Home / Pemerintahan

Senin, 1 April 2024 19:13- WIB

Lantik ASN PPPK 2023, Danny Pomanto: Bekerja Profesional, Taat, dan Disiplin!

MAKASSAR, Merata.Net – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melantik dan mengambil sumpah jabatan 624 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Tribun Lapangan Karebosi, Senin (1/4/2024).

Mereka yang dilantik adalah ASN PPPK yang lolos seleksi penerimaan CASN formasi 2023. Terdiri dari tenaga teknis dan kesehatan.

Wali Kota Danny Pomanto menitip pesan kepada seluruh pegawai yang baru dilantik untuk selalu bekerja secara profesional, taat, dan disiplin.

Termasuk mengajak seluruh PPPK yang baru bergabung untuk sama-sama mewujudkan visi dan misi Pemkot Makassar.

“Atensi kita seperti tadi, jadilah yang profesional, jangan patoa-toai, taat, sami’na wa atho’na, dan disiplin,” tegas Danny Pomanto.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini menambah kekuatan Pemkot Makassar. Apalagi diakuinya, bahwa saat ini pemerintah kota masih kekurangan pegawai khususnya yang berstatus ASN.

Baca Juga  Hanya 21 dari 24 Pejabat Eselon II Pemkot Makassar Dilantik, Tiga Terkendala di Pusat

“2024 kita ada lebih dari 3 ribu formasi, saya berharap 2024 diisi oleh orang-orang Laskar Pelangi yang sudah berkinerja baik, setelah itu terpenuhi barulah kita rekrut dari luar,” ujarnya.

Dalam menjalankan roda pemerintahan, Danny tak menampik banyak dibantu oleh tenaga kontrak yang disebutnya Laskar Pelangi, sehingga perlu untuk diperjuangkan.

“Banyak laskar pelangi kita yang baik, dan saya berharap mekanisme ini harus kita laksanakan supaya orang yang sudah mengabdi mendapat reward,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Akhmad Namsum mengatakan pelantikan ini jelas menambah amunisi pemerintah kota.

Baca Juga  Rekonstruksi Burung-Burung dan Bili-Bili di Gowa Progres Penanganan Bahu Beton

“Secara resmi hari ini menjadi bagian menambah amunisi ASN pemerintah kota, khususnya tenaga kesehatan. Tentu kita berharap dengan amunisi baru maka kerja-kerja terbaik pada tupoksinya masing-masing itu akan menambah pelayanan ke masyarakat khususnya di bidang kesehatan dan teknis,” harap Akhmad Namsum.

Katanya, saat ini pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi pegawai yang lolos CASN 2023 baru dilakukan untuk tenaga teknis dan kesehatan. Jumlahnya 624 orang.

“Insya Allah setelah lebaran akan juga diambil sumpahnya bagi tenaga guru yang jumlahnya kurang lebih 1.852 orang,” tutupnya. (*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pelabuhan Peti Kemas Makassar New Port Siap Ekspor Hasil Budidaya Pisang

Pemerintahan

Inovasi ‘Pakinta’ dan ‘Jampangi’ Antar Makassar Raih Penghargaan IGA 2023

Pemerintahan

Pemkot Makassar Sertifikatkan Jalanan ; Ini Penjelasan Kadis Pertanahan

Pemerintahan

Pemkot Makassar Akan Gelar Berbagai Lomba Pada Peringatan Hari Ibu Nasional 2022

Pemerintahan

PGRI Sulsel Berikan Penghargaan Kepada Gubernur Andi Sudirman atas Jasa Peningkatan Kesejahteraan Guru

Pemerintahan

Deklarasi Pemilu Damai dan Netralitas ASN Digelar di Lapangan Pancasila Palopo

Pemerintahan

Cek Harga Ikan, Pj Gubernur Bahtiar bersama Wali Kota Danny Tinjau TPID Poetere Makassar

Pemerintahan

Danny Tunda Relokasi Pedagang Kaki Lima di Kawasan Kanrerong