Home / Olahraga

Rabu, 10 Juli 2024 08:57- WIB

Sambut Musim 2024-2025, Erik ten Hag Rasakan Energi Baru

Erik ten Hag. Foto: manutd.com

Erik ten Hag. Foto: manutd.com

MANCHESTER, Merata.Net – Erik ten Hag telah berbicara tentang energi baru di Carrington, saat Manchester United bersiap untuk musim penuh pertama sejak masuknya investasi dari pemilik baru Sir Jim Ratcliffe di klub.

Manajer tersebutpun  memperpanjang kontraknya dengan United minggu lalu dan, dalam sesi wawancara panjang pertamanya sejak berita tersebut, pelatih berkepala plontos tersebut menggambarkan dirinya sebagai orang yang “sangat ambisius” untuk tahun-tahun mendatang.

Prestasi Ten Hag selama menukangi Man United tidak jelek amat. Meskipun terseok-seok di Liga Inggris, ia mampu memenangkan Piala Carabao dalam musim pertamanya di Old Trafford, dan membawa tim utama putra meraih kemenangan luar biasa di final Piala FA atas Manchester City asuhan Pep Guardiola pada pertandingan terakhir musim 2023/24.

Sang bos kini fokus pada peningkatan standar dan membangun persaingan untuk meraih trofi yang akan selalu menentukan bagaimana tim United dinilai: Liga Premier dan Liga Champions.

“Kami memenangi Piala FA, kami memenangi Piala Carabao, tetapi kami juga memiliki harapan tinggi terhadap diri kami sendiri,” Ten Hag memulai.

Baca Juga  PSM Tampil Memukau, Persib Hancur di Parepare

“Kami tahu bahwa hal itu tidak akan terjadi dalam semalam; kami harus berusaha keras untuk mencapainya. Kami sangat ambisius, jadi kami harus meningkatkan standar kami hari demi hari, dan meningkatkannya setiap hari.

“Setiap saat, kita harus hidup dengan kalimat di kepala kita: baik saja tidak cukup baik. Kita harus berbuat lebih baik.”

Pada tahun 2024/25, Ten Hag akan mendapat dukungan dari struktur departemen sepak bola baru di sekelilingnya, termasuk direktur olahraga baru Dan Ashworth dan direktur teknik Jason Wilcox.

Pelatih asal Belanda itu yakin bahwa kerja keras lebih lanjut perlu dilakukan untuk membantu The Reds kembali menjadi pesaing berat dalam perebutan gelar Liga Primer, tetapi mengatakan bahwa tatanan baru – plus peningkatan yang tengah dilakukan di tempat latihan Carrington kami – akan memberi tim utama landasan terbaik untuk meraih kesuksesan di masa mendatang.

Baca Juga  FA CUP 2023/2024: Wigan Athletic vs Manchester United 0-2

Ketika ditanya apa yang dibutuhkan United untuk kembali ke puncak sepakbola Inggris dan Eropa, Erik menjawab:

“Kami sedang mengusahakannya. Saya sudah mengatakannya, dan itu fakta: United tidak pernah menang, selama lebih dari enam tahun, satu trofi pun. Sekarang kami telah memenangkan dua trofi, tetapi kami siap untuk meraih lebih banyak gelar dan gelar yang lebih tinggi, seperti gelar Liga Inggris dan bahkan lebih, seperti melaju ke Eropa.

“Itu adalah proses yang membutuhkan waktu, dan kami akan mengusahakannya, tetapi saya tahu dengan pengaturan di klub, dengan perubahan struktur, dan perubahan infrastruktur di sekitar Carrington, kami akan siap menghadapi masa depan. Kami akan berkembang.

“Anda merasakannya di sini, itu memberi energi baru, memberi dinamika baru dan itu akan membantu kami mencapai target. Dalam jangka pendek, itu tetap sama: kami ingin memenangkan setiap pertandingan, dan kami telah melihat bahwa kami mampu mengalahkan semua orang,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Jelang Laga Melawan Persija, Joop Gall: Kami Wajib Menang

Olahraga

Manda Cingi dan PSM Makassar Resmi Akhiri Kerjasama

Olahraga

Half Time, Brace Sananta Bawa Timnas Unggul 2-0 atas Thailand di Final SEA Games 2023

Komunitas

Danny Buka Turnamen Golf Amateur Open Series, Promosikan Makassar Kota Makan Enak

Olahraga

Melihat Lebih Dekat Timnas U-23 Guinea, Calon Lawan Indonesia di Perebutan Tiket Tersisa Olimpiade Paris 2024

Olahraga

FOTO: Inter Ngamuk di Final Coppa Italia 2022, Hajar Juventus

Olahraga

Play of ACL 2023: Drama Adu Penalti, Bali United Kalahkan PSM

Olahraga

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Siap Gempur Filipina