Home / Olahraga

Senin, 21 Februari 2022 07:53- WIB

Makassar Cuaca Buruk, Kecamatan Biringkanaya Waspadai Titik Rawan Banjir

Makassar, Merata.Net – Kota Makassar kembali diguyur hujan terus-menerus sejak Minggu (20/02/2202). Berdasarkan prakiraan BMKG, cuaca buruk ini akan terus berlangsung hingga Rabu (23/02/2022).

Kecamatan Biringkanaya menjadi salah satu wilayah langganan banjir. Khususnya pada Kelurahan Paccerakkang dan Katimbang.

Dua kelurahan itu kerap dilanda banjir setelah diguyur hujan terus-menerus. Di Katimbang misalnya, BTN Kodam III tiap tahunnya terdampak banjir.

Disampaikan Camat Biringkanaya, Benyamin S Turupadang, sejauh ini pihaknya telah melakukan upaya antisipasi. Salah satunya dengan menyampaikan laporan rutin terhadap daerah yang mulai tergenang.

Baca Juga  Hasil Leg ke-2 Final AFF Suzuki Cup 2020: Indonesia 2-2 Thailand

“Kita rutin melaporkan. Jadi setiap kelurahan harus bisa menyampaikan wilayah mana saja yang sudah ada genangan dan bagaimana kondisinya,” ucap Benyamin, Senin (21/02/2022).

Lebih jauh, Benyamin mengatakan bahwa tiap Kelurahan telah disiapkan tempat evakuasi agar warga terdampak bisa relokasi secepatnya. Khususnya di Katimbang dan Paccerakkang.

“Sudah ada disiapkan. Untuk dua kelurahan itu sejauh ini belum ada yang dievakuasi tapi kita pantau terus kondisinya,” sambung Benyamin.

Sementara itu, Lurah Sudiang, Ricky Andhika Karumpa mengatakan bahwa pihaknya saat ini sudah siaga. Pemantauan terhadap wilayah rawan banjir terus dilakukan.

Baca Juga  FOTO: Dua pemain Naturalisasi Jay Idzes dan Thom Haye Sambangi Stadion Utama GBK

“Seperti Pattene, BPS (Bumi Permata Sudiang), dan Kompleks PAI itu kita perhatikan terus karena ketiganya sering kebanjiran. Apalagi di Pattene itu,” ucap Ricky.

Sementara untuk tempat evakuasi, pihaknya telah menyiapkan di Pattene. Kata Ricky, lokasinya berada di daerah paling terdampak banjir agar warga bisa relokasi secepatnya.

“Jadi memang sengaja disana kita tempatkan karena daerah itu paling terdampak,” tutupnya. (Gun)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Piala Presiden 2022: PSM Makassar Melaju ke Babak 8 Besar

Olahraga

Masuk Piala AFC 2022, PSM Daftar Stadion Ini Jadikan Home Base

Indonesiaku

Timnas U-19 Tancap Gas Menatap Kualifikasi Piala AFC U-20 2023

Olahraga

Piala Asia 2023, Rafael Struick: Kami akan Bangkit Melawan Vietnam

Olahraga

PSM Datangkan Penyerang Andy Harjito dari Borneo FC

Komunitas

Hadiri Supporter Fest, Bernardo Tavares Bangga dengan Dukungan Suporter PSM

Olahraga

Melawan Arema FC, Bernardo Tavares: Mereka Tim Kuat

Olahraga

Antony Resmi Bergabung di Manchester United