Home / Indonesiaku

Selasa, 25 Januari 2022 21:55- WIB

KLM Darmawan Jaya Tenggelam, 4 Awak Kapal Hilang di Perairan Kayuadi

SELAYAR, MERATA.NET- Kapal KLM Darmawan Jaya dilaporkan tenggelam pada Senin (24/1/2022) malam di perairan Kayuadi, Kepulauan Selayar.

Hal ini disampaikan oleh Ardian Arlan yang merupakan masinis kapal saat dievakuasi oleh kapal perintis yang melintas di perairan Kayuadi pada Selasa (25/1/2022) pagi.

Dari keterangannya, KLM Darmawan Jaya yang rencana berlayar menuju NTT dengan POB (personnel on board) sebanyak 5 orang dan membawa muatan beras dihantam gelombang tinggi saat berada di perairan Kayuadi dan akhirnya tenggelam. Ardian terombang ambing sebelum ditemukan kapal perintis yang berlayar menuju Bonerate Selayar.

Kejadian ini dilaporkan ke Basarnas dan langsung mengerahkan personel di Pos Sar Selayar untuk melakukan pencarian terhadap 4 orang ABK yang belum diketahui kabarnya.

Baca Juga  Timnas Indonesia Raih Kemenangan Perdana di Grup F Asian Games 2023 Hangzou

“Siang tadi kami menerima informasi ditemukannya awak kapal KLM Darmawan Jaya yang manyampaikan kapalnya tenggelam dan 4 orang rekannya belum diketahui kabarnya”, ungkap Djunaidi, Kepala Basarnas Sulsel.

Lebih jauh, Djunaidi menyampaikan bahwa Basarnas langsung merespons laporan itu dengan mengerahkan personelnya yang berada di Pos Sar Selayar.

“Sekitar pukul 13.10 Wita, personel Basarnas yang ada di Selayar bergerak ke lokasi KLM Darmawan Jaya dilaporkan tenggelam menggunakan RIB (Rigid Inflatable Boat) yang ada di pelabuhan Benteng, Selayar”, jelasnya.

Baca Juga  Indomaret Serahkan Bantuan Sapi Kurban ke Pemkot Makassar

Diterangkan bahwa RIB tiba di lokasi sore hari dan langsung melakukan pencarian dengan menyisir sekitar perairan Kayuadi. Namun hingga malam hari, belum ditemukan tanda keberadaan 4 awak kapal tersebut.

“Tim Sar telah melakukan pencarian hari ini hingga menjelang malam. Tapi karena belum ditemukan tanda keberadaan korban maka pencarian akan dilanjutkan besok”, imbuh Djunaidi.

Adapun 4 awak KLM Darmawan Jaya yang belum diketahui kabarnya adalah Darmawan yang merupakan pemilik kapal, Arijaya, Muna dan Ahong sebagai awaknya.

“Semoga besok kita bisa segera menemukan korban”, harap Djunaidi. (Dar)

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

Terseret Arus Sungai, Raki Ditemukan Meninggal Dunia

Indonesiaku

Dirlantas Polda Sulsel Bahas Strategi Peningkatan Pelayanan Samsat dengan Bapenda Sulsel

Indonesiaku

Jumat Berkah Kali Ini, Brimob Batalyon A Pelopor Bagikan Makanan Gratis di TPA Antang

Indonesiaku

Hepatitis Akut Menular Lewat Saluran Cerna dan Pernapasan, Begini Cara Mencegahnya

Indonesiaku

Inilah Makanan Sehat Wajib Saat Berbuka Puasa

Indonesiaku

FOTO: Kapolri Mengecek Langsung Kondisi Kapolda Jambi dan 6 Anggota Lainnya Setelah Proses Evakuasi

Bisnis

KALLA Raih Penghargaan Nasional pada Ajang Nusantara CSR Award 2023

Indonesiaku

BCA Komitmen Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Gelar Operasi Katarak di Indonesia Timur dan Barat