Home / Komunitas / Olahraga

Sabtu, 10 Desember 2022 11:14- WIB

Yuk, Ramaikan Makassar Fitness Expo 2022 di Phinisi Point Mall

Makassar, Merata.Net – Pertama kalinya event fitness terbesar di Indonesia Timur digelar. Berawal di Kota Makassar, event bertajuk Makassar Fitness Expo 2022 ini berlangsung di Phinisi Point Mall, 10-11 Desember 2022.

Ketua Pelaksana Etno Setyagraha mengatakan, event ini tidak hanya bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam rangka menyelesaikan pentingnya berolahraga dan menjaga kesehatan, tetapi juga sebagai ajang pertemuan antar stakeholder olahraga di Sulawesi Selatan (Sulsel) khususnya Kota Makassar.

“Kami yakin kegiatan ini membawa perubahan positif terhadap industri kebugaran di Sulsel karena berhasil mengumpulkan berbagai pihak untuk saling berkolaborasi dalam membugarkan masyarakat,” ujarnya dalam press conference di Mall Phinisi Point Makassar, Sabtu (10/12/2022).

Mengusung tema Bugar di Tanah Sulawesi dengan tagline #MakassarBugarTonji, event ini akan diisi dengan sejumlah kegiatan menarik seperti, olahraga bersama dengan komunitas, talkhow terkait peran pemerintah dan akademis dalam industri kebugaran, sosialisasi sarana penunjang olahraga, talkshow tentang kenapa Indonesia membutuhkan lebih banyak pelatih kebugaran perempuan dan banyak kegiatan lainnya.

Baca Juga  Jadwal PSM Makassar Melawan Barito dan Sleman Berubah

Sebanyak 21 ekshibitor dari berbagai rana olahraga dan pemerintahan, turut hadir meramaikan Makassar Fitness Expo 2022. Khusus dari pemerintahan, event ini diramaikan Dispora Sulsel, Dispora Kota Makassar, dan Dispar Kota Makassar.

Ketua Umum APKI, Jansen Ongko mengatakan Makassar Fitness Expo 2022 akan menjadi salah satu event yang sangat baik untuk industri kebugaran dan masyarakat Sulsel khususnya di Kota Makassar.

Ia menjelaskan, event tersebut relevan dengan misi APKI yang bertujuan untuk memberikan dampak positif bagi industri kebugaran di Indonesia yang tentunya akan berdampak pula pada masyarakat dan penggiat gaya hidup sehat.

Baca Juga  Bertempat di Rooftop, 36 Tim Berlaga pada NIPAH 3x3 Basketball South Sulawesi Series

“Event ini akan menjadi awal yang baik bagi industri kebugaran Indonesia khususnya bagian timur. Makassar Fitness Expo 2022 juga merupakan solusi bagi masyarakat Sulawesi untuk mendapatkan pengalaman menghadiri expo dengan tema fitness tanpa harus ke kota Jakarta. Kami sudah mengagendakan apabila event ini akan dilakukan rutin setiap tahun,” pungkasnya.

Turut hadir dalam press conference tersebut, Teuku Aufra Maretto selaku Ketua AKSI, Angga Prananda Bakti selaku Staff Kemenpora RI, Amanda Syamsuddin selaku Fitnesspreneur, Adelia Anastasia selaku Ketua Komunitas Strong Sisters Indonesia, dan akademisi di bidang olahraga Sulaeman S.Pd, M.Pd. (*)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Rangkaian FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023, Hyundai Indonesia Gelar Turnamen Futsal di Surabaya

Olahraga

Merasa Dikhianati Manajemen, Victor Mansaray Mundur dari PSM Makassar

Olahraga

Inilah Jadwal dan Daftar Pembalap Tes Pramusim MotoGP Mandalika 2022

Indonesiaku

FOTO: Grup Astra Makassar Gelar Bukber Bersama Puluhan Anak Panti Asuhan

Olahraga

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Menang Tipis 1-0 Melawan Vietnam

Indonesiaku

Khaeril Jalil Punya Kantor Advokat Baru di Gowa, Ada Bantuan Hukum Gratis

Olahraga

FOTO: Cristiano Ronaldo Resmi Diperkenalkan Publik Arab Saudi

Olahraga

Legenda Sepak bola Dunia, Franz Beckenbauer Tutup Usia