Home / Uncategorized

Jumat, 31 Desember 2021 14:21- WIB

Kunjungi Vaksinasi Massal di CCC, Ini Kata Kapolri

MAKASSAR, MERATA.NET- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau lokasi vaksinasi massal di gedung Celebes Convention Center (CCC) di Jl Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, Jumat (31/12/2021).

“Hari ini ada kurang lebih 5 ribu orang di vaksin namun demikian hari ini juga kita mendapatkan laporan bahwa wilayah Sulawesi Selatan sudah tembus dari target yang di targetkan oleh pemerintah sudah tembus diatas 70 persen,” ucapnya saat konferensi pers.

Atas capian itu, Sigit mengucapkan selamat kepada seluruh stakholder terkait dan seluruh Forkopimda Sulsel yang telah bekerja keras, bersatu bersinergi sehingga pencapaian target 70 persen bisa tercapai.

“Hari ini juga kita lihat bahwa antusias masyarakat ingin mendapatkan apresiasi doorprize yang diberikan dan ini tentunya kita harapkan semakin meningkatkan semangat masyarakat yang belum vaksin untuk kemudian bisa berbondong-bondong melakukan vaksin,” kata Sigit.

Dia mengatakan saat ini kita dihadapkan dengan varian baru omicron yang mau tidak mau harus kita jaga bersama dan salah satunya bagaimana melakukan akselerasi vaksinasi untuk mencapai target yang diharapkan oleh pemerintah.

Diakhir tahun,lanjutnya, tentunya bisa terjadi kerumunan oleh karena itu dalam kesempatan ini saya ingatkan sekali lagi karena kita menghadapi varian baru yang saat ini sudah mulai masuk ke masyarakat yang saat ini kita laksanakan testing dan saat ini kita sedang melaksanakan testing kontak erat, testing tracing.

Baca Juga  Selama Andi Sudirman Jabat Gubernur, 5 PSN Sudah Diresmikan Presiden Jokowi

Olehnya itu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk akhir tahun ini perayaan-perayaan yang biasa dilaksanakan kita hindari dulu lebih baik berkumpul bersama keluarga di rumah tidak usah berkumpul di luar karena resisten terhadap terjadinya transmisi.

“Jadi ini yang tentunya perlu kita jaga sehingga kita bisa lewati akhir tahun ini dan masuk di awal tahun dalam kondisi laju pertumbuhan Covid-19 tetap kita bisa kendalikan karena menjadi penting pengendalian laju Covid-19 ini tentunya berdampak segala macam laju aktivitas yang tentunya ini akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” tuturnya.

“Jadi kalau ingin pertumbuhan ekonomi kita baik, masyarakat bisa beraktivitas dengan baik tentunya hal-hal yang sudah diatur tolong dipatuhi, yang diatur dalam inmendagri tolong dipatuhi, protokol kesehatan tetap dikuatkan dan yang belum vaksin segera vaksin karena ini untuk kepentingan kita bersama,” sambungnya.

Baca Juga  PD Parkir akan Tertibkan Parkir Liar.

Dalam kesempatan itu, Jendral Bintang empat ini juga tersambung dengan 34 Provinsi untuk mengecek beberapa wilayah yang khususnya pencapaiannya belum 70 persen. “Kita harapkan semuanya bisa melakukan akselerasi, lakukan langkah-langkah strategi-strategi sehingga kita mengejar target yang diberikan pemerintah,” tandasnya.

“Sekali lagi ini semua kita lakukan agar kita betul-betul bisa mengendalikan Covid-19 dengan baik, kita bisa menghadapi varian baru dan kita bisa mempertahankan yang ada untuk pertumbuhan ekonomi, untuk menghadapi event-event besar nasional dan internasional ditahun mendatang,” lanjutnya.

Sigit juga menyatakan jika ini merupakan tantangan bagi kita semua untuk bisa melaksanakan vaksinasi ini dengan baik dan satu-satunya cara bagaimana kita mampu mengendalikan Covid-19 dengan melaksanakan vaksinasi melaksanakan disiplin terhadap prokes dan tentunya melaksanakan disiplin terhadap masyarakat yang kemudian terpapar dan kemudian mematuhi ketentuan-ketentuan karantina.

“Sehingga kita betul-betul bisa menjaga dan menyelamatkan saudara-saudara kita, keluarga-keluarga kita untuk tidak terpapar dengan varian-varian yang ada baik delta maupun omicron,”tutupnya. (Dar)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Hari Pertama, Danny Hadiri Tiga Agenda Penting di Australia

Uncategorized

Kalla Beton

Uncategorized

PD Parkir akan Tertibkan Parkir Liar.

Uncategorized

Turnamen Futsal Mercure Nexa Cup II Sukses dan Berlangsung Meriah, Berikut Juaranya

Uncategorized

Kalla Logistics

Uncategorized

Bocorkan Pentingnya Program Perkuatan Ummat, Danny Pomanto Sebut Upaya Memajukan Kota

Uncategorized

Wali Kota Makassar Lantik Direksi dan Pengawas BUMD Makassar

Uncategorized

Jay Idzes Resmi WNI, Tidak Sabar Bermain untuk Timnas