Home / Politik

Minggu, 7 Juli 2024 15:28- WIB

Projo Sulsel Konsolidasi, Dukung Danny Pomanto di Pilgub Sulsel 2024

MAKASSAR, Merata.Net – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Projo Sulawesi Selatan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Hotel Four Point by Sheraton, Makassar, Sabtu (6/7/2024).

Rakerda yang turut dihadiri DPC Projo kabupaten/kota se-Sulsel ini mengusung tema Konsolidasi Menuju Kemenangan Rakyat pada Pilkada Serentak 2024.

Rakerda ini turut dihadiri pengurus DPP Projo, seperti Koordinator Desk Pilkada DPP Projo, Roy Septa Abimanyu dan Toni Kristiasmono, serta Dewan Penasehat Projo Sulsel Maria Gultom.

Menurut Ketua DPD Projo Sulsel Herwin Niniala, dukungan Projo di Pilgub Sulsel telah diputuskan DPP Projo pada Wali Kota Makassar Ramdhan “Danny” Pomanto yang juga bagian dari keluarga besar Projo, yakni sebagai Dewan Pembina Projo Sulsel.

Baca Juga  Jusuf Kalla: Memperpanjang Pemilu Melanggar Konstitusi

“Jejak dan langkah bapak Danny Pomanto bersama Projo sudah berlangsung sejak 2018, bukan ujug-ujug didukung, tapi sejak lama jalan bersama-sama membesarkan Projo di Sulsel,” ungkap Herwin.

Sementara menurut Roy Abimanyu, preferensi dukungan Projo ke kandidat Cakada yang tidak hanya memiliki kemungkinan besar untuk menang, tapi juga memiliki komitmen untuk mendukung kelancaran roda pemerintahan berikutnya, di bawah kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto dan wakilnya Gibran Rakabuming.

“Projo mendukung kandidat yang nantinya akan mendukung dan memperlancar program pemerintah pusat, kami yakin figur Danny Pomanto nantinya akan mendukung sepenuhnya program-program di kemimpinan Prabowo-Gibran,” ungkap Roy.

Sementara menurut Danny, meskipun Projo bukan partai politik, namun peran Projo menjadi navigator perjalanan politik nasional dan menegakkan komitmen bersama rakyat, sesuai semboyan Projo: setia di garis rakyat.

Baca Juga  Puang Tindizz Resmi Gabung di Partai Nasdem Sulsel

“Kami sangat bangga mendapat restu dan dukungan DPP Projo untuk bertarung di Pilgub Sulsel, nilai-nilai keberanian untuk setia di garis rakyat di Projo akan menjadi komitmen kami bersama-sama memajukan rakyat di Sulsel,” pungkas Danny.

Sehari sebelumnya, Jumat (5/7), pengurus Projo Sulsel dan Danny Pomanto juga bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Bulukumba. Di hadapan Presiden Jokowi, Ketua Projo Sulsel Herwin telah melaporkan langsung arah dukungan Projo di Pilgub Sulsel. (*)

Share :

Baca Juga

Politik

PDIP Makassar Bakal Libatkan Seluruh Struktur Pada Pendaftaran Serentak Bacaleg 11 Mei 2023

Pemerintahan

Legislator Golkar Dukung Danny Percepat Penataan Perusda Makassar

Politik

Ribuan Santri dan Santriwati Bersatu dalam Doa untuk Ulang Tahun Emas ke-50 Rusdi Masse

Politik

Sempat Dipandang Sebelah Mata, Aris Muflih Berhasil Meraih Kursi DPRD Kabupaten Gowa di Pileg 2024

Politik

Walau Sukses di Tanah Rantau, Syamsu Alam Mengaku Rutin Pulang Demi PSBM

Politik

Bersama Dokter Fadli, Ketua PDI Perjuangan Makassar Beri Bantuan Makanan Bergizi ke Warga

Politik

Tersebar di Seluruh Daerah, NasDem Buka Posko Aduan Kekerasan Seksual

Politik

Ingin Jadi Pendamping NH di Pilgub, Ini Kriterianya