Home / Bisnis

Kamis, 14 Maret 2024 13:21- WIB

Kredivo Fokus Perluas Integrasi Merchant Lokal di Makassar

MAKASSAR, Merata.Net – Seiring lanskap transaksi digital yang terus bertumbuh di Indonesia, Kredivo sebagai perusahaan kredit digital terkemuka di Indonesia pun berkomitmen untuk memperluas akses terhadap kredit digital di Indonesia.

Kali ini, Indonesia Timur menjadi fokus ekspansi Kredivo, dengan jumlah pengguna di Makassar yang terus meningkat hingga 12 kali lipat sejak tahun 2019.

Transaksi Kredivo pada merchant offline di Makassar juga terus bertumbuh yang tercermin dari jumlah transaksi mencapai 2,3 kali lipat dan nilai transaksi mencapai 2,7 kali lipat pada 2023 dibandingkan tahun 2022.

Oleh karena itu, di tengah potensi lanskap pembayaran digital di wilayah Sulawesi Selatan yang memiliki nilai transaksi hingga Rp2,7 triliun dan jumlah transaksi hingga 21 juta kali hingga Oktober 2023, Kredivo fokus pada perluasan integrasi merchant lokal yang diharapkan dapat semakin meningkatkan pertumbuhan transaksi digital lokal. 

Indina Andamari, SVP Marketing & Communications Kredivo, mengatakan, Makassar sebagai sentra pertumbuhan ekonomi di Indonesia Timur memiliki potensi ekonomi maju dan berkembang pesat.

Potensi tersebut juga tercermin dari tren transaksi Kredivo di merchant offline di Makassar yang terus bertumbuh. Sebagai upaya untuk memaksimalkan potensi tersebut, Kredivo fokus perluas akses terhadap layanan keuangan digital secara inklusif dengan melakukan integrasi lebih banyak merchant lokal di Makassar.

Baca Juga  Tren Penggunaan Paylater Mulai dari Penuhi Kebutuhan Bulanan hingga Pentingnya Jaga Skor Kredit

“Kami juga berkomitmen untuk turut mendorong pertumbuhan ekonomi daerah Makassar, yang diharapkan dapat semakin terstimulasi dengan hadirnya metode pembayaran digital di gerai-gerai usaha lokal,” ujarnya, Kamis, (14/3/2024).

Saat ini, Kredivo telah terintegrasi dengan beberapa merchant lokal terkemuka di Makassar, seperti Alaska, CV Olala, Lavita, Maxi Store, ME Gallery, Semeru, Anugerah, Jakarta Cell, Gallery Phone, Sumber Laris, Diamond Cellular, dan masih banyak lainnya.

Integrasi ini diharapkan dapat membantu merchant meningkatkan bisnis mereka, terutama dengan melihat data Kredivo yang menunjukkan bahwa rata-rata jumlah pembelian (average order value) di merchant yang telah terintegrasi dengan Kredivo naik lebih dari 2 kali lipat, dengan frekuensi transaksi pembelanjaan konsumen yang juga meningkat hingga 3 kali lipat.

Upaya perluasan integrasi dengan merchant lokal ini diperkuat oleh proyeksi pertumbuhan ekonomi Makassar pada 2023 yang mencapai 6%, melampaui rata-rata pertumbuhan ekonomi di tingkat provinsi maupun nasional.

Sebagai platform kredit digital, Kredivo tidak hanya menawarkan opsi pembayaran yang fleksibel di berbagai merchant offline dan online, termasuk fasilitas cicilan hingga 24 bulan dengan bunga mulai dari 0%, tetapi juga menyediakan layanan top-up pulsa, paket data, pembayaran PLN prabayar, dan pembayaran tagihan lainnya.

Baca Juga  Persaingan Industri Paylater Semakin Ketat,Kredivo Terus Buka Akses Kredit Pertama bagi Masyarakat

Kolaborasi Kredivo dengan PT Kredifazz Digital Indonesia (platform “KrediFazz”) juga memungkinkan penyediaan pinjaman tunai tanpa agunan dengan suku bunga yang terjangkau di platform ini.

Kredivo juga berkomitmen untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat tentang penggunaan Paylater secara bijak. 

Makassar menjadi kota pertama di mana program Generasi Djempolan, program edukasi literasi keuangan dan digital Kredivo diluncurkan.

“Melalui inisiatif ini, Kredivo telah berhasil mengedukasi lebih dari 1500 anak muda di seluruh Indonesia. Selain itu, sebagai platform keuangan yang resmi, berizin, dan diawasi oleh OJK, kami juga memprioritaskan penerapan responsible lending, yaitu menawarkan bunga yang wajar, selektif dalam penyaluran kredit kepada masyarakat yang memiliki tingkat gagal bayar rendah, serta memberikan limit kredit sesuai kemampuan berdasarkan tenor dan profil risiko pengguna,” tutup Indina.

Kredivo telah menyiapkan promo istimewa untuk pengguna Kredivo di Makassar. Pengguna Kredivo berkesempatan untuk mendapatkan diskon hingga 500 ribu dan bebas cicilan selama 1 bulan untuk tenor 12 bulan ketika berbelanja di merchant yang telah terintegrasi dengan Kredivo. (*)

Share :

Baca Juga

Bisnis

Yuk Berkunjung di The Ethnicity Wedding Expo 2023 Dalton Makassar

Bisnis

Pj Gubernur Bahtiar Harap PT Semen Tonasa Berkontribusi Bagi Masyarakat dan Lingkungan

Bisnis

Raih Untung Hingga Rp3 Juta Rupiah dengan Ber’Kurban’ Bersama United E-Motor

Bisnis

Gubernur Sulsel Minta K3 Lebih Di Prioritaskan

Bisnis

Indosat Ooredoo Hutchison Gandeng Huawei Kembangkan Inovasi Berbasis AI dan Pemberdayaan Talenta

Bisnis

Tumbuh 4 Persen, Pendapatan PLN Naik Jadi Rp 212,8 Triliun

Bisnis

Jaringan 4G XL Axiata
Siap Sukseskan Event KTT ASEAN Ke-42 di Labuhan Bajo

Bisnis

Kalla Meraih Best Corporate Collaboration Ecosystem Pada Event Brand Collab Champions Award 2022