Home / Olahraga

Selasa, 28 Desember 2021 18:37- WIB

Putaran Kedua Makin Dekat, Syamsuddin Batola Kini Dipusingkan Cedera Pemain

MAKASSAR, MERATA.NET- PSM Makassar kembali menggelar latihan di Lapangan Bosowa Sport Center (BSC), Jl Teuku Umar, Kota Makassar, Selasa (28/12/2021) sore.

Latihan Pasukan Ramang ini pun di pimpin langsung oleh Karateker Pelatih PSM, Syamsuddin Batola. Termasuk mempersiapkan tim untuk putaran kedua atau seri keempat Liga 1 2021-2022.

Meski demikian, Syamsuddin Batola kini dipusingkan dengan beberapa pemain belakangnya yang dibekap cedera dan tak bisa bermain pada putaran kedua karena mendapatkan akumulasi.

Tercatat sejumlah pilar PSM Makassar masih diparkir akibat cedera dan ada juga yang telah menjalani latihan terpisah dengan pantauan dokter tim. Wiljan Pluim, Yacob Sayuri, Serif Hasic, Azka Fauzi, Abdulrahman, PP Kallon dan Dolly Gultom adalah sederat nama tersebut.

Baca Juga  Dua Bek Lokal, Erwin Gutawa dan Safruddin Tahar Semusim Lagi di PSM

“Disatu sisi Erwin Gutawa dan Sutanto Tan akumulasi, sampai sekarang Serif belum sembuh, mungkin satu dua hari baru bisa bergabung latihan posisi itu (belakang) untuk sementara di isi Zulkifli Syukur mudah-mudahan bisa lebih bagus karena di posisi itu tidak terlalu banyak makan tenaga tapi reading of the game (membaca permainan) harus bagus,” kata Syamsuddin Batola kepada awak media usai sesi latihan.

Syamsuddin Batola sebenarnya punya opsi lain yakni mencoba memainkan pemain muda Pasukan Ramang. Namun ia mengaku masih melihat bagaimana perkembangan para punggawa muda Ramang tersebut.

“Nanti kita lihat perkembangan pemain muda bagaimana performanya selama latihan, kan kita selalu coba-coba di sesi game,” ujannya.

Baca Juga  Masuk Piala AFC 2022, PSM Daftar Stadion Ini Jadikan Home Base

Dia juga mengaku jika Pasukan Ramang saat ini sangat membutuhkan gelandang dengan tipikal pekerja keras. Sebab selama ini PSM hanya mengandalkan Wiljan Pluim di lini tengah dan M Arfan. Namun saat ini Kapten PSM masih dibekap cedera lutut. Sedangkan M Arfan belum terlalu maksimal di lini tangah PSM.

“(Gelandang yang kita butuhkan) tipikal yang mau kerja keras karena kita sudah ada Pluim yang punya teknik selain itu kita ingin yang punya power, M Arfan yang punya teknik bagus punya power itulah yang kita harapkan dan satu lagi yang bisa mencetak gol itu yang utama,” tutupnya. (Dar)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Final Piala Dunia Antarklub : Chelsea vs Palmeiras 2-1

Olahraga

Waduh, Marselino Cedera dan Harus Menepi Dua Bulan Proses Penyembuhan

Olahraga

Sebanyak 54 Wasit dan 16 Replay Operator Ikuti Pelatihan VAR Fase Ketiga

Internasional

Piala Super Spanyol Milik Barcelona Setelah Kalahkan Madrid 3-1

Internasional

Chelsea Dijual, Keuntungan Penjualan untuk Korban Perang Ukraina

Olahraga

Hasim Kipuw, Hilmansyah dan Ilham Udin Pamit dari PSM Makassar

Komunitas

Dukung Upaya Misi Penyelamatan dan Rehabilitasi Satwa Asli Indonesia, Purewax Berpartisipasi di Asian Tigers 2023

Olahraga

FOTO: PSM Makassar Tahan Imbang Persija Jakarta 1-1 di GBK