Home / Olahraga

Sabtu, 18 Februari 2023 17:21- WIB

Ketum PSSI Erick Thohir Lepas Timnas Wanita ke Arab Saudi

Jakarta, Merata.Net – Ketua Umum PSSI Erick Thohir didampingi Wakil Ketua Umum Zainuddin Amali dan Ratu Tisha serta anggota Komite Eksekutif Vivin Cahyani, juga Ketua Umum ASBWI H. Nadalsyah melakukan pelepasan timnas wanita yang berlangsung pada Sabtu (18/2/2023) sore.

Timnas Wanita Indonesia akan melangsungkan FIFA Women A Match dan menantang Arab Saudi pada 22 Februari mendatang.

Ketua umum PSSI mengatakan, hari ini saya didampingi waketum dan jajaran bisa datang kesini untuk melepas timnas wanita yang akan berangkat ke Arab Saudi.

“Agenda timnas wanita panjang ke depannya dan bukan hanya laga ini saja. Jadi kita harus sama-sama mempersiapkan diri, termasuk menggulirkan kompetisinya, karena timnas tercipta dari kompetisi yang baik” ujar Erick Thohir.

Baca Juga  Melaju ke Semifinal AFF U-19, Timnas Wanita Berjumpa Thailand

Sebanyak 27 pemain dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan dalam masa persiapan menghadapi pertandingan kontra Arab Saudi nanti. Untuk itu, pelatih timnas wanita Rudy Eka Priyambada terus mempersiapkan tim sebelum bertolak dan menghadapi Arab Saudi. 

Penggawa timnas sepakbola wanita Indonesia. Foto/PSSI

Pada kesempatan ini, PSSI mengapresiasi dukungan penuh Asosiasi Sepakbola Wanita Indonesia (ASBWI) yang dipimpin oleh Ketua Nadalsyah yang mendukung penuh timnas wanita. 

“Terimakasih atas dukungan penuh dan perhatian dari pak Ketum Erick Thohir beserta jajaran yang sudah datang dan memberikan motivasi kepada para pemain beserta staff dan official. Kami terus mempersiapkan diri dalam pemusatan latihan dan berusaha memperoleh hasil maksimal pada laga nanti” ujar Rudy Eka.

Timnas wanita Indonesia pun akan bertolak ke Arab Saudi pada 20 Februari mendatang. Safira Ika dan kawan-kawan akan berhadapan dengan skuat timnas wanita Arab Saudi pada 22 Februari 2023 di stadion Prince Mohamed Bin Fahd, Arab Saudi. Jika berhasil memenangkan pertandingan, timnas wanita akan memperoleh poin yang akan berpengaruh pada peringkat dunia FIFA.

Baca Juga  Belum Gabung TC Timnas Putri, Ternyata Begini Kondisi si Cantik Shafira Ika

Berdasarkan perbaruan di website resmi FIFA per tanggal 9 Desember 2022, skuat Garuda Pertiwi menempati peringkat 97 dunia dengan mengoleksi 1213,69 poin.

Sebelumnya timnas wanita semula menempati peringkat 101 dunia. Naiknya peringkat timnas tak lepas dari hasil manis yang diraih skuat polesan Rudy Eka pada gelaran FIFA Match Day kontra Singapura pada 10 Oktober 2022 lalu. (*)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Jelang Laga Dewa United vs PSM Makassar, Nil Maizar: Kami Sadar Kekuatan PSM

Internasional

AFF Suzuki Cup 2020 : Adu Mental Indonesia dan Malaysia

Internasional

Hasil Liga Spanyol : Bekuk Elche 3-2, Barcelona Akhiri Tren Negatif

Olahraga

Timnas Wanita U-19 Indonesia Pesta Gol Melawan Timor Leste di Ajang Piala AFF 2023

Olahraga

Dua Pelari Indonesia Ukir Prestasi di Ajang Lazada Run di Singapura

Olahraga

Kalahkan Juara Bertahan Bali United, Bernardo Tavares Kritik Pengadil Lapangan

Internasional

Hasil Liga Inggris 2022/2023, Manchester United Keok di Old Trafford

Olahraga

McTominay Dua Gol, MU Menang Lawan Chelsea 2-1