Home / Olahraga

Senin, 21 Februari 2022 07:53- WIB

Makassar Cuaca Buruk, Kecamatan Biringkanaya Waspadai Titik Rawan Banjir

Makassar, Merata.Net – Kota Makassar kembali diguyur hujan terus-menerus sejak Minggu (20/02/2202). Berdasarkan prakiraan BMKG, cuaca buruk ini akan terus berlangsung hingga Rabu (23/02/2022).

Kecamatan Biringkanaya menjadi salah satu wilayah langganan banjir. Khususnya pada Kelurahan Paccerakkang dan Katimbang.

Dua kelurahan itu kerap dilanda banjir setelah diguyur hujan terus-menerus. Di Katimbang misalnya, BTN Kodam III tiap tahunnya terdampak banjir.

Disampaikan Camat Biringkanaya, Benyamin S Turupadang, sejauh ini pihaknya telah melakukan upaya antisipasi. Salah satunya dengan menyampaikan laporan rutin terhadap daerah yang mulai tergenang.

Baca Juga  Hasil Liga Inggris : Manchester Biru Ngamuk Lagi, Libas Leicester City 6-3

“Kita rutin melaporkan. Jadi setiap kelurahan harus bisa menyampaikan wilayah mana saja yang sudah ada genangan dan bagaimana kondisinya,” ucap Benyamin, Senin (21/02/2022).

Lebih jauh, Benyamin mengatakan bahwa tiap Kelurahan telah disiapkan tempat evakuasi agar warga terdampak bisa relokasi secepatnya. Khususnya di Katimbang dan Paccerakkang.

“Sudah ada disiapkan. Untuk dua kelurahan itu sejauh ini belum ada yang dievakuasi tapi kita pantau terus kondisinya,” sambung Benyamin.

Sementara itu, Lurah Sudiang, Ricky Andhika Karumpa mengatakan bahwa pihaknya saat ini sudah siaga. Pemantauan terhadap wilayah rawan banjir terus dilakukan.

Baca Juga  Kata Shin Tae-yong setelah Timnas U-23 Kalah dari Irak

“Seperti Pattene, BPS (Bumi Permata Sudiang), dan Kompleks PAI itu kita perhatikan terus karena ketiganya sering kebanjiran. Apalagi di Pattene itu,” ucap Ricky.

Sementara untuk tempat evakuasi, pihaknya telah menyiapkan di Pattene. Kata Ricky, lokasinya berada di daerah paling terdampak banjir agar warga bisa relokasi secepatnya.

“Jadi memang sengaja disana kita tempatkan karena daerah itu paling terdampak,” tutupnya. (Gun)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Akhir Pekan, Danny Kendarai Jetski dan Santap Hidangan Olahan Ikan di Kampung Nelayan Barombong

Olahraga

Irfan Bachdim Onfire, Persis Solo Juara Liga 2 2021

Olahraga

IMI Sulsel Siap Gelar Ajang Balap Motor Pra Porprov 2022

Olahraga

Iran Cukur Indonesia 5-0 dalam Uji Coba Jelang Piala Asia Qatar 2024

Komunitas

Yasir Mahmud Dapat Amunisi Baru, Musprov KONI Sulsel Diprediksi Aklamasi

Olahraga

Ivar Jenner dan Rafael Struick Resmi Menjadi WNI

Olahraga

Jelang Laga Persib vs PSM, Kedua Pelatih Saling Memuji

Olahraga

Hasil Liga Inggris: MU Akhirnya Bangkit, Hajar Liverpool 2-1