Home / Indonesiaku / Komunitas

Sabtu, 2 Juli 2022 17:32- WIB

Ramah Tamah Bersama PP Sulsel, Ini Harapan Danny Pomanto

Makassar, Merata.Net – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto bersama Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi menjamu para peserta Musyawarah Wilayah VII Pemuda Pancasila Provinsi Sulawesi Selatan di Anjungan Pantai Losari Makassar, Jum’at (1/7/2022) malam.

Diantara peserta Muswil yang hadir nampak Wakil Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila Ahmad Ali, Sekjen MPN PP, Arief Rahman dan Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Sulawesi Selatan Diza Rasyid Ali. Selain itu hadir pula Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo dan wakil Ketua DPRD Makassar Andi Nurhaldin NH.

Danny Pomanto yang menjadi Ketua MPO Pemuda Pancasila Kota Makassar dalam sambutannya menyerukan perlunya peranan pemuda dalam kemajuan suatu daerah.

Waketum PP, Ahmad Ali bersama Sekjen Arief Rahman. Foto/Syahril

“Mari bangun daerah dengan kualitas dan sumbangsih penuh baik dari segi pikiran dan juga kekuatan pemuda. Pemuda harus mengambil peran strategis untuk melanjutkan perjuangan bangsa”, ujar Danny.

Baca Juga  Danny Pomanto dan Pj Gubernur Pantau Pengamanan Malam Natal di Dua Gereja

Ketua MPO yang juga menjabat sebagai Wali Kota Makassar ini juga berharap pemuda bisa bergerak dan menunjukkan tajinya sebagai anak bangsa masa kini.

“Ikuti perkembangan zaman tapi jangan lupakan budaya. Tanamkan pada diri bahwa pemuda bisa melakukan hal lebih banyak yang positif untuk kemajuan daerah juga bangsa Indonesia”, pintanya.

Menanggapi harapan tersebut, Waketum Pemuda Pancasila Ahmad Ali mengatakan jika saat ini peranan pemuda memang sangat diperlukan.

“Bangsa Indonesia saat ini membutuhkan sosok yang cekatan dan jeli melihat situasi. Pemuda Pancasila mengambil peluang tersebut. Hal itu bisa dilihat dari hadirnya sejumlah pemangku kebijakan di berbagai daerah yang berasal dari kelompok Pemuda Pancasila,” kata Ahmad Ali.

Baca Juga  PGI Sulsel akan Gelar Golf Sarung dan Berbagi 1000 Paket Ramadan

Sementara itu, Diza Rasyid Ali menyerukan semangat dan gelora Pemuda Pancasila untuk membantu pemerintah dalam membangun daerah.

“Gelorakan semangat berjuang untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Pemuda Pancasila gerak cepat membantu pemerintah. Berikan masukan positif demi kemajuan daerah”, terang Diza.

Gala dinner bersama peserta Muswil VII Pemuda Pancasila ini ditutup dengan penyerahan cendera mata dan foto bersama sebagai tanda kuatnya sinergitas yang terbangun.

Usai malam ramah tamah tersebut dilanjutkan dengan kegiatan pra muswil VII di Hotel Kenari yang dihadiri oleh seluruh peserta Muswil terdiri dari MPC 24 Kab/Kota, 15 Badan Lembaga Pemuda Pancasila Sulsel.

Sebelumnya Sekjen MPN Pemuda Pancasila Arief Rahman membuka pameran UMKM di Monumen Mandala Makassar sebagai rangkaian kegiatan Muswil VII Pemuda Pancasila Sulsel. (*)

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

Kapolda Sulsel Bersama Dirlantas Polda Gelar Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara 2023

Indonesiaku

Siap-siap, Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Dimulai 24 Desember

Komunitas

Hari Ini Pengurus RAPI Sulsel Resmi Dilantik

Indonesiaku

Identitas Korban Kecelakaan Maut Mobil Sedan Terbakar di Jakarta Terungkap

Indonesiaku

Soal Konser Musik, Danny: Ada Izin tapi Langgar Prokes

Bisnis

Kalla Toyota Kembali Berangkatkan Puluhan Pemenang Grand Prize Umrah

Indonesiaku

Konflik Mahasiswa UINAM Hingga Libatkan Warga : Pemuda Romang Polong “Ini Penyakit”

Bisnis

Hyundai Berikan Donasi untuk Indonesia Ocean Pride, Dukung Gaya Hidup Berkelanjutan dan Mobilitas Bersih