Home / Politik

Kamis, 12 Oktober 2023 12:04- WIB

Pernah Pimpin BNNP Sulsel, Idris Kadir Caleg DPR RI Potensial Berantas Narkoba

MAKASSAR, Merata.Net – Purnawiran Jenderal yang satu ini tidak hanya dikenal sebagai reserse, namun ia juga pernah menjabat sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) di dua wilayah.

Beliau adalah Brigjen Pol (Purn) Drs Idris Kadir, SH, M Hum. Pernah menjabat sebagai Kepala BNNP Sulsel dan Kepala BNNP Jatim. Pengalaman dibidang reserse dan narkotika sudah tidak diragukan lagi.

Jenderal pensiunan Polri ini maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) Partai Demokrat untuk DPR RI. Keinginannya maju lantaran banyak masyarakat yang mengharapkan sosok beliau mampu membantu Polri dan memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkotika.

“Persoalan narkotika ini memang harus diselesaikan orang yang tepat. Tentunya harus ada orang yang mengerti tentang hal itu sehingga, nantinya kebijakan atau Undang-Undang yang dikeluarkan betul-betul sesuai dengan yang diharapkan masyarakat,” ujar Ibnu, salah seorang warga Makassar.

Baca Juga  PDIP Makassar Bakal Libatkan Seluruh Struktur Pada Pendaftaran Serentak Bacaleg 11 Mei 2023

Sementara itu, Idris Kadir mengatakan, dirinya terpanggil untuk maju sebagai caleg DPR RI agar bisa memberikan pengabdian kepada negara. Yakni, melalui jalur legislatif.

“Saat ini banyak persoalan hukum yang perlu dibenahi dan bukan hanya masalah narkotika saja. Pengalaman saya sebagai anggota Polri bisa menjadi referensi nantinya jika duduk di DPR RI untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.

Mengenai persoalan narkotika, sambung mantan Dirreskrim Polda Sulsel ini, adalah persoalan yang harus dipecahkan bersama. Bukan hanya pihak kepolisian saja, namun keterlibatan semua untuk harus dilakukan.

Baca Juga  Tolak Tuntutan Penolak Pj Ketua RT-RW, Ini Alasan Legislator RTQ

“Pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama, guru, serta orang tua adalah aspek yang sangat dibutuhkan dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkotika itu. Termasuk pembuat kebijakan, legislatef dan yudikatif sangat berperan penting,” tambah alumni Akpol 1988 ini.

Ia mengaku, jika duduk di DPR RI, dirinya akan fokus untuk memperbaiki persoalan hukum demi terciptanya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Saya terdorong untuk maju di legislatif untuk daerah pemilihan Sulsel 1, yakni Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar,” imbuhnya lagi. (*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Hari ini, DPRD Makassar Lantik Harry Kurnia Pakambanan Gantikan Almarhum Abdi Asmara

Pemerintahan

Legislator Golkar Dukung Danny Percepat Penataan Perusda Makassar

Politik

HUT Golkar ke-58, DPD II Golkar Makassar Siap Gelar Jalan Sehat Dihadiri Puluhan Ribu Peserta

Politik

Kampanye Pemilu 2024: Gerindra Makassar Sosialisasikan Program dari Prabowo-Gibran

Pemerintahan

Soal Razia Kondom di Minimarket, Wahab: Biasa Saja

Komunitas

AMPG Makassar Solidkan Pengurus untuk Kejayaan Partai Golkar

Politik

Airlangga Hartato ke Anjungan Losari, Sambil Bikin Pisang Epe

Komunitas

Aliayansi 040 UMI Unjuk Rasa Minta Cabut UUD Cipta Kerja.