brimob di usianya saat ini, Brimob diharap akan menjadi satuan yang semakin kuat, semakin tangguh, dan presisi dalam memberikan pengamanan di Indonesia, khususnya di Sulsel.

“76 tahun Korps Brimob, semoga semakin profesional, tangguh dan presisi. Apresiasi kami atas nama Pemerintah dan Warga Sulsel kepada satuan Brimob Sulsel yang telah menunaikan tugas keseharian nya melebihi dari tugas pokok termasuk dalam membantu penanangan Pandemi Covid-19,” ucapnya saat menghadiri acara 76 Tahun Brimob di Markas Komando Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel, Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Minggu (14/11/2021).

Baca Juga  Apel Pagi Perdana Pasca Libur Lebaran, ASN Pemkot akan WFH Mulai 9 Mei

Dia mengatakan Sulsel dengan banyak potensi yang dimiliki, membutuhkan penguatan keamanan yang cukup besar. Sehingga, Andi Sudirman meminta kepada Brimob Pusat untuk dapat menghadirkan markas pasukan Brimob untuk regional Indonesia Timur.

“Kami minta Brimob pusat ada penguatan, ada pasukan Brimob khusus di kawasan Indonesia Timur yang hub-nya di Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis Prasetyo mengungkapkan, kekuatan dari satuan Brimob di Sulawesi Selatan karena adanya support dari pemerintah daerah.

Baca Juga  Wali Kota Danny Bakal Evaluasi Pejabat Baru per Tiga Bulan

“Dengan support pemerintah daerah yang telah berjalan, Alhamdulillah kita bisa menjadi yang terlatih, dan mudah-mudahan dalam penugasan bisa menjadi personel yang tangguh,” tegasnya.

Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Chuzaini Andi Patoppoi menyampaikan sejarah singkat terkait lahirnya Satuan Brimob. “Brimob dibentuk oleh Jepang sebagai polisi yang terlatih, punya mobilisasi tinggi, punya kemampuan yang istimewa. Semboyan Brimob ‘Sekali Melangkah Pantang Menyerah, Sekali Tampil Harus Berhasil’,” ucapnya.

Dengan demikian, lanjut Patoppoi, Brimob tergabung dari orang-orang pilihan yang memiliki kemampuan khusus, bahkan, kemampuannya dianggap melebihi kemampuan polisi pada umumnya. (Dar/Rik)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Perbaikan Jalan Poros Antang Raya, Penutupan Akses Selama Dua Hari

Pemerintahan

Makassar F8, Pangkoopsud II Siap Dukung Danny Hadirkan Sukhoi

Pemerintahan

Presiden Jokowi Uji Coba Kereta LTR di Stasiun TMII

Pemerintahan

10 Ribu Masyarakat Selayar Jalan Sehat Sulsel Anti Mager

Pemerintahan

Pemkot Makassar dan Poltekpar Makassar Jalin Kerjasama Kembangkan Potensi Wisata

Pemerintahan

21 Peserta Lolos ke Tahap Uji Kepatutan dalam Seleksi Calon Anggota KPID Sulsel

Pemerintahan

Wali Kota Danny Pantau Efek Pasang Sungai Biring Jene

Pemerintahan

Danny Pomanto Silaturahmi dengan Diaspora Muslim Indonesia di Washington DC