Home / Olahraga

Selasa, 5 September 2023 20:52- WIB

Liga 2 Resmi Bergulir, Pegadaian Jadi Sponsor Utama, Berikut Jadwalnya

JAKARTA, Merata.Net – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan akan segera menggulirkan kompetisi Liga 2 2023/24.

Hal itu ditegaskan pada saat mengumumkan titel kompetisi Liga 2 yang bertajuk Pegadaian Liga 2 2023/24, Selasa sore (5/9/2023).
 
Pada kompetisi yang diikuti 28 klub itu akan dimulai pada 10 September 2023 dan berakhir pada 9 Maret 2024. Kemudian, akan dibagi menjadi empat grup pada babak penyisihan. 

Total akan digulirkan 260 pertandingan pada Pegadaian Liga 2 2023/24. Dari jumlah pertandingan itu, terbagi pada babak pendahuluan, 12 besar, play-off degradasi, semifinal, play-off promosi, dan babak final.

“Liga 2 sempat terhenti pada musim lalu dan hari ini diumumkan akan bergulir lagi. Terima kasih kepada PT Pegadaian atas kepeduliannya kepada kompetisi Liga 2 2023/24. Semoga bisa memberikan manfaat bagi semuanya,” jelas Ferry Paulus, Direktur Utama PT LIB, Selasa (5/9).

Baca Juga  Persib Resmikan Bojan Hodak Pengganti Luis Milla, Punya Reputasi Mentereng

Waklil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali menunjukkan dukungan penuh terhadap bergulirnya kompetisi Pegadaian Liga 2 2023/24. Menurut Amali, PSSI meyakini kompetisi Pegadaian Liga 2 2023/24 akan lancar.
 
“Kami bersyukur, hari kami bisa mengumumkan kegiatan yang ditunggu masyarakat Indonesia. Semua telah bekerja keras dan PT Pegadaian telah menjadi sponsornya serta Emtek Group yang menyiarkannya. PSSI menyampaikan apresiasi kepada semuanya. Ini berhubungan erat dengan rencana jangka panjang PSSI,” ucap Amali.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan berharap keikutsertaan Pegadaian pada Liga 2 2023/24 bisa menghibur sekaligus menumbuhkan jiwa nasionalis masyarakat Indonesia. Menurut Damar, melalui sepak bola, bisa menjadi ajang edukasi dan literasi pengenalan produk dan layanan Pegadaian untuk ‘mengemaskan’ Indonesia.

“Suatu kebanggaan bagi Pegadaian dapat ikut serta dalam perhelatan olahraga sepak bola Liga 2 2023/2024 kali ini. Sebagai perusahaan jasa keuangan yang dekat dengan masyarakat, Pegadaian ingin menunjukkan komitmen perusahaan untuk mendukung olahraga sepak bola di tanah air beserta ekosistemnya,” jelas Damar.

Baca Juga  Misi Sulit Persik Kediri di Kota Cinta Habibie Ainun

Sementara itu, Pegadaian Liga 2 2023/2024 menjadi penegas komitmen PT. Surya Citra Media, Tbk (SCM) untuk terus turut membangun industri sepak bola Indonesia. Selain memperluas khasanah geliat sepak bola lokal bagi pemirsa setia, harapannya, penayangan kompetisi ini mampu memuaskan kegandrungan masyarakat terhadap sepak bola Indonesia. 

“Pegadaian Liga 2 2023/24 akan berlangsung sangat sengit. Gengsi untuk bisa promosi ke Liga 1 dan ancaman degradasi ke Liga 3 akan membuat klub-klub tampil habis-habisan, sehingga tidak ada keraguan bagi Indosiar dan Vidio untuk menayangkan keseruan pertandingan dalam Pegadaian Liga 2 2023/24,” tutur Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM. (*)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Malam Kelam Liverpool di Liga Eropa, Kena Bantai Lawan Atalanta

Olahraga

Bertemu PSM di Play Off ACL, Misi Bali United Serius Jegal Pasukan Ramang

Internasional

Alasan Kesehatan, Aguero Pamit dari Sepakbola

Hiburan

Dipimpin Amirullah Nur Hipmi Sport Taiment Touring Wisata ke Malino

Olahraga

FOTO: PSM Tahan Imbang Borneo FC 1-1

Olahraga

Timnas Indonesia Raih Kemenangan Perdana di Grup F Asian Games 2023 Hangzou

Komunitas

Pertina Makassar Dukung Ahmad Susanto Nakhodai KONI Makassar

Olahraga

Buka Donasi, Klub Liga 3 Persibone Kekurangan Dana Operasional