Home / Indonesiaku

Rabu, 3 Juli 2024 21:52- WIB

Musim Liburan Sekolah, Pergerakan Penumpang di Bandara Sultan Hasanuddin Naik 20 Persen

Aktifitas penumpang di Bandara Sultan Hasanuddin. Foto/Paulus Tandi Bone

Aktifitas penumpang di Bandara Sultan Hasanuddin. Foto/Paulus Tandi Bone

MAROS, Merata.Net – Pergerakan penumpang di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada musim liburan sekolah meningkat sebanyak 20% dibandingkan dengan pergerakan penumpang pekan sebelumnya.

Tercatat pergerakan penumpang pada 21 – 30 Juni 2024 sebanyak 313.981 penumpang, naik 20% dari pekan sebelumnya 11 – 20 Juni 2024 yaitu sebanyak 261.675 penumpang.

Diikuti dengan pergerakan pesawat 21 – 30 Juni 2024 sebanyak 2.219 pergerakan, naik 12% dibandingkan dengan pekan sebelumnya 11 – 20 Juni 2024 sebanyak 1.981 pergerakan.

Pada periode yang sama, pergerakan kargo sebanyak 2.690 ton, naik 10% dibandingkan dengan peken sebelumnya yaitu sebanyak 2.450 ton.

Baca Juga  Sukseskan Event KTT G20 Bali XL Axiata Siapkan Jaringan 5G dan 4G

Musim liburan sekolah ini bertepatan dengan momen pengoperasian minimal fasilitas di Terminal Baru Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

“Pergerakan penumpang di Bandara cukup padat pekan ini salah satu faktornya karena saat ini adalah musim libur sekolah. Dan bertepatan dengan pengoperasian minimal fasilitas di Terminal Baru. Jadi penumpang bisa merasakan suasana baru di Bandara.” Ujar Minggus Gandeguai selaku GM Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Rute terbanyak di periode libur sekolah ini adalah Jakarta, Surabaya dan Kendari. Jumlah pergerakan penumpang paling tinggi terjadi pada tanggal 30 Juni 2024 dengan jumlah penumpang sebanyak 36.078 penumpang.

Baca Juga  Selamat! Andi Gilang Asal Bulukumba Juara Asia Super Sport 600 ARRC 2022

Minggus menambahkan untuk mengakomodir permintaan penumpang, beberapa maskapai mengajukan penerbangan ekstra diantaranya yaitu Lion Air rute Makassar – Yogyakarta dan Makassar – Bali, Super Air Jet rute Makassar – Balikpapan, Wings Air rute Makassar – Merauke, Garuda Indonesia rute Makassar – Kendari, Citilink rute Makassar – Jakarta, dan Sriwijaya rute Makassar – Jakarta, Makassar – Biak dan Makassar – Timika. (*)

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

Program CSR, ACE Lengkapi Fasum Taman Kota Pakui Sayang Makassar

Indonesiaku

Organda Bakal Lakukan Penyesuaian Kenaikan Tarif Pete-pete di Makassar

Indonesiaku

KALLA Teken Kerja Sama CSR dengan 4 Instansi untuk Perluas Program CSR

Bisnis

Grup Perdana Jamaah Umrah 1444 H Al Jasiyah Antusias Ikuti Manasik di Hotel Remcy

Indonesiaku

Piala AFF 2022: Turunkan Lapis Kedua, Timnas Indonesia Pesta Gol Lawan Brunei Darussalam

Bisnis

Jadi Official Tournament Supporter FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023, Telkomsel Hadirkan Jaringan 5G dan Paket Data Nonton Bola

Indonesiaku

Sambut Ramadan, Polda Sulsel Tingkatkan Intensitas Penindakan 60 Persen ke Pelanggar Lalu Lintas

Indonesiaku

Khaeril Jalil Punya Kantor Advokat Baru di Gowa, Ada Bantuan Hukum Gratis