Home / Olahraga

Jumat, 20 Oktober 2023 22:39- WIB

PSM Makassar Bangkit, Hajar Arema 3-0, Adilson Cetak Brace

Pesepakbola PSM Makassar Adilson (20) berebut bola dengan dua pesepakbola Arema FC di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (20/10/2023). PSM Menang dengan skor 3-0 atas Arema FC. FOTO/MUH YUSRI

Pesepakbola PSM Makassar Adilson (20) berebut bola dengan dua pesepakbola Arema FC di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (20/10/2023). PSM Menang dengan skor 3-0 atas Arema FC. FOTO/MUH YUSRI

PAREPARE, Merata.Net – PSM Makassar berhasil mengakhiri peceklik poin setelah pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024 berhasil mengalahkan tamunya Arema FC 3-0 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (20/10/2023) malam.

Tiga gol kemenangan tim Laskar Pinisi kali ini di cetak oleh Adilson dengan dua golnya dan satu gol lainnya disarangkan oleh Ricky Pratama.

Bagi Adilson ia berhasil mencetak gol debutnya di BRI Liga 1. Bukan satu melainkan dua gol yang ia persembahkan untuk suporter PSM.

Laga berlangsung sengit setelah kick off babak pertama. Kedua tim yang kini terpuruk masing-masing mengincar kemenangan guna mendongkrak poin di klasemen.

Baca Juga  Dubes Singapura, Kwok Fook Seng Akui Terkesima dengan Program Pemkot Makassar

Peluang pertama PSM nyaris menjadi gol melalui sundulan Adilson pada menit ke-3, namun Julian Schwarzer mampu menepis bola dengan refleksnya.

Arema FC menciptakan dua peluang berbahaya dari tembakan Gustavo Almaida pada menit ke-29 dan tendangan keras Charles Lokolingoy di menit ke-40, kedua peluang tersebut mampu diredam oleh Reza Arya Pratama.

PSM pun akhirnya berhasil unggul 1-0 di menit ke-42. Berawal dari umpan terobosan Ananda Raehan, Adilson berhasil lolos dari jebakan offside dan menceploskan bola ke gawang Arema FC. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

BABAK KEDUA

Di babak kedua, kedua tim masih jual beli serangan dan berjalan semakin intens. Arema terlihat tampil lebih menekan sejak awal laga.

Baca Juga  Merasa Dikhianati Manajemen, Victor Mansaray Mundur dari PSM Makassar

Beberapa benturan dan pelanggaran dihasilkan oleh kedua tim. PSM pun kembali menghukum Arema yang keasikan menyerang.

Kali ini giliran Ricky Pratama memberikan umpan terobosan kepada Adilson yang lagi-lagi berhasil lolos dari jebakan offside, dan menceploskan bola ke gawang Arema FC. Juku Eja unggul 2-0 atas sang tamu.

PSM akhirnya kembali menjauh setelah Ricky Pratama mencetak gol ketiga tuan rumah. Gol tercipta lewat lesatan indah sang pemain muda yang menaklukkan kiper Arema FC dipenghujung laga. (*)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Jelang Laga Final AFC Cup 2022 Zona Asean, PSM Makassar Siap Tempur

Indonesiaku

Bola Resmi Piala Dunia 2022 Al Rihla Diproduksi di Madiun

Olahraga

Duet Adilson Mansaray Mulai Padu, Suporter: The Next Duet Cristian Oscar Aravena

Olahraga

Siuuuu! Cristiano Ronaldo Cetak 53 Gol Sepanjang 2023, Kalahkan Haaland dan Mbappe

Olahraga

Presiden FIFA Terima Tanda Kehormatan Bintang Jasa Pratama dari Presiden Jokowi

Olahraga

Menuju Liga 3 Nasional, Alesha FC Makassar Mulai Seleksi Pemain

Internasional

Dijamu Tim Papan Bawah, MU Punya Kesempatan Meraih Kemenangan

Indonesiaku

FIFA Match Day, Timnas Putri Indonesia Tahan Imbang 1-1 Arab Saudi