Home / Ekonomi / Pemerintahan / Teknologi

Kamis, 31 Maret 2022 08:32- WIB

Peningkatan Kapasitas, TP PKK Kota Makassar Gelar Bimtek dan TOT

Makassar, Merata.Net – Tim Penggerak PKK Kota Makassar, gelar bimbingan teknis (Bimtek) dan Training of Trainer (TOT) bagi pengurus TP PKK Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Makassar, Kamis (31/3/2022).

Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, dalam sambutannya menekankan pentingnya peningkatan kapasitas bagi pengurus TP PKK, sebagai teladan di wilayahnya masing-masing.

“Kita harus cerdas, khususnya untuk menyikapi kondisi saat ini, sehingga 10 program pokok PKK dapat terlaksana, demikian pula untuk mendukung program pemerintah kota Makassar,” ujar ibu Indira.

Baca Juga  Gubernur Sulsel, Kapolda dan Pangdam “Manre Sipulung” Bersama Kepala Desa

Dengan adanya Bimtek dan TOT, diharapkan dapat memberikan peningkatan kapasitas pemahaman dibidang pendidikan, kesehatan, dan perekonomian masyarakat, melalui 10 program pokok PKK, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Indira Jusuf Ismail juga mengingatkan kepada ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan se Kota Makassar untuk lebih menertibkan pendataan datawisma di wilayah masing-masing.

“Baru saja kita melakukan study tiru ke DKI Jakarta, untuk memantapkan pendataan datawisma kita, dengan penggunaan IT. Kelengkapan datawisma memiliki fungsi yang sangat penting, agar berbagai program dapat lebih tepat sasaran,” lanjutnya.

Baca Juga  Indosat Ooredoo Hutchinson Catatkan Momentum Pertumbuhan yang Solid Seluruh Lini Bisnis di Tahun 2023

Penggunaan IT dalam pendataan datawisma menjadikan data lebih sistematis, serta meminimalisir berbagai kendala yang dihadapi kader saat mendata.

Selain itu, Indira Jusuf Ismail juga berharap memasuki bulan suci Ramadhan, kebutuhan pangan dapat terkendali dan terpenuhi. Adapun jika terjadi kelangkaan seperti halnya kelangkaan minyah goreng, saat ini diharapkan sebagai TP PKK yang tangguh, harus mampu berkreasi, sehingga kebutuhan keluarga tetap terpenuhi. (*)

Share :

Baca Juga

Bisnis

Selama Ramadan Phinisi Hospitality Indonesia Siap Berikan Berbagai Promo Menarik

Teknologi

Telkomsel Tambah Frekuensi 2,1 GHz untuk Tingkatkan Pengalaman Konektivitas Digital yang Merata dan Setara

Bisnis

Promo HUT 27 Tahun XL Axiata, Tebar Bonus untuk Pelanggan Setia

Pemerintahan

Dinas Kesehatan Hadiri Rapat Koordinasi Percepatan ODF Kota Makassar

Pemerintahan

Lepas Jamaah Haji, Sekda Kota Makassar Ingatkan Jaga Kesehatan

Bisnis

OJK Catat Penyaluran Kredit di Sulsel Terbanyak untuk Sektor Perdagangan di Oktober

Indonesiaku

Ikuti Instruksi Pusat, Tak Ada Penyekatan Saat Nataru 2021 di Makassar

Pemerintahan

Tak Kebagian THR, Karyawan di Makassar Bisa Mengadu Lewat Posko