Home / Olahraga

Jumat, 7 Januari 2022 17:17- WIB

Lawan Madura United, Joop Gall : Kami Masih Lemah di Penyelesaian Akhir

MAKASSAR, MERATA.NET – PSM Makassar memulai seri keempat atau putaran ke dua Liga 1 2021/2022 dengan menghadapi Madura United. Pertandingan akan tersaji di Stadion Kompyang Sudjana, Denpasar, besok, Sabtu (08/01/2022).

Pelatih baru PSM Makassar, Joop Gall akan berfokus untuk mengoptimalkan penyelesaian akhir anak asuhnya. Sejauh ini, ia melihat hal itu menjadi salah satu kelemahan tim Juku Eja.

“Saya sudah melihat beberapa pertandingan, penyelesaian akhir tidak dilakukan dengan baik. Dan lahirnya sebuah kesempatan untuk membuat peluang,” ujarnya saat jumpa media sebelum pertandingan, Jumat (07/01/2022).

Baca Juga  PSM Makassar Waspadai Serangan Balik PSIS Semarang

Sang juru taktik asal Belanda ini menilai hal penting yang harus dibenahi adalah keakuratan passing saat penyelesaian akhir. Pemain ditekankan bisa mampu tenang dalam mengoper.

“Pada saat proses terjadinya itu, ada bola terakhir, passing terakhir tidak akurat diberikan jadi berpengaruh kepada penyelesaian dengan kesempatan dimiliki oleh tim,” sambung Joop Gall.

Turut hadir dalam Konferensi Pers Pre Match, Ferdinand Sinaga yang kembali didatangkan oleh PSM Makassar dari Persis Solo. Menghadapi tim berjuluk Laskar Sapi Kerab, ia berjanji memberikan permainan yang maksimal meski baru bergabung.

Baca Juga  Jelang Lawan Arema, Joop Gall: Carlos Fortes Berbahaya

“Walaupun baru gabung dua kali latihan saya sudah tahu teman teman semua. Saya lihat teman teman telah mempersiapkan diri dengan bagus, jadi saya lihat mereka kompak,” ucapnya.

“Saya harus lebih dekat ke mereka. Mudah-mudahan, di pertandingan besok, bisa memberikan yang terbaik dan bisa cepat beradaptasi dengan tim,” tutup pria yang memiliki julukan The Dragon ini. (Gun)

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

Jelang Piala Dunia Timnas U-17 Gelar Latihan Perdana

Internasional

Anthony Martial Ingin Cabut dari MU

Komunitas

RDPU Bareng Suporter PSM, Komisi X DPR RI Dorong Stadion Mattoanging Segera Dibangun

Internasional

Tim Suzuki Ecstar MotoGP 2022 Resmi Diperkenalkan

Olahraga

Jelang Laga Melawan PSM, Luis Edmundo: Mereka Tim Sulit Dikalahkan

Olahraga

KONI Makassar Ucapkan Terima Kasih kepada semua Pihak yang Terlibat dalam PORKOT VIII 2023

Olahraga

Jokowi Resmikan Papua Football Academy, Semoga Terlahir Penerus Rully Nere, Boas dan Ricky Kambuaya

Olahraga

Resmi Bergulir, Kejuaraan Softball Makassar Open 2023 Diikuti 12 Tim dari 7 Negara