Home / Bisnis / Ekonomi

Senin, 22 November 2021 18:27- WIB

Pegadaian Makassar Dorong Nasabah Beralih ke Transaksi Digital

Kabag Pemasaran dan Penjualan PT Pegadaian Kanwil VI Makassar, Gunawan HB saat memaparkan inovasi layanan digital PT Pegadaian, di salah satu cafe di Kota Makassar, Senin (22/11/2021). Foto/GUN

Kabag Pemasaran dan Penjualan PT Pegadaian Kanwil VI Makassar, Gunawan HB saat memaparkan inovasi layanan digital PT Pegadaian, di salah satu cafe di Kota Makassar, Senin (22/11/2021). Foto/GUN

MAKASSAR, MERATA.NET – PT Pegadaian Kanwil VI Makassar mendorong nasabah beralih ke transaksi digital. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menghadirkan aplikasi bernama Pegadaian Digital.

Kabag Pemasaran dan Penjualan PT Pegadaian Kanwil VI Makassar, Gunawan HB menyampaikan peralihan transaksi konvensional ke digital merupakan misi Pegadaian. Melalui aplikasi, masyakarat bisa lebih mudah mengakses produk tanpa harus ke outlet.

“Misalnya, selama ini kan harus ke Kantor Pegadaian untuk menggadai, sekarang sudah bisa pakai aplikasi di gadai express, nanti dijemput sama Gojek emasnya,” ujar Gunawan, Senin (22/11/2021).

Sejauh ini, Gunawan membeberkan jumlah pengguna Pegadaian Digital terus bertambah seiring adanya pandemi Covid-19. Pertumbuhannya rata-rata mencapai 2.500 pengguna baru tiap bulannya.

“Kalau sekarang dari 5 sampai 21 November, pencapaian sudah 5400. Kenaikannya sekitar 100 persen,” sambung Gunawan.

Dari jumlah tersebut, kata Gunawan, kebanyakan pengguna berasal dari kaum milenial. “Kan memang dalam rangka shifting dari nasabah yang sudah tua, kita menyasar milenial. Makanya produk kita lebih banyak ke digital,” ucapnya.

Hingga kini, Gunawan menyatakan Pegadaian  Makassar terus berupaya agar nasabah bisa lebih banyak beralih ke transaksi digital. Secara khusus, pihaknya akan berfokus pada mereka yang belum paham teknologi.

“Nasabah kita rata-rata masih orang tua yang belum terlalu akrab dengan gadget. Makanya sekarang kita sosialisasikan ke nasabah kita agar lebih familiar dengan aplikasi,” tutupnya. (GUN)

Share :

Baca Juga

Bisnis

Perkuat Bisnisnya di Indonesia, TigerGraph Jalin Kerjasama dengan Synnex Metrodata Indonesia sebagai Mitra Distribusi Pertama di Indonesia

Bisnis

Telkomsel Kembali Raih Best Mobile Network dari Ookla Speedtest Award

Bisnis

Apindo Sulsel Siap Berganti Nahkoda pada Musprov 7 Juni Mendatang

Bisnis

Jelang Tahun Baru 2023, Makin Banyak Pilihan Gaya di Kalla Jeep

Bisnis

Kolaborasi dengan BTS, Gojek Siapkan Berbagai Kejutan

Bisnis

Kalla Toyota Sukses Gelar Toyota Expo 2022 di Makassar, Palu dan Kendari

Bisnis

Apotek Teman Baik Mulai Beroperasi, Dapatkan Layanan 24 Jam

Bisnis

HILLSI Gelar Munas VIII di Surabaya