Home / Olahraga

Minggu, 20 Februari 2022 07:25- WIB

PSM Makassar Kalah Lagi, Makin Dekat Zona Degradasi

Pesepakbola PSM Makassar, Ilham Udin Armayn (30) berebut bola dengan pesepakbola Persita Tangerang, M Toha dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Bali, Sabtu (19/2/2022). Foto/Adhiaksa Mursalim

Pesepakbola PSM Makassar, Ilham Udin Armayn (30) berebut bola dengan pesepakbola Persita Tangerang, M Toha dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Bali, Sabtu (19/2/2022). Foto/Adhiaksa Mursalim

Merata.Net – PSM Makassar lagi-lagi mengalami kekalahan untuk ketiga kalinya dalam tiga pertandingan mereka di BRI Liga 1 2021/2022. Kali ini Juku Eja Dipecundangi 0-2 oleh Persita Tangerang.

Pertandingan PSM Makassar vs Persita berlangsung di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (19/2/2022) malam WIB.

Dua gol yang bersarang di gawang PSM Makassar masing-masing di cetak oleh Ricki Ariansyah pada menit ke-11 babak pertama dan Bae Sin-yeong pada menit ke-83 babak kedua.

Anak asuh Joop Gall langsung menerima tekanan selepas kick off babak pertama. Laga berjalan 10 menit, Pendekar Cisadane sudah unggul 0-1 lewat Ricky Ariansyah. Sang pemain melepaskan sepakan jarak jauh terukur yang tak mampu ditepis Hilmansyah.

Tertinggal, PSM Makassar terlihat mulai mengejar ketertinggalan. Beberapa menit kemudian, Golgol Mebrahtu hampir saja menyamakan kedudukan.

Menerima umpan Rizky Eka di dalam kotak penalti, Golgol memutar badan dan menendang bola yang tipis menyamping di gawang Persita Tangerang yang dikawal Dhika Bhayangkara.

Baca Juga  Menangi MotoGP Thailand 2022, Miguel Oliveira Raja Trek Basah

Lanjut Pada menit ke-27, PSM dapat peluang, setelah melancarkan serangan ke gawang Persita Tangerang melalui sepakan dari luar kotak penalti Muhammad Arfan.

Akan tetapi, tendangan M Arfan ke gawang Persita masih belum menemui sasaran.

Selanjutnya aksi individual Rizky Eka berhasil sejumlah mengecoh pemain Persita Tangerang dan melesakkan tembakan namun masih melambung tipis diatas mistar gawang.

Skor 1-0 untuk keunggulan Persita Tangerang atas PSM bertahan menutup babak pertama.

Babak kedua, PSM berusaha bangkit untuk mengejar ketertinggalan. Tapi semua serangan kandas dipertahanan Persita.

Sementara Persita Tangerang di babak kedua terlihat lebih berbahaya melakukan serangan balik.

Dan pada menit ke-82 Persita membuat skor menjadi 2-0. Miftahul Hamdi yang dengan cepat menelusuri sisi kiri lapangan, melepaskan umpan terukur yang tidak disia-siakan Bae Sin-yeong.

Keunggulan 2-0 untuk Persita Bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Kemenangan ini membuat Persita Tangerang berada di peringkat ke-9 klasemen Liga 1 seusai mengumpulkan 33 poin dari 26 laga.

Baca Juga  Masuk Piala AFC 2022, PSM Daftar Stadion Ini Jadikan Home Base

Di lain sisi, kekalahan dari Persita membuat PSM Makassar memperpanjangan rekor buruk mereka di Liga 1.

PSM Makassar belum pernah meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di Liga dan menjadi alarm bahaya di zona degradasi yang kini hanya tertinggal 2 poin.

SUSUNAN PEMAIN

PSM (4-3-3): Hilman Syah (Syaiful Syamsuddin 25′); Zulkifli Syukur, Ganjar Mukti Muhardiyana, Adam Mitter (Renaldi 62′), Abdul Rachman; Muhammad Arfan, Manda Cingi, Anco Jansen (Ilham Udin Armyn 19′, Saldi 62′); Rizky Eka Pratama, Gol-Gol Mebrahtu, Wiljan Pluim.

Pelatih: joop Gall.

Persita (4-3-3): Dhika Bayangkara; Attalariq Ballah, Dedi Gusmawan (Obet Choiri 90+4), Agung Prasetyo, Muhammad Toha; Bae Sin-yeong (Herwin Tri Saputra 87′), Ricki Ariansyah, Andre Agustiar (Taufiq Febriyanto 80′); Kasim Botan (Irsyad Maulana 88′), Ahmad Hardianto (Rishadi Fauzi 80′), Miftahul Hamdi.

Pelatih: Widodo Cahyono Putro. (*)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Lawan Madura United, Joop Gall : Kami Masih Lemah di Penyelesaian Akhir

Internasional

Tim Suzuki Ecstar MotoGP 2022 Resmi Diperkenalkan

Internasional

Phil Jones Kembali ke Tim Utama Setelah Dua Tahun Berjuang di MU

Olahraga

AFC Cup U-23: Indonesia Kalahkan Australia 1-0

Olahraga

Kontingen Kecamatan Ujung Pandang Raih 2 Emas di Cabor Tinju PORKOT VIII Makassar

Internasional

Penyerang Fiorentina ini Dijuluki The Next Ibrahimovic

Komunitas

Komaruddin Simanjuntak Akan Lantik Harpen Reza Ali Sebagai Ketua Pertina Sulsel

Internasional

Tanpa Tembakan ke City, Atletico Madrid Pragmatis?