Home / Olahraga

Minggu, 6 Februari 2022 05:17- WIB

Milan Tumbangkan Inter 2-1, Perburuan Scudetto Makin Seru

MERATA.NET- Pemuncak klasemen Liga Italia takluk dengan skor 1-2 saat menjamu AC Milan pada pekan ke-23 Liga Italia 2021/2022 di Stadion Gueseppe Meazza, Minggu (6/2/2022) dini hari.

Kemenangan ini membuat AC Milan memangkas jarak dengan rival sekotanya tersebut. Sebelum laga digelar, Inter adalah pemuncak klasemen dengan 53 poin atau unggul empat poin atas Napoli dan Milan yang berturut-turut menempati peringkat kedua dan ketiga.

Penyerang AC Milan, Oliver Giroud menjadi pahlawan Rossoneri dengan dua gol yang dicetaknya, penampilan memukau juga diperlihatkan oleh kiper AC Milan, Mike Maignan dengan sejumlah penyelamatannya di Derby Della Madonnina.

Di awal babak pertama, pemain Inter, Denzel Dumfries sempat membobol gawang Milan pada menit ke-10, namun skor tidak berubah karena asisten wasit melihat Hakan Calhanoglu berada dalam posisi offside sebelum melepas assist ke Dumfries.

Baca Juga  Timnas Wanita U-19 Indonesia Pesta Gol Melawan Timor Leste di Ajang Piala AFF 2023

Selanjutnya, kiper Milan Mike Maignan, melakukan penyelamatan penting dengan reflek yang apik. Bola tendangan Marcelo Brozovic sempat mengenai Kalulu dan berubah arah. Maignan dengan cekatan mengubah arah badan untuk menyelamatkan gawang.

Pada menit ke-28, Maignan kembali melakukan penyelamatan. Ia lagi-lagi memblok tendangan Dumfries setelah menerima umpan dari Lautaro Martinez.

Setelah 30 menit laga berjalan dan terus tertekan, Milan akhirnya menciptakan peluang pertamanya pada laga ini. Pada menit ke-35, Sandro Tonali menyepak bola dari luar kotak penalti namun upayanya mampu digagalkan kiper Inter, Samir Handanovic.

Inter akhirnya berhasil unggul 1-0 pada menit ke-38 lewat gol Ivan Perisic yang dengan baik menyambut sepak pojok Calhanoglu. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga  Timnas U-17 Wanita Persiapan AFC Cup 2024 Seleksi Tahap Pertama, Berikut Daftar Pemainnya

Di babak kedua, Milan terlihat mulai bangkit dan tampil lebih menyerang. Rossoneri memasukkan Ibrahim Diaz dan Junior Messias untuk menggantikan Kessie dan Saelemaeke.

Milan pun akhirnya menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-75 melalui gol Olivier Giroud yang tanpa pengawalan dengan mudah mencocor bola di depan gawang Inter.

Giroud betul-betul menjadi pembeda pada laga ini. Tiga menit berselang, pemain Prancis tersebut kembali mencetak gol untuk membawa Milan berbalik unggul 1-2.

Setelah mendapat bola dari Davide Calabria, Giroud memutar badan sehingga lolos dari penjagaan Stevan De Vrij dan langsung menendang bola ke arah gawang. Handanovic tak bisa menghalau bola yang melaju menyusur tanah. Skor 2-1 untuk Milan bertahan hingga laga bubar. (*)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Ivar Jenner dan Rafael Struick Resmi Menjadi WNI

Olahraga

Andi Sudirman Inisiasi Turnamen Sepakbola Ramadan Super Cup Vol.3

Internasional

Alasan Kesehatan, Aguero Pamit dari Sepakbola

Olahraga

Mengenal Lebih Dekat Shayne Pattynama, Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Olahraga

Dua Kali Tertinggal, PSM Makassar Sukses Bekuk Persis Solo 3-2

Olahraga

UniPin Hadir di UI Cyber Games, Bawakan Talkshow Spesial Seputar Esports

Olahraga

PSM Makassar Siap Banding Terkait Sanksi 5 Pertandingan Kapten Mereka

Komunitas

Komaruddin Simanjuntak Akan Lantik Harpen Reza Ali Sebagai Ketua Pertina Sulsel