Home / Pemerintahan

Selasa, 15 Februari 2022 13:27- WIB

Sejalan Arahan Plt Gubernur, Asisten III Sulsel Minta OPD Wujudkan Pemerintahan Bersih Melayani

MAKASSAR, MERATA.NET – Asisten III Bidang Administrasi Provinsi Sulawesi Selatan Tautoto Tana Ranggina, memimpin Rapat Pertemuan yang berlangsung di Lantai 4 Ruang Rapat BKAD Sulsel, Selasa (15/2/2022).

Pertemuan ini dihadiri oleh TGUPP beserta sejumlah OPD dalam lingkup Pemprov Sulsel seperti Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Badan Pendapatan Daerah, Badan Keuangan dan Aset Daerah, Badan Kepegawaian Daerah, Badan Pengembangan dan Sumber Daya Manusia, Badan Penghubung Daerah, Biro Organisasi, Biro Umum dan Biro Administrasi Pimpinan.

Baca Juga  Fokus Infrastruktur, Pemkot Makassar Siapkan Rp1,2 Triliun Tahun Depan

Pertemuan membahas beberapa hal diantaranya terkait evaluasi penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), reformasi birokrasi dan optimalisasi PPID.

Asisten III Bidang Administrasi Provinsi Sulawesi Selatan Tautoto Tana Ranggina menyampaikan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dibawah kepemimpinan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaimam senantiasa mendorong untuk menghadirkan pelayanan publik yang baik.

Tak hanya itu, Tautoto juga mendorong upaya memaksimalkan evaluasi pada reformasi birokrasi. Termasuk melakukan evaluasi lebih baik untuk mendapatkan nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Dimana tahun sebelumnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN- RB) memberikan penghargaan kepada Provinsi Sulsel dengan nilai B untuk tingkat Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Baca Juga  Pemkot Bakal Gelar Salat Subuh Berjamaah di Anjungan Losari

“Kita berharap semua OPD berupaya untuk membangun pemerintahan yang bersih melayani,” kata pria yang akrab disapa Toto ini. (Dar)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Jalan Ruas Pattalassang Menjadi Prioritas Gubernur Sulsel di 2023

Pemerintahan

Tindaklanjuti Laporan warga DBD, Dinkes Kota Makassar Turunkan TIM Fogging

Pemerintahan

Wawali Fatma Kunjungi Longwis Onta Lama

Pemerintahan

Danny Pomanto-ADB Teken Nota Kolaborasi di World Cities Summit 2022

Pemerintahan

Cara Plt Gubernur Cairkan Pejabat Lingkup Pemprov, Mulai Dari Lomba Masak Sampai Main Kuis

Pemerintahan

Bertolak dari Los Angeles, Wali Kota Danny Hadiri World City Summit 2022 di Singapura

Pemerintahan

Difasilitasi Pulang ke Kampung dan Dapat Kursi Roda, TKW Asal Bone : Terima Kasih Pak Gubernur

Olahraga

Plt Gub: Hadiah Rumah Menanti Asnawi dan Irfan Jaya Jika Juara Piala AFF