Home / Pemerintahan

Senin, 13 Desember 2021 14:56- WIB

Plt Gubernur Terima Kunjungan Dewan Pertimbangan MUI Sulsel

MAKASSAR, MERATA.NET – Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menerima kunjungan Dewan Pertimbangan MUI (Majelis Ulama Indonesia) Sulsel di Rujab Wagub, Senin (13/12/2021)

Wakil Ketua MUI Sulsel Q1, Prof. Dr. KH. Hasyim Aidid, M.A. menyampaikan, bahwa kunjungan ini pula sebagai bentuk silaturahmi antara Dewan Pertimbangan MUI Sulsel bersama Plt Gubernur Sulsel.

Ia pun menyampaikan, mendukung langkah Pemerintah untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban wilayah demi terciptanya suasana yang aman dan damai.

Baca Juga  Maksimalkan Layanan, Bapenda Makassar Siapkan Aplikasi Pakinta

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menuturkan, “kami berharap agar MUI untuk ikut membantu Pemerintah dalam menjaga ketertiban dan keamanan di daerah kita dengan memberikan ceramah-ceramah yang sejuk kepada masyarakat,” ujarnya.

Andi Sudirman pun berharap, para ustaz-ustaz di Sulsel dapat memperbanyak literasi-literasi untuk memperdalam ilmu agama.

Para pemuka agama Islam pun diminta agar senantiasa mendukung Pemerintah dalam mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19. “Kita harap peran MUI dalam setiap ceramahnya, untuk ikut mengajak dan mensosialisasikan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Untuk membentuk herd immunity (kekebalan kelompok),” imbuhnya.

Baca Juga  Naik 5% Dari 2020, Realisasi Belanja APBD 2021 Pemprov Sulsel Capai 93,02%

Adapun yang turut hadir yakni Wakil Ketua, Prof. Dr. KH. Hasyim Aidid, M.A.; Sekretaris, Dr. Abd. Rahim Razaq, M. Pd.; Wakil Sekretaris, Drs. KH. Nurullah, M.Ed; serta anggota Dewan Pertimbangan MUI Sulsel, Prof. Dr. H. Basri Hasanuddin dan Dr. KH. Abd Muthalib Abdullah. (Dar)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pj Gubernur Bahtiar Resmikan Gedung Perkantoran Pemkab Bulukumba

Pemerintahan

Aksi APPATTASA, Libatkan Ratusan Relawan, Bersihkan Sampah Hingga 18 Ton

Indonesiaku

Kasus Covid-19 Kembali Melonjak, Reisa Ajak Masyarakat Lebih Perketat Protokol Kesehatan

Pemerintahan

Camat Tamalate Hadiri Pelantikan PKK Kelurahan

Indonesiaku

Tambah Stok Darah di PMI Sulsel, Direksi Hingga Staf PDAM Makassar Ikut Donor Darah

Pemerintahan

Di Sidrap, Kepala BPS Puji Penanganan Inflasi Pj Gubernur Sulsel

Bisnis

Pemprov Sulsel dan PT Bomar Kembangkan Benur Udang untuk Warga Pesisir

Pemerintahan

Pemprov Sulsel dan Bulog Prioritaskan Ketahanan Pangan, Penyaluran CBP 100 Persen