Home / Indonesiaku

Selasa, 24 Mei 2022 13:14- WIB

Viral, Ibunda Meninggal Saat Seleksi Bintara Polisi di Papua, Kisahnya Bikin Haru

Makassar, Merata.Net – Sebuah video viral di media sosial (medsos). Kisahnya seorang pemuda ditinggal wafat ibunda tercinta saat tengah menjalani seleksi penerimaan Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) di Papua. Namanya Rimba Dirgantara, asal Sulawesi Barat (Sulbar). Ia mendaftar polisi melalui Polres Asmat, Papua.

Kabar duka itu ia terima Senin, 23 Mei 2022. Saat itu ia sedang menunggu proses seleksi. Sesungguhnya Rimba sudah menjalani sejumlah seleksi. Yang tersisa tes jasmani, kesehatan kedua, PMK, rikmin akhir dan pantokhir.

Siang itu tiba-tiba, ponselnya berdering. Seorang kerabatnya menelpon. Kabar duka itu disampaikan. Ibunda tercintanya baru saja meninggal dunia di Rumah Sakit Wahidin Makassar karena sakit kanker yang dideritanya.

‘’Rimba, jangan kaget ya. Kamu sabar. Harus ikhlas. Mama sudah tidak ada. Mama baru saja meninggal dunia. Ini kami masih di rumah sakit sedang mengurus proses pemulangan ke rumah,’’ kata seseorang dari balik telepon saat melakukan panggilan video call dengan suara bergetar menahan tangis.

Baca Juga  Puncak HUT ke-416 Kota Makassar Berlangsung Meriah dengan Karnaval Budaya di CPI

Tangis Rimba pun pecah mendengar kabar duka itu. Ia tak kuasa melihat mayat ibundanya terbaring kaku, dari layar telepon genggamnya.  Mayat seorang wanita tegar yang mengandungnya 9 bulan, lalu melahirkan dan membesarkannya hingga remaja, kini sudah pergi untuk selama-lamanya. Mamanya sudah terbujur kaku, jauh di Makassar.

Rimba makin sedih karena sang Bunda pergi di saat dia sedang menjalani proses seleksi penerimaan Bintara Polisi di tanah Papua, jauh dari dari kampung halamannya.

Kisah ini viral di media sosial. Video kisah pilu itu diunggah sejumlah media sosial. Di antaranya akun instagram @makassar_info.co.id.

Baca Juga  Daftar Resmi Pemain Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 Qatar, Adam Alis Dicoret!

Video bernarasi ‘ditinggal ibunda saat sedang menjalani seleksi penerimaan anggota polri, kisahnya bikin haru’, sudah ditonton  ribuan kali.

Sejumlah nitizen tak kuasa menahan haru. Hal itu terungkap dari sejumlah komentar. ‘’Berat banget,’ tulis akun @rapitaaa16

‘’Selamat jalan mama tua,” ujar akun @victornatanael271

‘’Innalillahiwainailahirojiun semoga di beri ketabahan,” kata @ahmdnrwhd, mengirim doa.

Doa lainnya disampaikan oleh akun ig bernama @arniyanti.716, “InShaa Allah Husnul Khotimah…Aamiin

Banyak nitizen menyebut ada hikmah besar di balik kisah pilu ini. ‘’Insya Allah kita doakan semoga cita-cita adinda Rimba Dirgantara menjadi seorang polisi bisa terkabul.Aamiin YRA,’’ tulis akun @pertinasulsel. (*)

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

Jelang HUT Bhayangkara Ke 76, Kakorlantas Polri Ziarah Ke Makam Jenderal Hoegeng

Indonesiaku

Kapolrestabes Cup 2023, Ajang Sinergitas Polri dan Jurnalis Makassar

Bisnis

Maknai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Telkomsel Siap Lampaui Batas untuk Kemajuan Bangsa

Indonesiaku

Penanganan Fenomena El Nino Jadi Atensi Khusus Pemprov Sulsel

Indonesiaku

Larangan Sementara Penjualan Obat Sirup, Aliyah Mustika: Kita Semua Harus Patuh

Bisnis

Pimpinan Berganti, Berikut Susunan Terbaru Direktur Serta Komisaris Telkomsel

Indonesiaku

Dirlantas Polda Sulsel Bahas Strategi Peningkatan Pelayanan Samsat dengan Bapenda Sulsel

Indonesiaku

Lakalantas di Segeri Pangkep 5 Penumpang Meninggal Dunia