Home / Olahraga

Jumat, 7 Januari 2022 04:23- WIB

Hasil Liga Italia : AC Milan vs AS Roma 3-1

Oliver Giroud mencetak satu gol saat Milan menang 3-1 dari tim tamu AS Roma di San Siro, Jumat (7/1/2022) dini hari. Foto/AcMilan

Oliver Giroud mencetak satu gol saat Milan menang 3-1 dari tim tamu AS Roma di San Siro, Jumat (7/1/2022) dini hari. Foto/AcMilan

MAKASSAR, MERATA.NET- AC Milan sukses memetik poin penuh saat menjamu AS Roma pada pekan ke-20 Serie A Itali 2021/2022 di Stadion San Siro, Jumat (7/1/2022) dini hari.

Adapun gol kemenangan Milan masing-masing dicetak oleh Oliver Giroud, Junior Messias, dan Rafael Leao. Sedangkan gol Roma sempat memperkecil lewat pemainnya Tammy Abraham.

Pertandingan berlangsung dengan tempo tinggi sejak pluit awal babak pertama dibunyikan. Laga baru berjalan enam menit, gol sudah tercipta untuk tuan rumah.

Milan mendapatkan hadiah penalti dari VAR setelah rekaman bola menyentuh tangan Tammy Abraham. Oliver Giroud yang maju mengeksekusi tendangan 12 pas sukses menjalankan tugasnya. 1-0 untuk tuan rumah.

Rossoneri sukses menggandakan keunggulan lewat gol Junior Messias pada menit ke-17. Berawal dari kesalahan umpan backpass pemain Roma, bola pun mendarat di kaki Giroud.

Baca Juga  Milan Tumbangkan Inter 2-1, Perburuan Scudetto Makin Seru

Striker berkebangsaan Prancis itu melepas shooting keras yang sayangnya masih mengenai tiang gawang. Bola rebound berhasil disontek Junior Messias dengan tembakan melengkung yang menjadi gol. 2-0 untuk Milan.

Tertinggal dia gol, Serigala Ibu Kota berusaha memperkecil margin. Hasilnya Tammy Abraham berhasil memperkecil ketinggalan berkat golnya pada menit ke-40. Hingga turun minum, skor 2-1 tak berubah.

Selebrasi kemenangan AC Milan diakhir laga. Foto/AcMilan

Di babak kedua, Rossoneri yang sudah unggul tetap bermain agresif. Giroud dkk terus menggempur pertahanan AS Roma. Akan tetapi dua peluang emas yang tercipta gagal dimanfaatkan oleh dua pemainnya yakni Krunic dan Brahim Diaz.

Baca Juga  Berlangsung Seru! Roma vs Juventus 3-4

Memasuki menit ke-74, AS Roma harus melanjutkan laga dengan 10 pemain usai Rick Karsdorp diganjar kartu kuning kedua alias kartu merah akibat pelanggaran yang ia lakukan terhadap Theo Hernandez.

Menang jumlah pemain membuat Milan semakin dominan. Leao pun sukses mencetak gol pada menit ke-82 untuk memperbesar keunggulan Rossoneri menjadi 3-1.

Memasuki perpanjangan waktu babak kedua, AC Milan lagi-lagi mendapatkan hadiah penalti usai pemain Roma, Mancini melanggar Rafael Leao.  Gianluca Mancini pun mendapat kartu merah, namun Ibrahimovic yang menjadi algojo gagal menaklukkan Rui Patricio kiper AS Roma. Skor tetap 3-1 untuk kemenangan Milan. (*)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Dispora Makassar Gelar Kejurnas Basket 3×3 di Atrium Trans Mal

Olahraga

PSM Kalah Lagi, Joop Gall Keluhkan Hal Ini

Olahraga

Lantang Bangngia Run Race, Wali Kota: Wadah Penyaluran Energi Positif Anak Muda Makassar

Olahraga

Wali Kota Danny Buka Turnamen Sepak Bola Mini Kapolrestabes Cup 2024

Olahraga

Atalanta Tumbangkan Leverkusen, Juara Europa League 2023/2024

Olahraga

Breaking News : PSM Makassar Akhiri Kerja sama Milomir Seslija

Olahraga

Lifter Legendaris Indonesia, Lisa Rumbewas Meninggal Dunia

Olahraga

Hasil Derby Classic Arsenal vs MU 3-2, The Gunners Makin Mantap di Puncak