Home / Politik

Jumat, 23 Juni 2023 14:08- WIB

Ratusan Kader PDI Perjuangan Sulsel Siap Sambut Puncak Perayaan Hari Bung Karno di GBK

Makassar, Merata.Net – Berkaitan dengan puncak peringatan Bulan Bung Karno pada Sabtu (24/6/23), membuat seluruh DPD, DPC, dan kader-kader PDIP seluruh Indonesia berkumpul di Jakarta.

Khusus DPD PDIP Sulsel dan DPC Kota Makassar, memboyong sekitar 400 orang kadernya untuk menyukseskan dan meramaikan puncak perayaan tersebut yang berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK).

Ketua DPC Kota Makassar, Andi Suhada Sappaile mengatakan, perayaan Bulan Bung Karno adalah salah satu kegiatan penting PDI Perjuangan, yang harus dihadiri seluruh kader, termasuk kader-kader di Kota Makassar.

“Khusus dari DPC Makassar kami berjumlah 56 orang. Seluruh kader telah kami matangkan untuk berpartisipasi aktif meramaikan dan memviralkan kegiatan sakral ini,”ungkapnya.

Tak hanya itu, kata dia, DPP PDIP juga telah berpesan ke masing-masing DPD dan DPC agar melakukan komunikasi politik melalui media cetak, media online, dan media sosial terkait persiapan acara, keberangkatan, pada saat acara, dan setelah acara dengan berbagai konten yang menarik Pemilih Pemilu.

Baca Juga  Apresiasi Hadirnya Lapangan Voli, MHG: Ini yang Dibutuhkan Pemuda-pemudi

Terkait mobilisasi, Andi Suhada meminta kadernya untuk disiplin, tertib, terpimpin, dan menunjukkan soliditas yang tinggi.

“Hal ini akan membangun suasana positif Partai,”tambahnya.

Tak hanya itu, Andi Suhada sudah meminta seluruh kader PDIP Makassar agar menjaga kebersihan, tidak membuang sampah sembarangan dan tidak membuang puntung rokok sembarangan.

“Persoalan sampah ini nampaknya sederhana, namun memerlukan disiplin tinggi dan pengawasan dalam pelaksanaannya,”paparnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel, Ridwan Andi Wittiri secara khusus memberikan apresiasi kepada seluruh Pengurus DPD dan anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan serta anggota DPRD Provinsi Sulsel Fraksi PDI Perjuangan yang telah memberi sumbangan atau gotong royong atas pemberangkatan pengurus dan kader PDI di Sulsel.

“Jadi pemberangkatan kader PDIP Sulsel ke Jakarta ada 2 tahap, Satgas hari senin pagi dan sebagian tiba kemarin,” jelasnya.

Dengan jumlah kader yang cukup besar itu, kata dia, pihaknya telah mengingatkan pada kader yang berangkat agar mematuhi seluruh aturan yang berlaku. Seperti, melakukan salam merdeka setelah lagu Hymne selesai.

Baca Juga  Prabowo Subianto Bakar Semangat Ribuan Relawan di GOR Sudiang

Sementara pada saat protokol Partai, dari Indonesia Raya, Hening Cipta, Pancasila, Mars, Hymne, hingga dedication of life seluruh peserta wajib berhikmat, tenang, berdiri tegap, silent, agung, dan tidak ada tepuk tangan.

“Semakin tertib dan disiplin, semakin baik. Ini yang menunjukkan kita sebagai partai pelopor yang berintegritas,”tukasnya.

Sementara itu, Kepala Baguna Sulawesi Selatan, Dokter Fadli Ananda yang akan turut hadir dalam kegiatan tersebut berharap, peringatan Hari Bung Karno ini diharapkan mampu mbuat semangat anak muda Indonesia, khususnya para kader PDIP agar terus berjuang menjaga kesatuan NKRI.

“Dengan adanya bulan bulan bung Karno ini, menginspirasi kita (anak muda) untuk mengikuti semangat bung karno dalam menjaga NKRI,”Kata dokter Fadli.

“Olehnya, ayo keluar dari zona nyaman !!!!,”tutupnya. (*)

Share :

Baca Juga

Politik

Sempat Dipandang Sebelah Mata, Aris Muflih Berhasil Meraih Kursi DPRD Kabupaten Gowa di Pileg 2024

Pemerintahan

DPRD Kota Makassar Sarankan Pemkot Lakukan Evaluasi Kinerja OPD

Pemerintahan

Belajar dari Kasus di CCC, Pemkot Makassar Diminta Hati-hati Keluarkan Izin Kerumunan

Politik

KPU Sulsel Mulai Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Tingkat Provinsi

Politik

FOTO: RMS Serahkan Daftar Bacaleg Nasdem di KPU Sulsel

Pemerintahan

Komisi A Minta Pembahasan Ranperda Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Ditunda Hingga 2022

Pemerintahan

Sahruddin Said Ingin Ruang Laktasi di Makassar Hadir Semakin Banyak

Politik

FOTO: Jalan Sehat Restorasi Nasdem Dibanjiri Peserta