Home / Bisnis / Ekonomi

Kamis, 20 Januari 2022 11:38- WIB

Vale Indonesia Umumkan Komisaris Baru, Ada CEO MIND ID Hingga Prof Dwia

JAKARTA, MERATA.NET – PT Vale Indonesia Tbk (INCO) kembali merombak jajaran komisaris. Hal itu diputuskan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB)

Rapat itu digelar secara virtual melalui aplikasi eASY.KSEI yang disediakan oleh PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI). Pemegang saham dan/atau kuasanya tidak hadir secara fisik, sebagaimana diijinkan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dalam RUPSLB tersebut, pemegang saham menerima pengunduran diri Mark James Travers dan Bapak Nicolas D. Kanter. Juga memberhentikan dengan hormat Ogi Prastomiyono dan Bapak Rizal Sukma sebagai Anggota Dewan Komisaris Perseroan.

Pemegang saham juga menyetujui pengangkatan Deshnee Naidoo sebagai Presiden Komisaris Perseroan, Hendi Prio Santoso sebagai Wakil Presiden Komisaris Perseroan, Fabio Ferraz sebagai Komisaris Perseroan dan Dadan Kusdiana sebagai Komisaris Perseroan. Pengangkatan tersebut efektif sejak penutupan RUPSLB sampai dengan penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2024.

Baca Juga  PT Piaggio Indonesia Hadirkan Vespa Limited Edition Primavera Color Vibe yang Menakjubkan

Hendi Prio Santoso sendiri diketahui merupakan CEO Holding Industri Pertambangan Mining Industry atau MIND ID. Jabatan itu diperolehnya setelah ditunjuk langsung oleh Menteri BUMN, Erick Thohir pada 29 Oktober 2021.

Di luar dari nama tersebut, adapula nama Dwia Aries Tina Pulubuhu. Diketahui, ia juga menjabat sebagai Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas).

Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mark James Travers, Ogi Prastomiyono, Nicolas D. Kanter dan Rizal Sukma atas kontribusi yang berharga dan dedikasinya terhadap Perseroan. Serta mengucapkan selamat mengemban tugas yang baru kepada Deshnee Naidoo, Hendi Prio Santoso, Fabio Ferraz dan Dadan Kusdiana.

Berdasarkan hal tersebut, maka susunan Dewan Komisaris Perseroan saat ini adalah sebagai berikut:

Presiden Komisaris: Deshnee Naidoo
Wakil Presiden Komisaris: Hendi Prio Santoso
Komisaris: Luiz Fernando Landeiro
Komisaris: Fabio Ferraz
Komisaris: Nobuhiro Matsumoto
Komisaris: Dadan Kusdiana
Komisaris: Alexandre Silva D’Ambrosio
Komisaris Independen: Raden Sukhyar
Komisaris Independen: Rudiantara
Komisaris Independen: Dwia Aries Tina Pulubuhu

Baca Juga  Kalla Lines Catat Distribusi Kendaraan 48.108 Unit Rute Jakarta-Makassar

Perseroan akan memenuhi persyaratan peraturan yang berlaku. Itu sehubungan dengan perubahan komposisi Dewan Komisaris Perseroan tersebut.

Selanjutnya, pemegang saham Perseroan juga menyetujui penyesuaian masa jabatan Raden Sukhyar sebagai Komisaris Independen Perseroan dari 1 tahun menjadi 3 tahun. Hal tersebut sehubungan dengan perubahan masa jabatan maksimum Komisaris Independen yang telah disetujui oleh Dewan Komisaris Perseroan, dari 65 tahun menjadi 75 tahun.

Dengan demikian, masa jabatan Raden Sukhyar yang semula akan berakhir pada penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2022. Kini akan berakhir pada penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2024. (*)

Share :

Baca Juga

Bisnis

APINDO Sulsel Kembali Gelar Amaliah Ramadan di Taman Pakui Sayang

Bisnis

Tri Gelar Program Goes to School, Dorong Gen Z Berekspresi Lebih Kreatif dan Positif di Dunia Digital

Bisnis

Semarak Toyota Merdeka, Hadirkan Promo Dan Kolaborasi Brand Lokal

Bisnis

Bank Permata Paparkan Kinerja Sembilan Bulan di 2023 melalui Public Expose

Bisnis

Pertamina Patra Niaga Periksa Takaran Disejumlah SPBU di Takalar

Bisnis

Jangan Lewatkan Kalla Toyota Carnaval 2022, Beragam Promo Menarik di Nipah Park

Ekonomi

Apindo Sulsel Gelar Rapat Perdana di Kantor Baru, Bahas Rakerkonprov 2023

Bisnis

Luncurkan Creative Hub Ruang Kreasi, OCBC Dukung UMKM Berani Naik Level