Home / Komunitas

Jumat, 29 Maret 2024 08:03- WIB

PGI Sulsel kembali Bagi Paket Sembako, PJ Gubernur beri apresiasi

MAKASSAR, Merata.Net – Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sulawesi Selatan tahun ini kembali memberikan secara simbolis Paket Sembako kepada Pramugolf (Caddy), Petugas Lapangan dan Warga tak mampu sekitar Lapangan.

Bertempat di Taman Pakui Sayang, Kamis, (28/3/2024), PGI Sulsel membagikan 750 Paket Sembako yang di saksikan oleh Pj Gubernur Sulawesi Selatan.

Yunan Yunus Kadir (Y2K) selaku Ketua PGI Sulsel mengatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan rutin ini sudah berlangsung selama 12 (dua belas) tahun berjalan.

”Kami akan terus melaksanakan kegiatan Amal Ramadan ini dengan tujuan berbagi dan beribadah di bulan baik,”ujarnya.

Menurut Y2K kegiatan ini adalah bentuk nurani pegolf yang ada di Sulawesi Selatan dengan saling menjaga silaturahmi dengan cara masing-masing tergerak memberikan dan menyumbangkan paket Sembako baik secara pribadi, klub maupun lapangan tempat bermain golf.

”Tahun ini memang menurun kuantitas Paket yang diberikan.Namun kami menaikkan kualitas Paket sembako dari tahun-tahun sebelumnya karena naiknya harga kebutuhan pokok saat ini,” tambah Y2K.

Baca Juga  VNGGames dan UniPin Ajak Komunitas Metal Slug: Awakening Seru-Seruan

PJ Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin yang hadir menyaksikan kegiatan ini mengapresiasi kegiatan karena sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang menggerakkan Program Sulsel Ramadan Berbagi Bahagia.

Kemampuan Pemerintah Daerah terbatas, untuk itu dibutuhkan peran serta Swasta dan Lembaga lain untuk ikut serta menekan inflasi dan menolong warga kurang mampu untuk mendapatkan kebahagiaan menjelang Idul Fitri.

Dalam kegiatan itu, Suhardi selaku Ketua DPP Apindo Sulawesi Selatan sekaligus sebagai Sekretaris PGI Sulsel menambahkan bahwa Paket kali ini berisi : Beras,Minyak Goreng,Sirop, Gula Pasir, Tepung Terigu,Susu Kental Manis, Mentega, Teh dan Kecap Manis.

”Isinya lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya dan paket ini kami sebar dari Makassar, Gowa, Pangkep hingga Sorowako” kata Suhardi.

Selain Paket Sembako oleh Pegolf, DPP Apindo Sulsel juga menggelar Amaliah Ramadan selama 3 (tiga) minggu di tempat yang sama dengan kegiatan antara lain, Berbagi kepada ribuan Anak Panti Asuhan, Pasar Sembako Murah, Penjualan Menu Buka Puasa oleh UMKM dan Lomba Keagamaan.

Baca Juga  Founder Bosowa Grup, Aksa Mahmud Berdiskusi dengan Perwakilan Suporter PSM

”Kami juga ikut mendukung Program Pemerintah Daerah yang menggelar Sulsel Ramadan Berbagi Bahagia yang diapresiasi pula oleh Bapak PJ Gubernur, “ tambah Suhardi.

Rangkaian acara pembagian Sembako Pegolf Sulsel ini juga dirangkaikan dengan pengenalan Atlet Golf yang akan berlaga di PON 2024 Aceh-Sumut.

Y2K menjelaskan bahwa Atlet-Atlet tersebut baru saja dikirim ke Australia untuk mengikuti pelatihan selama 2 (dua) bulan lebih.

Salut dan bangga juga ditunjukkan oleh PJ Gubernur Sulawesi Selatan mengingat peran PGI Sulsel sangat membantu Pemerintah Daerah dalam membina Atlet berprestasi.

Tak lupa PGI Sulsel menyampaikan terima kasih kepada Pegolf, Klub dan Lapangan serta institusi yang turut berperan aktif bagi kemajuan olah raga Golf.

PGI Sulsel berharap Amal di bulan Ramadan ini dapat sedikit berbagi kebahagiaan dan berguna bagi yang menerima.

”Semoga dapat berguna dan bisa turut meringankan kebutuhan bahan pokok yang tinggi saat ini,” tutup Y2K. (*)

Share :

Baca Juga

Komunitas

Pesan Mendalam Willianto Tanta Setelah Terpilih Sebagai Ketum PSMTI

Indonesiaku

Gojek Edukasi Mitra Driver untuk Jadi Pelopor Ciptakan Ruang Publik Aman

Ekonomi

Ketua APINDO Sulsel Suhardi Hadiri Pengukuhan DPN APINDO di Jakarta

Komunitas

Kelompok Suporter PSM, Ramang Mania Dampingi Ahmad Susanto Daftar Calon Ketua KONI Makassar

Bisnis

Menuju HUT ke-65 Astra,
Kobarkan Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama

Komunitas

Pj Gubernur Bahtiar Hadiri Natal Bersama Keluarga Kristiani Pemprov Sulsel

Komunitas

Bersama AMK, PPP Makassar Bagikan Sembako ke Korban Kebakaran Asrama Perintis

Komunitas

Pemimpin Muda Berprestasi Berbagi Dalam Makassar Youth Leadership Summit 2023 di Nipah Park