Home / Politik

Kamis, 12 Oktober 2023 12:04- WIB

Pernah Pimpin BNNP Sulsel, Idris Kadir Caleg DPR RI Potensial Berantas Narkoba

MAKASSAR, Merata.Net – Purnawiran Jenderal yang satu ini tidak hanya dikenal sebagai reserse, namun ia juga pernah menjabat sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) di dua wilayah.

Beliau adalah Brigjen Pol (Purn) Drs Idris Kadir, SH, M Hum. Pernah menjabat sebagai Kepala BNNP Sulsel dan Kepala BNNP Jatim. Pengalaman dibidang reserse dan narkotika sudah tidak diragukan lagi.

Jenderal pensiunan Polri ini maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) Partai Demokrat untuk DPR RI. Keinginannya maju lantaran banyak masyarakat yang mengharapkan sosok beliau mampu membantu Polri dan memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkotika.

“Persoalan narkotika ini memang harus diselesaikan orang yang tepat. Tentunya harus ada orang yang mengerti tentang hal itu sehingga, nantinya kebijakan atau Undang-Undang yang dikeluarkan betul-betul sesuai dengan yang diharapkan masyarakat,” ujar Ibnu, salah seorang warga Makassar.

Baca Juga  Airlangga Hartato ke Anjungan Losari, Sambil Bikin Pisang Epe

Sementara itu, Idris Kadir mengatakan, dirinya terpanggil untuk maju sebagai caleg DPR RI agar bisa memberikan pengabdian kepada negara. Yakni, melalui jalur legislatif.

“Saat ini banyak persoalan hukum yang perlu dibenahi dan bukan hanya masalah narkotika saja. Pengalaman saya sebagai anggota Polri bisa menjadi referensi nantinya jika duduk di DPR RI untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.

Mengenai persoalan narkotika, sambung mantan Dirreskrim Polda Sulsel ini, adalah persoalan yang harus dipecahkan bersama. Bukan hanya pihak kepolisian saja, namun keterlibatan semua untuk harus dilakukan.

Baca Juga  Apiaty Amin Syam Ingatkan Perawat Sudah Dilindungi Peraturan Daerah

“Pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama, guru, serta orang tua adalah aspek yang sangat dibutuhkan dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkotika itu. Termasuk pembuat kebijakan, legislatef dan yudikatif sangat berperan penting,” tambah alumni Akpol 1988 ini.

Ia mengaku, jika duduk di DPR RI, dirinya akan fokus untuk memperbaiki persoalan hukum demi terciptanya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Saya terdorong untuk maju di legislatif untuk daerah pemilihan Sulsel 1, yakni Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar,” imbuhnya lagi. (*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

DPRD Kota Makassar Sarankan Pemkot Lakukan Evaluasi Kinerja OPD

Politik

Hari ke-17, Aksi Bersih Relawan PHS di Sulbar Tembus 300 Masjid

Pemerintahan

Sosper Bantuan Hukum, Dewan Yahya: Pemkot Terus Berupaya Maksimal Layani Masyarakat

Politik

HUT Golkar di Toraja, Ada Kemah Bakti hingga Jalan Santai Berhadiah Fantastis

Politik

Sah! PPP Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Politik

Walau Sukses di Tanah Rantau, Syamsu Alam Mengaku Rutin Pulang Demi PSBM

Politik

Serius Maju Pilwalkot Makassar, Andi Seto Kembalikan Formulir Pendaftaran di PKB dan PKS

Politik

Kampanye Pemilu 2024: Gerindra Makassar Sosialisasikan Program dari Prabowo-Gibran