Home / Pemerintahan

Minggu, 31 Juli 2022 19:43- WIB

Wapres Maruf Amin Buka Secara Resmi ASEAN Para Games 2022

Solo, Merata.Net – Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin menyampaikan bahwa ASEAN Para Games merupakan ajang yang positif bagi para difabel untuk meningkatkan semangat dan produktivitas demi mencapai tujuan meskipun banyak rintangan dihadapi.

Hal tersebut disampaikan Wapres saat secara resmi membuka ASEAN Para Games XI Tahun 2022, di Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu  (30/07/2022) malam.

“Para games juga istimewa karena atlet-atlet para games membuktikan bahwa dorongan untuk meraih cita-cita dan mengukir prestasi haruslah lebih kuat daripada hambatan yang dihadapi. Para games adalah ajang istimewa karena menjadi sumber inspirasi bagi kita semua akan makna tentang kesetaraan,” ujar Wapres

Setelah satu tahun tertunda karena pandemi COVID-19, ajang olahraga yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali ini akhirnya dapat digelar kembali. Indonesia pun dipercaya untuk menggantikan Vietnam sebagai tuan rumah pesta olahraga difabel se-Asia Tenggara ini. Wapres mengapresiasi semua pihak yang telah berupaya keras menyiapkan semua sehingga acara ini dapat terselenggara.

Baca Juga  Bertemu PM Jepang, Wapres Tekankan Kerjasama Strategis Indonesia – Jepang

“Saya menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Gubernur Jawa Tengah beserta seluruh jajaran, khususnya Wali Kota Surakarta, atas kerja keras yang telah dilakukan dalam mempersiapkan penyelenggaraan ASEAN Para Games tahun 2022,” ujarnya.

Menutup sambutannya, Wapres berharap agar penyelenggaraan ASEAN Para Games XI 2022 dapat menjadi jembatan komunikasi dalam mempererat hubungan antarnegara, khususnya di kawasan Asia Tenggara.

“Selamat berjuang dalam kompetisi yang sehat dan sportif. Saya berharap, perhelatan olahraga ini akan semakin mempererat hubungan persahabatan negara-negara ASEAN dan masyarakat ASEAN,” pungkasnya.

Baca Juga  Wapres Resmikan Pembukaan Muktamar ke-XV Pondok Pesantren As’adiyah tahun 2022 di Sengkang

Sebelumnya, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka selaku Ketua Indonesia ASEAN Para Games XI 2022 menyampaikan rasa syukur serta apresiasinya terhadap penyelenggaraan ASEAN Para Games XI 2022 dan berharap acara ini memberikan inspirasi bagi masyarakat Indonesia.

“Kita berharap menemukan talenta yang lebih banyak lagi, dan juara-juara dunia yang mampu menginspirasi kita semua,” ujar Gibran.

Sebagai informasi, ASEAN Para Games XI 2022 diselenggarakan pada 30 Juli hingga 6 Agustus 2022. Ajang olahraga disabilitas ini diikuti oleh 11 negara di kawasan Asia Tenggara. (*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Gubernur Sulsel Hadiri Peluncuran Aksi Pencegahan Korupsi di Jakarta

Pemerintahan

Pemprov Sulsel Sambut Baik Kunjungan KKDN Pasis Dikreg Sesko TNI

Ekonomi

Semester Pertama 2024, OJK Target Penyaluran KUR Rp15 Triliun di Sulsel

Indonesiaku

Tingkatkan Kemampuan dan Keterampilan Pers Lalu Lintas, Ditlantas Polda Sulsel Laksanakan Pelatihan

Pemerintahan

Danny Saksikan, Sekaligus Menutup Lantang Bangngia Run Race 2022

Pemerintahan

Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Keuangan Rp23,2 Miliar untuk Pemkab Pangkep

Indonesiaku

Fenomena Citayam Fashion Week, Presiden Jokowi: Hal Positif Harus di Dukung

Pemerintahan

Hadirkan Damtor di Kecamatan, Wali Kota Makassar : Pertolongan Pertama Atasi Kebakaran