Home / Pemerintahan

Senin, 13 Desember 2021 14:56- WIB

Plt Gubernur Terima Kunjungan Dewan Pertimbangan MUI Sulsel

MAKASSAR, MERATA.NET – Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menerima kunjungan Dewan Pertimbangan MUI (Majelis Ulama Indonesia) Sulsel di Rujab Wagub, Senin (13/12/2021)

Wakil Ketua MUI Sulsel Q1, Prof. Dr. KH. Hasyim Aidid, M.A. menyampaikan, bahwa kunjungan ini pula sebagai bentuk silaturahmi antara Dewan Pertimbangan MUI Sulsel bersama Plt Gubernur Sulsel.

Ia pun menyampaikan, mendukung langkah Pemerintah untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban wilayah demi terciptanya suasana yang aman dan damai.

Baca Juga  Kunjungi Vaksinasi Massal di CCC, Ini Kata Kapolri

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menuturkan, “kami berharap agar MUI untuk ikut membantu Pemerintah dalam menjaga ketertiban dan keamanan di daerah kita dengan memberikan ceramah-ceramah yang sejuk kepada masyarakat,” ujarnya.

Andi Sudirman pun berharap, para ustaz-ustaz di Sulsel dapat memperbanyak literasi-literasi untuk memperdalam ilmu agama.

Para pemuka agama Islam pun diminta agar senantiasa mendukung Pemerintah dalam mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19. “Kita harap peran MUI dalam setiap ceramahnya, untuk ikut mengajak dan mensosialisasikan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Untuk membentuk herd immunity (kekebalan kelompok),” imbuhnya.

Baca Juga  Ground Breaking Tol MNP, Andi Sudirman Harap Dapat Tingkatkan Ekonomi Rakyat Sekitar

Adapun yang turut hadir yakni Wakil Ketua, Prof. Dr. KH. Hasyim Aidid, M.A.; Sekretaris, Dr. Abd. Rahim Razaq, M. Pd.; Wakil Sekretaris, Drs. KH. Nurullah, M.Ed; serta anggota Dewan Pertimbangan MUI Sulsel, Prof. Dr. H. Basri Hasanuddin dan Dr. KH. Abd Muthalib Abdullah. (Dar)

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

Sukses Bangun Ekonomi Berkelanjutan, Wali Kota Danny Terima Penghargaan Indonesia Award 2022

Kriminal

Firli Bahuri: Putusan MK Soal Masa Jabatan 5 Tahun Pimpinan KPK, Sebuah Keharusan

Pemerintahan

Terobos Macet Fatma Naik Motor, Resmikan Masjid Di Tamalanrea

Pemerintahan

Batalyon 120 Makassar Dikukuhkan, Danny : Mereka Garda Terdepan Jaga Makassar Aman Tertib dan Kondusif

Pemerintahan

Positif Covid-19, Wali Kota Makassar Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Baik

Ekonomi

Peringati HUT Kota Makassar ke-414, Pedagang dan Pengunjung Pasar Ngopi Bareng dan Makan Taripang di Setiap Pasar Tradisional

Pemerintahan

PD Parkir Makassar Sidak Jukir ‘Nakal’ Gunakan Karcis Kedaluwarsa

Bisnis

Gelaran MotoGP Mandalika Sukses, Pertamina Diapresiasi Banyak Pihak