Home / Pemerintahan

Kamis, 11 November 2021 14:17- WIB

Tingkatkan Pelayanan, Perumda Pasar Makassar Gencar Gandeng Sejumlah Pihak

Perumda Pasar Makassar bersama Kejari Makassar saat penandatanganan nota kesepahaman. FOTO/IST

Perumda Pasar Makassar bersama Kejari Makassar saat penandatanganan nota kesepahaman. FOTO/IST

MAKASSAR, MERATA.NET – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Makassar Raya kian gencar meningkatkan pelayanan ke masyakarat. Juga mengatasi sejumlah masalah yang ada terlebih di tengah pandemi Covid-19.

Kerjasama dengan berbagai pihak pun menjadi solusi untuk mengatasi masalah itu. Beberapa diantaranya ialah dengan menggandeng Bank Indonesia (BI), Tokopedia, dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar.

Dengan menggandeng Kejari Makasssr, Perumda Pasar berupaya untuk menjaga aset perusahaan yang ada. Sehingga, tidak diserobot oleh oknum yang menggugat.

Direktur Utama Perumda Pasar Makassar Raya, Basdir mengatakan kerjasama ini merupakan bagian dari upaya penguatan agar aset dipertahankan. Sekaligus mencegat pihak ketiga berulah.

Baca Juga  Realisasi Investasi Sulsel 2022 Rp14,258 Triliun, Gubernur Andi Sudirman: Alhamdulilah Kita Ramah Investasi
Dirut Operasional Perumdan Pasar Makassar, Saharuddin (kiri) saat sosoialisasi program digitalisasi pasar juga menjadi fokus dari Perumda. Untuk itu, pihaknya telah berkerjasama dengan BI melalui programnya yakni Quick Response Code Indonesian Standar (QRIS). Foto/Ist

“Kami akan mengusulkan beberapa hal terkait dengan pendampingan, salah satunya bagaimana menjaga dan menyelamatkan aset kita,” kata Basdir saat penandatanganan Mou bersama Kejari Makasssr di Red Corner Cafe, Rabu (10/11/2021).

Sementara itu, program digitalisasi pasar juga menjadi fokus dari Perumda. Untuk itu, pihaknya telah berkerjasama dengan BI melalui programnya yakni Quick Response Code Indonesian Standar (QRIS).

Direktur Operasional Perumda Pasar Makassar Raya, Saharuddin Ridwan mengaku jika pihak berkomitmen terus menghadirkan inovasi. Seperti transaksi digital akan terus dikembangkan.

Baca Juga  Bersama Tamu Belgia dan AS, Danny Kunjungi Lorong Taego Disambut Hangat oleh Warga

“Di tengah pandemi Covid-19 ini kan ada aturannya toh, seperti dilarang berkerumun, pembatasan pembukaan pasar, protokol kesehatan harus ketat. Sehingga untuk meningkatkan pelayanan supaya membeli, kita buat digitalisasi pembayaran,” ucapnya.

“Jadi ada belanja online dan offline. Kalau belanja online, salah satunya kita sudah berkerjasama dengan marketplace, Tokopedia. Kita memberikan pelayanan ke masyakarat tanpa harus pasar,” tukas Sahar. (Gun/Rik)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Dekranasda Makassar Studi Tiru di Sentra UKM Surabaya

Pemerintahan

Dirjen PKH Kementan: Ketersediaan Telur Ayam Ras di Indonesia Wilayah Timur Aman dan Mencukupi

Pemerintahan

Pemprov Sulsel Gelar Dzikir dan Doa Kebangsaan di Masjid 99 Kubah

Pemerintahan

Pembebasan Lahan TPA Antang Tak Kunjung Terealisasi, Dewan: Tanggung  Jawab Pemkot

Pemerintahan

Apel Pagi Pemkot Makassar, Wali Kota Danny Kembali Ingatkan Konsep Metaverse

Indonesiaku

Plt Gubernur Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Jalan Muh Yamin Makassar

Internasional

Danny Pomanto Jadi Pembicara Dalam Side Events Workshop Internasional Forum Air Dunia ke-10 di Bali

Pemerintahan

Kadis Pertanahan Pastikan Akan Banding, Setelah Pemkot Makassar Kalah di Pengadilan.