Home / Pemerintahan

Kamis, 2 Mei 2024 17:26- WIB

Pj Gubernur Sulsel Pimpin Rakor Pemantapan Pilkada Serentak 2024

MAKASSAR, Merata.Net – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Pemantapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulsel, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Kamis, (2/5/2024)

Hadir pada Rakor tersebut, Ketua KPU Sulsel, Ketua Bawaslu Sulsel, Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Perwakilan Pangdam Hasanuddin, Perwakilan Kapolda Sulsel, Perwakilan Kajati Sulsel, Bupati, Wali Kota dan seluruh hadirin lainnya.

“Memang sengaja kami undang seluruh pemangku kepentingan terkait untuk memastikan bahwa tugas saya sebagai Penjabat Gubernur untuk menyukseskan tahapan Pilkada. Pemilu sudah selesai, sekarang kita fokus di Pilkada,” kata Bahtiar.

Baca Juga  Dinkes Kota Makassar Peringati Puncak Hari Tuberkulosis Sedunia.

Dalam rakor tersebut, Bahtiar menekankan, harus ada kepastian hukum dan pemahaman yang sama dalam penerapan regulasi, agar tidak menimbulkan perdebatan. Khususnya terkait Peraturan KPU dan Peraturan Bawaslu dalam penyelenggaraan Pilkada.

Selain itu yang juga harus menjadi perhatian, kata Bahtiar, adalah anggaran Pilkada. Apakah semua kabupaten kota telah menyiapkan anggaran untuk pelaksanaan Pilkada yang akan dihelat November 2024 mendatang.

“Pemprov maupun Pemda Kabupaten Kota se-Sulsel wajib memberikan support terhadap berjalannya Pilkada yang aman dan damai seperti yang telah dilalui di Pilpres dan Pileg. Begitupun dengan TNI Polri, wajib memberikan dukungan kepada seluruh tahapan Pilkada Serentak 2024,” terangnya.

Baca Juga  Fatmawati Rusdi Buka Lomba Asmaul Husna Tingkat Kecamatan se – Kota Makassar

Sebelumnya, Ketua KPU Sulsel, Hasbullah, menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Sulsel dalam hal ini Pj Gubernur Sulsel dan seluruh bupati wali kota se-Sulsel, yang sudah memberikan dukungan pendanaan terhadap KPU Provinsi Sulsel maupun Kabupaten Kota se-Sulsel.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Pj Gubernur Sulsel sudah memberikan dukungan pendanaan kepada kami penyelenggara Pemilu,” ucapnya. (*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wali Kota Makassar Danny Pomanto Kembali Hadiri WCS 2024 di Singapura

Pemerintahan

Sosper Retribusi Jasa Usaha, Budi Hastuti Tekankan Pentingnya Tingkatkan PAD

Pemerintahan

Tunggu Perda Terbit, Perusda Makassar Bakal Dirombak

Indonesiaku

Nomor Plat Kendaraan di Sulsel Segera Berganti Warna Putih

Pemerintahan

Stabilitasi Pasokan dan Harga, Pj Gubernur Bahtiar Buka Gerakan Pangan Murah di Bone

Pemerintahan

Sulsel Siap Laksanakan Pilkada Serentak 2024

Pemerintahan

Wali Kota Danny Pomanto Serukan Ajakan Ke Makassar, Berita Level IV Hoax

Pemerintahan

Panitia CoArt Coret Fest Diperiksa Satgas Covid, Kena Sanksi Berat