Home / Internasional / Olahraga

Kamis, 25 Agustus 2022 05:08- WIB

Laju PSM Makassar di AFC Cup Terhenti, Tumbang di Tangan Kuala Lumpur CFC

Yacob Sayuri pada laga Final Zona ASEAN AFC Cup 2022 di Kuala Lumpur, Rabu (25/8/2022). Foto/AFC

Yacob Sayuri pada laga Final Zona ASEAN AFC Cup 2022 di Kuala Lumpur, Rabu (25/8/2022). Foto/AFC

Kuala Lumpur, Merata.Net – Perjalanan PSM Makassar di Piala AFC 2022 akhirnya berakhir. Bermain di final Zona ASEAN, PSM Makassar harus mengakui keunggulan tuan rumah Kuala Lumpur City FC 2-5 di Stadion KLFA, Rabu (24/8/2022) malam.

Gol KL City FC dicetak masing-masing oleh Romel Morales (menit 34), Jordan Mintah (45+1′), Paulo Josue (52′ dan 84′), dan Hadin Azman (90+4′). Sedangkan gol balasan PSM dicatatkan Yakob Sayuri (57′) dan Akbar Tanjung (63′).

PSM terlihat buntu dan kesulitan mengimbangi permainan tim tuan rumah pada babak pertama. Skuad asuhan Bernardo Tavares terus ditekan selama 45 menit pertama.

Tuan rumah betul-betul mendikte permainan, mereka menyerang dari sisi kiri maupun kanan. Yang membahayakan gawang PSM yang dikawal Reza Arya Pratama.

Absennya dua bek PSM, Yuran Fernandes dan Agung Mannan terlihat betul dalam pertandingan ini. Lini belakang PSM kesulitan meladeni duel udara pemain tuan rumah.

Baca Juga  Sambut PSM di Bandara, Suporter Minta Penjelasan Hasil Buruk PSM di Liga 1

PSM pun tertinggal di menit ke-34. Lini belakang Juku Eja gagal mengantisipasi umpan lambung di kotak pinalti. Zhafri Yahya pun memberikan umpan ke Romel Morales yang tak terkawal dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang. 1-0!

PSM Makassar sempat mendapatkan peluang lewat tembakan jarak jauh Kenzo Nambu yang melebar di sisi kiri gawang KL City FC.

Petaka akhirnya berlanjut untuk tim PSM, skema serangan balik KL City FC berbuah gol. Kerja sama apik tiga pemain, diakhiri sepakan mendatar Jordan Mintah jadi gol. Skor 2-0 untuk tuan rumah bertahan hingga babak pertama usai.

Selebrasi pemain Kuala Lumpur City FC, Jordan Mintah. Foto/AFC

Di babak kedua, lini belakang PSM Makassar masih terlihat mudah ditembus.

Pergerakan Zhafri Yahya yang berhasil merebut bola di sekitar kotak penalti memaksa pemain PSM melakukan pelanggaran.

Wasit pun memberikan penalti yang diambil alih oleh kapten KL City FC, Paulo Josue. Ia dengan tenang mengeksekusi penalti dan mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Baca Juga  Johan Zarco Raih Kemenangan Perdana Selama 6 Tahun Berkiprah di MotoGP

Tertinggal tiga gol, PSM Makassar terlihat sudah bisa memberikan perlawanan. Aksi individual Yaco Sayuri berhasil memperkecil kedudukan 1-3.

PSM kembali memperkecil skor 2-3. Situasi sepak pojok yang didapatkan pada menit ke-63 berhasil dikonversikan menjadi gol balasan berikutnya. Umpan Rasyid Bakrie disambut sundulan keras Akbar Tanjung.

Harapan PSM untuk bisa menyamakan kedudukan akhirnya pupus sudah setelah KL City C kembali melebarkan jarak 2-4. Bermula dari tendangan Jordan Mintah yang gagal ditangkap sempurna, Paulo Josue merebut bola dan mencetak gol keduanya.

KL City FC menegaskan dominasinya atas PSM, setelah menambah satu gol lewat penalti pada menit 90+4. Hadin Azman sukses mencetak gol dan menutup laga dengan skor 2-5. (*)

Share :

Baca Juga

Komunitas

Harpen Ali Ramaikan Bursa Ketua Pertina Sulsel

Olahraga

Liga 1: Lawan Madura United, PSM Makassar Bisa Saja Kesulitan

Olahraga

Erick Tohir: Kita Punya Komitmen, Timnas Fokus Piala Asia U23

Olahraga

PSM Makassar Kembali Keok di Parepare

Olahraga

172 Petinju Siap Bertarung di Pra Porprov Piala Walikota Parepare 2021

Olahraga

Kalah dari Persebaya, Joop Gall Bilang Begini

Internasional

FOTO: Laga Pramusim Kedua di Australia, MU Menang 4-1 atas Melbourne Victory

Olahraga

FA CUP 2023/2024: Wigan Athletic vs Manchester United 0-2