Home / Indonesiaku / Olahraga

Rabu, 1 Desember 2021 15:46- WIB

ADS Soccer Plus Arena Makassar Hadirkan Lapangan Sintetis Mini Soccer Kelas Dunia

Lapangan Mini Soccer ADS Plus Arena Makassar. Foto/Erick Didu

Lapangan Mini Soccer ADS Plus Arena Makassar. Foto/Erick Didu

MAKASSAR, MERATA.NET- Kota Makassar akan kehadiran lapangan sepak bola mini atau Mini Soccer bertaraf internasional pertama di Indonesia Timur. Dalam waktu dekat di bulan Desember ini, Albo Delta Sportindo (ADS) Soccer Plus Arena akan menyapa dan diperkenalkan secara umum kepada kalangan pecinta sepak bola Makassar.

Berlokasi di kawasan Hangar Food Court, Jl Talasalapang. Lapangan sepak bola mini ADS Sport Center berbentuk segi panjang dengan ukuran panjang 60meter dan lebar 40 meter. Lebih kecil dibanding lapangan bola pada umumnya dan lebih besar ketimbang lapangan futsal.

ADS Soccer Plus Arena memiliki standar lapangan mini soccer kelas dunia dan menyediakan berbagai fasilitas yang mumpuni.

Pemilik ADS Soccer Plus Arena, H.M Arsyad mengatakan, ide membuat lapangan mini soccer berawal dari kecintaanya dengan olahraga sepak bola.

“Saya hobby menonton bola, cinta bola tapi saya tidak punya keahlian dalam bidangnya. Demi kecintaan menonton bola akhirnya kepikiran membuka usaha mini soccer. Apa lagi jaman sekarang ini kita dituntut untuk pintar-pintar mencari celah bisnis apa yang bisa menjanjikan, namanya bisnis kita juga lebih kreatif,” ujarnya saat ditemui di lapangan mini soccer miliknya, Selasa (30/11/2021).

Baca Juga  Ketua TP PKK Kota Makassar Hadiri Pemuda Fest, Ajak Pemuda Wujudkan Makassar Low Carbon City

Ia mengatakan, anggaran yang dikeluarkan untuk membangun lapangan mini soccer dengan standar fasilitas yang mumpuni sebesar Rp3,6 miliar.

“Anggaran Rp3,6 M bangunan diluar perkiraan dengan luas lahan sekitar 3.827 meter persegi,” katanya.

Lapangan Mini Soccer ADS Arena. Foto/Erick Didu

Pada umumnya, lapangan mini soccer dilakukan dalam ruangan, namun dengan hadirnya ADS Soccer Plus Arena berkonsep ruang terbuka dan fasilitasnya menjadikan standar dunia.

Fasilitas yang dimiliki ADS Soccer Plus Arena diantaranya, cafe out door bisa dijadikan tempat nongkrong sambil nonton bola, menyediakan mini market, barbershop, musholla hingga ATM center.

“Pertama di Makassar dengan fasilitas yang lengkap. Pemain juga difasilitasi loker room dan ruangan permandian air hangat. Setelah main bola mereka bisa mandi.  jadi sensasinya sangat nyaman sekali,” terang pengusaha properti ini

Sementara CEO ADS Sport, M. Alie mengatakan, proses pembangunan lapangan mini soccer saat ini sudah hampir dalam tahap finishing atau sekitar 85 persen.

Baca Juga  Dijamu Tim Papan Bawah, MU Punya Kesempatan Meraih Kemenangan

Ditargetkan, minggu ini finishing service area telah selesai sehingga pertengahan Desember ini sudah bisa dilakukan soft launching mini soccer dengan menghadirkan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto untuk membuka mini soccer pertama di Makassar itu.

“Tinggal finishing service area dalam minggu ini insyallah sudah bisa kita lakukan soft launching. Pak Wali kita hadirkan untuk membuka langsung,” kata Ali yang biasa disapa Bang Alie Bomber.

Lapangan mini soccer ADS Arena. Foto/Erick Didu


Sementara untuk sewa lapangan mini market dibanderol di kisaran minimum Rp400 ribu perjam dan Rp1.4 per dua jam.

“Saat soft launching kita akan mengadakan promo 30 persen dari harga normal,” terangnya.

Saat ini, sudah puluhan yang ingin mendaftarkan diri sebagai membership dan sudah banyak turnamen sepakbola yang akan diselenggarakan pada awal tahun 2022.

“banyak event, ada KNPI cup, Ikatan lawyer sama turnamen milad bank Sulselbar yang mendaftar,” tutupnya. (Jan/Rik)

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

Seorang Ayah yang Ingin Mendampingi Anaknya Daftar Polisi Tewas Tertabrak Mobil Pickup

Olahraga

Jangan Ketinggalan! 60 Crosser Nasional Berburu Gelar Juara di Kejurnas Motocross Seri 3 Pinrang Sulsel

Indonesiaku

Habieb Rizieq Shihab Bebas Hari Ini

Indonesiaku

Aliyah Mustika Ilham Bersama BBPOM Imbau Warga Selektif Memilih Produk

Indonesiaku

Momentum Ramadan, KALLA Land & Property Berbagi Kebahagiaan Bersama 1.000 Anak Panti

Olahraga

Jelang FIFA Matchday Melawan Turkmenistan, Shi Tae-yong Panggil 24 Pemain

Internasional

Lewandowski Menuju Barcelona, Sisa Tes Medis

Internasional

FOTO: Argentina Juara Piala Dunia 2022