Home / Komunitas / Olahraga

Kamis, 10 November 2022 10:44- WIB

Makassar Bugar Tonji, Event Fitnes Terbesar Siap Digelar di Pipo Mal Desember 2022

Makassar, Merata.Net – Untuk pertama kalinya di Sulawesi Selatan, event fitness terbesar akan digelar. Pagelaran tersebut bertajuk Makassar Fitness Expo 2022 yang berlangsung di Phinisi Point Mall, 11-12 Desember 2022 mendatang.

Mengusung tagline ‘Makassar Bugar Tonji’, event ini merupakan bentuk gerakan mendukung Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) dalam mengampanyekan program menuju Indonesia Bugar 2045.

Ketua Pelaksana, Etno Setyagraha, M.Or mengatakan, Makassar Fitness Expo 2022 hadir sebagai wadah yang akan menjadi titik temu, tempat berbagi ilmu, wawasan, dan pengalaman terkait kebugaran dari para praktisi olahraga, pelatih, akademisi, pengusaha, komunitas olahraga dan masyarakat.

“Sebagai event pertama di Sulsel, kami berharap mampu memotivasi masyarakat dan para pegiat hidup sehat untuk terus berpartisipasi aktif dalam mendukung program pemerintah (Kemenpora RI) untuk menuju Indonesia Bugar 2045,” ungkap Etno.

Baca Juga  Turun Kejalan, GAM Suarakan Tolak Keras Penundaan Pemilu.

Tak hanya itu, kata Etno, Makassar Fitness Expo 2022 juga memberi ruang bagi pelaku usaha dan UMKM yang bergelut di Industri kebugaran (gym, alat olahraga), makanan sehat dan bergizi, dan sportwear untuk bergabung meramaikan dan menyukseskan acara ini.

“Kami mempersiapkan 30 tenant untuk meramaikan kegiatan Makassar Fitness Expo, yang ingin bergabung segera konfirmasi karena kuota yang kami siapkan sangat terbatas,”ucap Etno.

Dalam kegiatan ini, Makassar Fitness Expo turut menggandeng Asosiasi Pelatih Kebugaran Indonesia (APKI).

Baca Juga  Adidas Resmi Kenalkan Jersey Utama Man United Musim 2024/2025

Ketua Umum APKI, Jansen Ongko mengatakan, Makassar Fitness Expo 2022 menjadi salah satu event yang sangat baik untuk industri kebugaran dan masyarakat Sulawesi Selatan khususnya di Kota Makassar, hal tersebut relevan dengan misi APKI yang bertujuan untuk memberikan dampak positif bagi industri kebugaran di Indonesia yang tentunya akan berdampak pula pada masyarakat dan penggiat gaya hidup sehat.

“Kami berharap ini menjadi awal yang baik bagi industri kebugaran di Kota Makassar, Makassar Fitness Expo 2022 hadir sebagai momen edukasi yang tepat bagi masyarakat,”ungkapnya.

Seluruh informasi terkait event ini, telah dan akan diinfokan langsung melalui laman instagram @fitnessexpo.management. (*)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Wali Kota Danny Apresiasi APPATTASA, Aksi Kolaborasi Duta Pemuda Dispora dan PKK Ujung Tanah

Indonesiaku

Tragedi Kanjuruhan, PSM Makassar Berbelasungkawa

Olahraga

Hasil Latihan Resmi Moto3 Qatar 2022, Pebalap Indonesia Mario Suryo Aji Belum Maksimal

Komunitas

PHRI Sulsel Gelar Fun Run  Berhadiah Umroh

Internasional

Indonesia Ketemu Australia di Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Indonesiaku

Pebalap MotoGP Bertemu Presiden Jokowi di Istana

Olahraga

Hasil Pertandingan BRI Liga 1 : PSM Makassar Kalahkan Madura United 1-0

Indonesiaku

Timnas Putri Raih Kemenangan Kedua di Piala AFF U18