Home / Politik

Minggu, 10 Maret 2024 15:11- WIB

Partai Gelora Takalar Meminta Syamsari Kitta Kembali Jadi Calon Bupati Takalar

MAKASSAR, Merata.Net – Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Kabupaten Takalar mendesak kembali Dr.H.Sayamsari, S.Pt,MM untuk mencalonkan diri menjadi calon Bupati Takalar periode 2024-2029, hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gelora Kabupaten Takalar, Jusalim Sammak usai rapat pleno membahas evaluasi pemilihan legislatif 2024 di Kantor DPD Takalar dibilangan Kalampa Pattallassang, (7/3/2024) kemarin.

Mantan ketua/anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Takalar selama 10 tahun ini mengakui bahwa sebelumnya Syamsari yang juga mantan Bupati Takalar 2017-2022 disaat covid 19 melanda Indonesia khususnya Takalar selama periodenya ini telah menyatakan diri untuk tidak berkeinginan maju lagi menjadi calon Bupati setelah menjabat.

Maka atas desakan dan aspirasi kader partai Gelora mulai tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC) kurang lebih 110 PAC ditingkat Desa/Kelurahan, Dewan Pengurus Cabang dari 11 DPC Kecamatan meminta kepada DPD untuk mencalonkan kader terbaik partai Gelora H Syamsari yang juga Ketua Dewan Pengurus Wilayah Sulawesi Selatan untuk bersedia dicalonkan kembali.

Baca Juga  Nasdem Makassar Yakin Pertahankan Kursi Sebagai Pemenang di Pemilu 2024 Mendatang

Sebagaimana diketahui bersama, hasil pemilihan legislatif 14 Februari 2024 partai gelora mampu mendudukan anggotanya di parlemen DPRD Takalar sebanyak 3 kursi, dan kalau dihitung maka berdasarkan aturan memerlukan 7 kursi parlemen atau butuh 4 kursi untuk mendapatkan satu pintu calon bupati nantinya.

“kita masih butuh komunikasi politik yang intens untuk meraih 4 kursi lagi,” tegas mantan wartawan harian Pedoman Rakyat ini sambil berharap respon Syamsari dan berdoa agar mau mendengar aspirasi kader.

Baca Juga  Nasdem Makassar Kembali Gelar Pasar Ramadan 1444 Hijriah

Ditanya tentang bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi H Syamsari ketika menyatakan siap maju, mantan Ketua panwaslu Takalar pilkada tahun 2007 ini mengungkapkan, bahwa dalam menghadapi masa pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati Takalar sudah diambang pintu, maka dalam waktu dekat DPD Gelora Takalar akan membuka pendaftaran dan konvensi khusus bakal calon wakil Bupati.

“Dngan harapan partai Gelora mampu menjaring dan mendapat calon wakil bupati terbaik versi partai gelora sendiri dengan harapan diinginkan oleh masyarakat,” harap Jusalim sambil diiyakan Sekretarisnya Zainuddin Moke yang mendampingi. (*)

Share :

Baca Juga

Politik

Makassar Tuan Rumah Agenda Nasdem, Danny-Fatma Kompak Sampaikan Terima Kasih

Politik

Sosper Retribusi Perizinan Tertentu, Fatma Wahyuddin: Demi Meningkatkan PAD

Politik

Erna Rasyid Taufan Pawe Terpilih Ketua Golkar Parepare Secara Aklamasi

Politik

Ady Novandi Siap Besarkan Nama AMK Kota Makassar

Komunitas

DEMA POSPERA Kutim Kumpul Seluruh Pemuda Perwakilan Parpol Bicara Gagasan di 2024

Politik

Tersebar di Seluruh Daerah, NasDem Buka Posko Aduan Kekerasan Seksual

Politik

Genjot Suara, Ketua PSI Sulsel Muhammad Surya Temui 60 Kordinator Desa di Bajeng

Politik

M Yunus Gelar Sosper: Masyarakat Harus Melek dan Paham Soal Hukum