Home / Pemerintahan

Selasa, 23 November 2021 08:05- WIB

RTH Perumda Air Minum Makassar Miliki Beragam Sarana Olahraga

Wali Kota Makassar Danny Pomanto disaksikan Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo dan jajaran direksi Perumda PDAM kota Makassar meresmikan RTH PDAM Makassar. FOTO/IST

Wali Kota Makassar Danny Pomanto disaksikan Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo dan jajaran direksi Perumda PDAM kota Makassar meresmikan RTH PDAM Makassar. FOTO/IST

MAKASSAR, MERATA.NET – Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang dibangun Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Makassar resmi dibuka. Ada beberapa sarana olahraga yang disiapkan dan bisa dinikmati oleh masyakarat.

RTH itu berlokasi di kawasan Perumda Air Minum Kota Makassar, Jalan Dr Ratulangi, Kecamatan Ujung Pandang. Luasnya yakni 1,5 Hektare.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto telah meresmikan RTH tersebut pada Senin (22/11/2021). Turut hadir Direktur Utama Perumda Air Minum Makassar, Hamzah Ahmad beserta para Direksi.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto mencoba mencetak gol dalam pertandingan eksebisi tim futsal Pemkot Makassar melewan tim futsal PDAM Makassar. FOTO/ARI ANGGARA

Direktur Utama Perumda Air Minum Makassar, Hamzah Achamd menyampaikan bahwa lahan yang dimanfaatkan sebelumnya merupakan tempat pembuangan limbah. Untuk itu, pihaknya berinisiatif membangun RTH.

Sejumlah sarana olahraga disiapkan dalam RTH tersebut. Diantaranya, lapangan sepak bola, futsal, tennis, serta lapangan tembak.

Baca Juga  Pemkot Makassar Jalin Kerjasama dengan Bank Mandiri

“Anggaran yang digunakan untuk RTH ini kurang lebih Rp6,2 Miliar. Ini bersumber dari anggaran perusahaan. Kami berharap ini menjadi sarana baru bagi masyarakat lokal khususnya untuk pembinaan atlet,” ucap Hamzah.

Rencananya, RTH ini akan kembali dibenah untuk menambah sarana olahraga yang lain. Salah satunya adalah lapangan bulu tangkis.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto menjajal lapangan futsal milik PDAM Makassar. FOTO/ARI ANGGARA

“Kita akan kembangkan lagi. Nanti rencana kita akan tambahkan lapangan bulu tangkis, sehingga lebih banyak pilihan,” tambah Hamzah.

Melalui RTH itu, Perumda Air Minum Kota Makassar ingin membantu Pemkot Makassar dalam hal penambahan titik RTH. Dengan begitu, masyakarat sudah memiliki banyak pilihan RTH yang ingin dinikmati.

“Mulai hari ini kita sudah buka semua sarananya. Jadi masyarakat yang mau olahraga sudah bisa datang langsung. Pengelolaannya kita serahkan kepada koperasi kita di PDAM,” katanya.

Baca Juga  FOTO: Ojol Day Makassar, Wali Kota Danny Naik Gojek ke Balaikota

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengapresiasi upaya Perumda Air Minum dalam menghadirkan RTH. Apalagi dengan beragam sarana olahraga yang dihadirkan.

“Ini fasilitas yang sangat prima dengan memanfaatkan lahan yang telantar. Saya tahu persis lahan ini karena saya kecil di sini. Tentu ini adalah gerakan yang baik,” kata Danny.

Danny pun berharap kehadiran RTH yang dilengkapi dengan sejumlah sarana olahraga ini dapat memberikan dampak baik kepada masyarakat. Utamanya dalam melakukan pembinaan olahraga agar tercipta atlet-atlet berprestasi.

“Saya harap bisa memberi kontribusi kepada masyarakat. Selain itu memberikan dampak terutama dalam pembinaan olahraga. Baik sepak bola, futsal, tennis, dan lainnya,” pungkas Danny. (Gun/Rik)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Dinkes Kota Makassar Lakukan Pertemuan Evaluasi Tracer COVID-19

Pemerintahan

75 Buyers Jatim Ramaikan Direct Selling Dispar Makassar-Astindo Sulsel di Surabaya

Pemerintahan

Bupati Adnan dan Menparekraf Sandiaga Uno Hadiri Jalan Sehat Harlah PPP di Malino

Komunitas

Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Kunker ke Jawa Barat

Pemerintahan

Pj. Gubernur Sulsel Bahtiar Dukung Tugas BNNP Berantas dan Cegah Peredaran Narkotika

Pemerintahan

Pj Gubernur Imbau Petugas TPS Jaga Kesehatan dan Manfaatkan Layanan Tim Satgas Kesehatan Pemilu

Pemerintahan

Jelang Puncak Haji, Kini 300 Jemaah Lansia dan Disabilitas Non Mandiri Tempati Hotel Transit

Pemerintahan

Perjuangan Pj Gubernur Bahtiar Galakkan Budidaya Pisang Cavendish