Home / Pemerintahan

Sabtu, 18 Mei 2024 18:17- WIB

Kerja Cepat, Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Gelar Rapat Terbatas Bersama Kepala OPD

JAKARTA, Merata.Net – Setelah dilantik, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Zudan Arif Fakrulloh langsung menggelar rapat terbatas bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel, di Mess Pemda Sulsel di Jalan Yusuf Adiwinata, Gondangdia, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat, Jakarta, Sabtu, (18/5/2024).

Hal ini menunjukkan komitmennya untuk segera bekerja dan bergerak cepat memajukan Provinsi Sulsel.

“Hari ini kita melakukan Rapim terbatas dengan Kepala OPD yang sudah ada di Jakarta waktu pelantikan kemarin. Nah ini merupakan koordinasi awal,” kata Prof Zudan.

Baca Juga  APINDO Sulsel Siap Dukung Program Pemerintah Kota Makassar

Prof Zudan menegaskan komitmennya untuk mempertahankan stabilitas pemerintahan dan melanjutkan program-program strategis yang telah dirancang dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024.

“Bagaimana saya sebagai Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan yang baru bisa melanjutkan program-program yang sudah tersusun di RKPD 2024 dan APBD 2024,” jelasnya.

Dia melanjutkan, sebagai Penjabat yang masuk di tengah, maka tidak membawa program baru. Prof Zudan menekankan, yang harus diketahui bahwa Penjabat yang masuk di tengah tugasnya adalah menyelenggarakan tiga pekerjaan besar utama.

Baca Juga  Staf dan Pasien RSKD Dadi Akui Senang Dikunjungi Prof Zudan

“Yakni pekerjaan pemerintahan, pekerjaan atau tugas pembangunan dan tugas sosial kemasyarakatan, yang sudah dibungkus di dalam RKPD dan di dalam APBD,” ucapnya.

Untuk itu, maka akan dilakukan dengan peningkatan kualitas layanan publik, kecepatan pelayanan publiknya, selanjutnya digitalisasinya.

Namun, tidak menutup kemungkinan adanya terobosan-terobosan baru yang akan dicanangkan untuk mempercepat pembangunan di Sulsel.

“Kemudian masalah-masalah yang mungkin terjadi, akan kita mitigasi agar bisa selesai lebih cepat. Nah di rapat awal, itu tadi empat hal kita lakukan,” tegas Prof Zudan. (*)

Share :

Baca Juga

Indonesiaku

BPOM RI Rilis 5 Produk Obat Sirup Diduga Mengandung Cemaran EG dan DEG

Pemerintahan

Pimpinan Ponpes DDI Mangkoso Dukung Budidaya Pisang Cavendish, Sejalan Program Pesantren

Pemerintahan

Pemerintah Pusat Setujui Konsep ‘Sombere’ Masuk di RPJPD Kota Makassar 2025-2045

Komunitas

Wali Kota Danny Instruksikan PPID Kota Makassar Siapkan Informasi Publik

Pemerintahan

TPP Plus THR Pemkot Makassar Dibayarkan Satu Pekan Sebelum Lebaran

Internasional

500.000 Vaksin LSD dari Australia Tiba di Indonesia

Pemerintahan

Sidang Isbat Tetapkan Satu Ramadan Jatuh 3 April 2022

Pemerintahan

Pj Gubernur Sulsel Ikuti Ritual Adat Mappacekke Wanua Sebelum Perayaan HUT Palopo Ke-22