Home / Komunitas / Politik

Senin, 17 Januari 2022 11:38- WIB

Plt Gubernur Sulsel Hadiri 63 Tahun Ormas MKGR

MERATA.NER, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri 62 tahun ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) di Hotel Grand Claro, Makassar, Minggu (16/1/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Ketua Umum DPP Ormas MKGR, Ketua DPD Ormas MKGR se-Indonesia, Pengurus DPP Golkar, Ketua dan Pengurus DPD I Golkar Sulsel, dan Ketua dan Pengurus DPD Ormas MKGR Sulsel.

Dalam kegiatan tersebut, Andi Sudirman melaporkan kondisi perkembangan Covid-19 di Sulawesi Selatan dalam beberapa pekan terakhir dan juga melaporkan target capaian vaksinasi di Sulsel yang telah mencapai angka 70 persen. “Kami Melaporkan kepada bapak Menteri, Sulsel melalui instruksi presiden vaksin sudah melebihi 70 persen,” katanya.

Baca Juga  Wujud Customer Centric, Adira Finance Gelar Adira Goes to MotoGP Mandalika

Menurutnya, banyak negara yang anjlok perekonomiannya, tapi Airlangga diakuinya telah memperlihatkan kerja yang baik untuk peningkatan perekonomian di Indonesia. “62 tahun MKGR, kita berharap senantiasa memberikan kontribusinya untuk bangsa dan negara. Apalagi dengan kondisi saat ini, untuk upaya pemulihan ekonomi dan penanganan Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Airlangga mengungkapkan, di tahun 2022 ini Indonesia sudah mengalami dua tahun masa pandemi dan kondisi Covid 19 di luar pulau Jawa sudah relatif melandai. “Jadi kontribusi diluar Jawa terhadap kasus aktif itu adalah 38 persen dan diluar Jawa Alhamdulillah beberapa waktu terakhir jumlah yang terkena Covid di tanggal 15 (Januari) itu dibawah 70 orang se-luar Jawa,” ucapnya.

Baca Juga  Wali Kota Danny Cetak 5 Gol di Laga ekshibisi Peresmian Lapangan Mini Soccer Pelita Kasih

Airlangga juga mengapresiasi pencapaian vaksinasi Sulawesi Selatan yang telah mencapai 70 persen. “Tadi saya mengapresiasi Sulawesi Selatan sudah 70 persen (capaian Vaksinasi) dosis pertama, kemudian didorong untuk dosis kedua, dan juga dosis ketiga. Oleh karena itu ini menjadi penting untuk pemulihan ekonomi,” ungkapnya.

Airlangga pun memberikan semangat serta arahannya kepada seluruh pengurus Ormas MKGR. (Dar)

Share :

Baca Juga

Komunitas

Corolla Retro Makassar Bersilaturahmi dengan Menggelar September Ceria

Indonesiaku

Khaeril Jalil Punya Kantor Advokat Baru di Gowa, Ada Bantuan Hukum Gratis

Indonesiaku

Karang Taruna Sulsel-Komunitas Generasi Milenial Bantu Korban Puting Beliung di Makassar

Indonesiaku

Respon PMI Erupsi Semeru, Kirim Bantuan Logistik dan Personel

Politik

Ketua PKB Sebut Hengky Yasin Satu-satunya Calon yang Akan Diperjuangkan di Pilkada Takalar

Komunitas

FOTO: Pengukuhan Paskibra Sulsel 2023 di Rujab Gubernur

Politik

Istri Bupati Barru, Hasnah Syam Meninggal Dunia saat Dirawat di Malaysia

Komunitas

Kapolrestabes Makassar Cup Sukses Digelar, Inilah Para Pemenang Hadiah Motor Benelli dari Kalla