Home / Pemerintahan / Politik

Senin, 29 Januari 2024 06:12- WIB

Lanjut Sosialisasi bersama BKKBN, Aliyah Mustika Ilham Kunjungi Kepulauan Selayar

SELAYAR, Merata.Net – Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, sambangi Kepulauan Selayar dengan menggunakan kapal ferry, kurang lebih dua jam perjalanan dari Bira Kabupaten Bulukumba.

Selama perjalanan cuaca cerah dan sangat bersahabat, perjalanan berjalan lancar dan aman.

Setiba di Kepulauan Selayar, Aliyah Mustika Ilham bersama rombongan, mengunjungi salah satu daerah ketinggian di Kepulauan Selayar, yakni Desa Bonea Timur.

Kehadiran Legislator DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, disambut oleh ratusan masyarakat di Desa Bonea Timur, Minggu (28/01/2024).

“Keramahan warga selayar memang tidak diragukan, perjalanan yang cukup jauh pun terobati setelah tiba dilokasi ini,” ungkap Aliyah Mustika Ilham.

Baca Juga  Daftar Lelang Perusda, Dafris Eros Siap Tingkatkan PAD Makassar

Anggota DPRD Kep. Selayar, Andi Mahmud, yang turut mendampingi menyampaikan apresiasinya, dikarenakan tidak banyak bahkan dapat dihitung jari legislator yang rela menempuh perjalanan yang cukup jauh untuk berjumpa dengan masyarakat, mendengarkan saran dan keluhan mereka.

“Beliau meskipun perempuan tapi patut diacungkan jempol, keberanian beliau untuk menggunakan kapal ferry disaat cuaca terbilang tak menentu hal yang sangat patut di apresiasi, dan alhamdulillah sepertinya semesta memberi dukungan, terbukti cuaca sangat cerah dan bersahabat,” ungkap Andi Mahmud.

Kehadiran Aliyah Mustika Ilham, bukan hanya sebatas berkunjung dan melepas kerinduan bersama masyarakat, namun juga lengkap dengan program bersama mitra yakni BKKBN, sebagai mitra Komisi IX.

Baca Juga  Pemkot Makassar Gelar Shalat Idul Adha 1443/ 2022 di Lapangan Karebosi Makassar

“Datang berkunjung saja sudah luar biasa, ditambah lagi dengan program menjadikan kunjungan ini menjadi sangat luar biasa,” lanjut Andi Mahmud.

Berharap dengan adanya sosialisasi advokasi dan KIE program bangga kencana, yang merupakan salah satu program BKKBN, menjadikan masyarakat Kep. Selayar semakin sejahtera dan mapan.

Turut dalam rombongan Kepala Perwakilan BKKBN Prov Sulsel, Shodiqin SH,MM. Adapun narasumber yakni dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kep. Selayar, Marlina. (*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Plt Gubernur Sulsel Segera bangun Jembatan Baru Pegganti Jembatan Poringan Luwu yang Ambruk

Pemerintahan

Musrenbang Tamalate, Edward Berharap Usulan Masyakarat Segera Terealisasi

Pemerintahan

121 Peserta Seleksi Terbuka JPTP Pemprov Sulsel Memenuhi Syarat, Bersiap Tes Kompetensi dan Makalah

Pemerintahan

Bantu Pasarkan Produk UMKM, Camat Tamalate Promosikan di Sistem Informasi Kecamatan

Pemerintahan

Pj Gubernur Bahtiar Dampingi KH Ma’ruf Amin Selama Transit di Makassar

Pemerintahan

KM Ladang Pertiwi Karam, Gubernur Sulsel: Kita Terus Upayakan Pencarian Korban

Indonesiaku

Cuaca Ekstrem Landa Makassar, Wali Kota Danny Keluarkan 7 Imbauan

Indonesiaku

Dukung Pertanian Nasional, Pupuk Indonesia Dongkrak Produksi di Sulawesi Selatan