Home / Pemerintahan

Senin, 9 Januari 2023 06:00- WIB

Pengerjaan Jalan Ruas Rantepao-Sa’dan Kini Rampung 100 Persen

Makassar, Merata.Net – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas PUTR telah menyelesaikan pengerjaan jalan Ruas Rantepao – Sa’dan – Batusitanduk sepanjang 5,4 km untuk pengerjaan tahun 2022.

“Alhamdulillah, telah tuntas 100 persen pengerjaan jalan ruas Rantepao – Sa’dan – Batusitanduk sepanjang 5,4 km untuk pengerjaan tahun 2022 dengan konstruksi jalan aspal plus bahu beton,” ucap Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, Minggu, (8/1/2023).

Adapun ruas jalan yang menghubungkan dua kabupaten ini dikerjakan secara bertahap. Dimana tahun 2020 lalu, telah ditangani sepanjang 3 km. Sementara tahun 2021 telah ditangani sepanjang 11,40 km.

Baca Juga  Kepala BKD Sulsel Imran Jausi Pimpin Rapat Panpel HUT Kemerdekaan

“Insya Allah jalan yang menghubungkan Kabupaten Toraja Utara dan Kabupaten Luwu ini masih berlanjut di tahun 2023 ini secara bertahap,” sebut Andi Sudirman.

Jalan ini dapat menjadi akses yang digunakan masyarakat sebagai jalur alternatif penunjang, jika  jalan nasional pada ruas Rantepao – Palopo tidak dapat dilalui. Sehingga memudahkan aksesibilitas masyarakat dalam menunjang kelancaran transportasi.

“Ini diharapkan dapat menjadi akses Luwu Raya ke Toraja sekaligus jalur pintas akses barang dan jasa untuk mendukung percepatan ekonomi dan pariwisata Toraja dan Luwu Raya,” ucapnya.

Baca Juga  Jembatan Bailey Palopo Kini Bisa di Akses Kembali

Jalan sebelumnya berupa jalan tanah dan dengan hadirnya jalan ini membuka akses masyarakat yang terisolir di wilayah tersebut.

“Sebelumnya ini jalan tanah dan dengan hadirnya jalan ini membuka akses terisolir di wilayah tersebut,” sebut Kabid Bina Marga PUTR Sulsel, Irawan Dermayasamin Ibrahim, ST, M.Si.

Untuk tahun 2022 yang telah selesai 100 persen untuk ada dua paket pengerjaan pembangunan pada ruas jalan ini. Total nilai kontraknya Rp29,5 miliar. (*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Diskominfo Makassar Salurkan Bantuan Paket Sembako di Longwis Viborg Denmark

Pemerintahan

Wawali Fatma Pimpin Rapat Monev Kegiatan APBD, Minta Percepat Realisasi Belanja

Pemerintahan

Dishub Makassar Anggap Wajar Kenaikan Tarif Pete-pete, Dewan Justru Keberatan

Pemerintahan

Dispora Makassar Gelar Pemuda Fest 2024, Gelorakan Kreatifitas Hingga Beri Edukasi

Pemerintahan

Pj Gubernur Bahtiar Sampaikan Arahan di Akhir Masa Jabatan Andi Fashar Padjalangi – Ambo Dalle

Pemerintahan

Pemkot Makassar Gunakan Teknologi Black Soldier Fly Kelola Sampah Organik

Pemerintahan

Teman Bus Sempat Berhenti Beroperasi Ini Kata Dishub Makassar dan Dishub Sulsel

Pemerintahan

Ahmadi Akil Resmi Jadi Pj Bupati Pinrang