Home / Politik

Minggu, 21 April 2024 20:12- WIB

Nasdem dan PKS Bertemu Bahas Koalisi Pilwali Makassar

MAKASSAR, Merata.Net – Pengurus DPD Partai Nasdem dan PKS Kota Makassar melakukan pertemuan sekaligus silaturahmi di bulan syawal pasca lebaran idul fitri 1445 hijriah.

Pertemuan tersebut berlangsung di salah satu Cafe di Kota Makassar, Minggu (21/4/2024).

Dihadiri oleh Ketua Nasdem Makassar, Andi Rachmatika Dewi, Ketua PKS Makassar, Anwar Faruq serta anggota fraksi dari masing-masing partai.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Makassar yang akrab disapa Cicu mengatakan pertemuan bersama jajaran pengurus PKS untuk mempererat tali silaturahmi.

“Ngobrol santai bersama jajaran PKS Kota Makassar, kita berharap silaturahmi tetap terjaga. Apalagi ini masih bulan syawal pasca lebaran idul fitri,” ujarnya.

Baca Juga  Pasar Ramadan Nasdem Makassar Resmi Dibuka, 23 UMKM Dilibatkan

Cicu juga menyebut dalam pertemuan ini membahas peluang koalisi PKS dan Partai Nasdem dalam Pilkada Kota Makassar tahun 2024.

Kebetulan antara Nasdem dan PKS sama-sama mengusung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024.

Apalagi, kata Cicu, Partai Nasdem sebagai Partai pemenang pemilu di Kota Makassar yang meraih 8 kursi dan PKS memegang 6 kursi di legislatif.

“Harapannya Partai Nasdem dan PKS kota Makassar bisa menjajaki koalisi di Pilkada Kota Makassar sebagai sesama koalisi di Pilpres kemarin,” ungkap Legislator Nasdem Sulsel ini.

Baca Juga  Ketua DPD Nasdem Makassar Terima Kunjungan MPK SMA Islam Athirah Bukit Baruga di DPRD Sulsel

Sementara itu, pengurus PKS Kota Makassar, Azwar Rasmin menuturkan partainya tidak menutup kemungkinan koalisi di nasional bisa berlanjut sampai ke tingkat daerah.

Terlebih dalam kesempatan itu, PKS yang menginisiasi pertemuan tersebut sangat berharap hubungan antara Nasdem dan PKS bisa lebih erat lagi dalam menghadapi Pilkada serentak khususnya di Kota Makassar.

“Kan kita koalisi bersama di Nasional Pilpres, siapa tahu kita bisa lanjut disini (Pilkada Makassar) tentu apakah bisa mengusung sama-sama,” terang anggota DPRD Fraksi PKS Makassar ini.

Share :

Baca Juga

Politik

Bersama Para Pendukung, Adi Novandi Mantapkan Diri Maju Caleg DPRD Kota Makassar Dapil 1

Politik

Warga Panaikang Ajak Caleg NasDem Ismail Manda Bersilaturahmi Melalui Senam Sehat

Komunitas

Amankan Rakernas Golkar, Garda Muda BKS Siap Laksanakan Penugasan Perdana Ketum Soksi Ali Wongso

Politik

Golkar Makassar Siap Sambut Konsolidasi Akbar Partai Golkar

Pemerintahan

DPC PPP Makassar Sowan ke Wali Kota dan Tokoh Ulama, Apa Saja Dibahas?

Politik

Panaskan Mesin Partai, Golkar Makassar Gelar Muscam

Politik

PDIP Makassar Bakal Libatkan Seluruh Struktur Pada Pendaftaran Serentak Bacaleg 11 Mei 2023

Politik

Siap Maju Jadi Anggota DPRD Makassar, Ady Novandi Tancap Gas Sosialisasi